Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 6

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, Matt Doherty dan Pierre-Emile Højbjerg berhasil berprestasi. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses; sama seperti Alex McCarthy dan Dominic Calvert-Lewin pekan lalu.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Asmir Begovic (Bournemouth)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 4.7%

Sudah mencatatkan 15 kali penyelamatan dan menorehkan satu kali nirbobol, Begovic berpeluang untuk meraih nirbobol keduanya kala bertandang ke markas Burnley. Kesebelasan asuhan Sean Dyche tersebut hanya mencetak tiga gol dari upaya 15 kali tembakan tepat sasaran (butuh waktu 9.2 menit untuk membuat satu peluang). Tampaknya Begovic berpeluang untuk meraih prestasi di GW6 ini.

Lucas Digne (Everton)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 1.5%

Arsenal kecolongan 21 peluang (terburuk ketiga) dan 53 crossing (terburuk keempat) dari sisi kanan di lima pekan pertama. Mereka juga sudah melakukan 6 error yang berbuah peluang (terburuk). Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi Lucas Digne dan Richarlison de Andrade di sisi kiri penyerangan Everton. Meski Everton bertandang ke Emirates Stadium di GW6 ini, Digne—yang memiliki tato YNWA di badannya—berpeluang untuk meraih poin dari usaha menyerangnya, terutama crossing. Sebanyak 7 umpan silang sukses (terbaik di antara bek dari 2 GW terakhir)—yang kesemuanya menghasilkan peluang—sudah ia ciptakan meski terhitung ia baru dua kali bermain sebagai starter. Menariknya, kedua kesebelasan, baik Arsenal maupun Everton, belum mencatatkan nirbobol di 2018/19.

Luka Milivojevic (Crystal Palace)
Harga: £6.3
Kepemilikan: 4.4%

Selama lima pertandingan terakhir, Milivojevic menjadi pemain Palace yang paling banyak mengirim umpan silang (22) dan juga tingkat akurasi umpan silangnya paling baik dari para gelandang. Ia juga sudah menendang sepak pojok 18 kali (terbaik ketiga) dengan 6 di antaranya sukses (terbaik kedua). Kebetulan lawannya, Newcastle United, menjadi kesebelasan yang tidak terlalu baik menahan umpan silang (99) dan peluang dari bola mati (22, terburuk). Milivojevic juga adalah set piece taker Palace, terutama untuk tendangan penalti dan sepak pojok. Apalagi Newcastle menjadi yang paling banyak kedua dalam melakukan pelanggaran dan itu memberikan kesempatan Milivojevic untuk mencetak gol dari tendangan bebas atau bahkan penalti.

Jamie Richard Vardy (Leicester City)
Harga: £8.9
Kepemilikan: 3.6%

Tidak ada statistik yang mendukung Vardy untuk berprestasi. Ia "hanya" mencatatkan satu gol, 3 big chance, 5 tembakan yang kesemuanya dari dalam kotak penalti, serta 3 tembakan tepat sasaran. Namun yang membuat Vardy begitu menggiurkan adalah jadwal Leicester yang tergolong ringan (kecuali GW9) sampai GW16. Khusus di GW6 ini, Leicester akan menjamu Huddersfield Town yang sudah kecolongan 12 big chance (terburuk kelima), 52 tembakan dari dalam kotak penalti (terburuk keempat), dan 2 kesalahan berbuah gol (terburuk kedua).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW6:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 September 2018.

Komentar