Emery Tetap Tenang

Berita

by redaksi

Emery Tetap Tenang

Arsenal dua kali kalah dalam dua pertandingan pertama mereka di Liga Primer Inggris 2018/19. Kekalahan dari Manchester City di pekan pertama dan dari Chelsea di pekan kedua berarti Arsenal, untuk kali pertama sejak 1992, sama sekali tidak meraih poin dari dua pertandingan pertama Liga Primer Inggris. Unai Emery, Kepala Pelatih Arsenal, merasa tidak perlu panik.

“Tenang,” ujar Emery ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah kalah 2-3 dari Chelsea, dalam jumpa pers pasca-pertandingan (18/08). “Saya rasa kami perlu memberi ketenangan ini kepada para pemain dan terus bekerja. Saya tahu kami perlu mendorong para pemain untuk bekerja. Hari ini tim bertanding dengan baik, [para pemain] menciptakan peluang.”

Arsenal sudah tertinggal dua gol sebelum 20 menit. Para pemain The Gunners, walau demikian, mencetak dua gol balasan sebelum turun minum.

“Pertama, saya merasa tenang ketika saya melihat tim saya menciptakan peluang,” ujar Emery pada kesempatan yang sama. “Gol, tidak gol, kami tetap harus terus bekerja. Hari ini, soal Auba [Pierre-Emerick Aubameyang], saya tahu dia bisa bermain. Ada momen saat dirinya gagal memanfaatkan peluang yang baik, tapi ada juga momen saat dirinya mencetak tiga gol dari tiga peluang yang lebih sulit. Saya tenang soal itu.”

Arsenal saat ini menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Arsenal masih mungkin turun peringkat mengingat Huddersfield, yang tepat di bawah mereka, baru akan menjalani pertandingan pekan kedua nanti malam.

[pik]

Komentar