Tanpa Ozil, Arsenal Menang

Berita

by redaksi

Tanpa Ozil, Arsenal Menang

Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, akhirnya Arsenal mengakhiri ranggkaian hasil buruk. Melawan West Ham United di Emirates Stadium, Sabtu (25/8), The Gunners menang 3-1.

Arsenal tertinggal lebih dulu. Gol Marko Arnautovic di menit ke-25 membuat masa sulit Arsenal tampak akan berlanjut. Nyatanya tidak begitu. Gol balasan Nacho Monreal (30`), gol bunuh diri Issa Diop (70`), serta gol Danny Welbeck (90+2`) membuat Arsenal meraih tiga poin pertama mereka di Liga Primer Inggris 2018/19. Keraguan yang sempat muncul akibat kekalahan dari Manchester City dan Chelsea terangkat sudah.

“Setelah dua kekalahan, hari ini merupakan hari yang penting untuk pendukung kami dan setelah tertinggal 1-0, tim [Arsenal] dapat berkembang pada saat pertandingan dan memenangi laga dengan skor 3-1 juga sama pentingnya,” ujar Emery, dikutip dari Sky Sports.

Arsenal sangat dominan. Tim tuan rumah unggul jauh dari West Ham dalam penguasaan bola, dengan 61,4%. Mereka juga membombardir gawang Lukasz Fabianski dengan 10 tembakan (dari 17 tembakan) tepat sasaran.

Meski begitu, Emery tak cukup puas dengan performa yang ditunjukkan para pemain. Dalam laga kali ini, tercatat skuat The Hammers beberapa kali membahayakan gawang dari Petr Cech.

“Tapi kami harus meningkatkan [permainan] dan harus tetap melanjutkan pekerjaan untuk meningkatkan hal tersebut dan menemukan keseimbangan yang lebih baik”, ucap Emery, dikutip dari Reuters.

Dalam laga tersebut, Mesut Ozil sendiri tidak dimainkan, bahkan tidak berada dalam susunan pemain Arsenal. Emery membantah bahwa tidak dimainkannya Ozil merupakan ketidakcocokan dirinya dengan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Alasan Ozil tidak berada pada skuat melawan West Ham United dikarenakan mengalami sakit. Ozil sendiri meninggalkan latihan sebelumnya dikarenakan kondisi badannya yang tidak fit.

“Saya tidak tahu siapa yang memulainya [tentang ketidakcocokan dirinya dengan Ozil], tapi jika kamu menanyakan kepada saya, kepada dokter, ataupun kepada klub, ia tengah sakit,” ujar Emery. “Ia [Ozil] meninggalkan latihan [sebelumnya] dikarenakan ia akan pulang ke rumahnya. Ia tengah sakit. Hari ini ia hadir. Saya berkata datanglah jika kamu sudah merasa sehat dan ia sudah merasa sehat. Sebelum pertandingan, ia bersama dengan tim dan dengan saya,” sambung Emery.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal kini berada di posisi 11 dengan raihan 3 poin. Di laga selanjutnya liga Primer Inggris, mereka akan bertandang menghadapi Cardiff City di Cardiff City Stadium.

Komentar