Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 3

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, semua pemain spekulatif yang kami rekomendasikan mencatatkan prestasi menggembirakan. Neil Etheridge menjadi yang paling gemilang dengan menahan tendangan penalti (lagi) untuk menghasilkan 16 poin FPL.

Untuk itu kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW3 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Fabricio Agosto Ramírez (Fulham)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.4%

Sebanyak 16 penyelamatan sudah dibuat oleh Fabri di dua gameweek berturut-turut ini. Per laga, ia melakukan delapan kali penyelamatan. Catatan ini menjadikannya kiper yang paling sibuk di dua laga Liga Primer. Meski ia gagal mencetak nirbobol di dua laga tersebut, Fabri sudah mengumpulkan delapan poin. Akan menghadapi Burnley di Craven Cottage pada GW3 ini, Fabri bisa menjadi kiper spekulatif mengingat Burnley baru saja mengalami kekalahan dari Olympiacos di laga play-off Liga Europa UEFA.

Florent Hadergjonaj (Huddersfield Town)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.1%

Huddersfield Town memang mendapat hasil minor di dua laga awalnya di Liga Primer Inggris (kalah 0-3 dari Chelsea, kalah telak 6-1 dari Manchester City). Pada GW3 ini anak asuh David Wagner punya peluang untuk mengakhiri hasil minor kala menghadapi kesebelasan promosi, Cardiff City, di kandang sendiri. Nama Florent Hadergjonaj menarik untuk diamati karena ia dipasang sebagai gelandang sayap (di FPL ia terdaftar menjadi bek) di dua laga Liga Primer oleh Wagner. Out of position-nya ini tentunya membuat peluangnya semakin besar untuk mendapatkan poin dari usaha menyerangnya baik itu asis maupun gol.

David Robert Brooks (Bournemouth)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 0.1%

Meski Ryan Fraser sudah mencatatkan satu gol dan satu asis, ada satu gelandang Bournemouth yang statistiknya lebih baik daripada Fraser. David Brooks masuk ke daftar empat pemain paling banyak melesakkan tembakan ke gawang (6) dan juga menjadi gelandang keenam yang paling banyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan (10). Bermain di kandang menghadapi Everton membuat kami berspekulasi bahwa ia akan berprestasi di GW3 ini apalagi Bournemouth yang dalam dua pertandingan ini tak terkalahkan juga berkat pergerakannya di lini tengah ketika membantu serangan.

Daniel William John Ings (Southampton)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 4.4%

Sebenarnya Danny Ings secara umum adalah penyerang terbaik ketiga FPL saat ini dari segi statistik. Namun melihat kepemilikannya yang masih di bawah 5%, maka Ings masih tergolong sebagai pemain spekulatif. Dalam dua gameweek, mantan penyerang Burnley ini mencatatkan 9 tembakan (terbaik ketiga di antara penyerang) dan 11 sentuhan di dalam kotak penalti lawan. Sejauh ini Ings baru mencetak satu gol, tapi ia baru bermain 124 menit. Ings adalah penyerang kelima yang paling banyak dibeli di FPL dengan lebih dari 150.000 pembeli, yang membuat Ings kemungkinan tak akan lagi berstatus spekulatif pada GW4 dan seterusnya.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW2:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 24 Agustus 2018.

Komentar