Curhat Willian Tentang Conte dan Ketertarikan Man United

Berita

by redaksi

Curhat Willian Tentang Conte dan Ketertarikan Man United

Willian Borges diisukan punya masalah dengan eks pelatih Chelsea, Antonio Conte. Bahkan pada musim lalu, ia sempat menutup wajah Conte saat ia mengunggah foto skuat Chelsea yang menjuarai Piala FA dengan piala. Karena insiden itu pula Willian mulai digosipkan akan pindah, di mana Manchester United adalah salah satu peminatnya.

Pada ESPN Brazil, Willian bercerita banyak tentang dua hal tersebut. Ia secara terang-terangan mengakui bahwa hubungannya dengan Conte memang tidak harmonis.

"Saya harap ia [Sarri, manajer anyar Chelsea] tidak seperti Conte. Hahaha... Tidak saya bercanda!"

"Buat saya, sulit bekerja dengan Conte. Filosofinya, cara di menghadapi sesuatu, sangat rumit. Ada beberapa laga yang terkadang kami tidak mengerti. Anda bermain sangat bagus, tapi malah diganti. Saya tidak mengerti. Dua kali saya ketika diganti, saya langsung ke ruang ganti. Sulit bekerja dengannya."

"Tapi dalam hidup, kita belajar lewat hal-hal seperti itu. Kita belajar lewat kesulitan. Ada dua tahun di mana saya tetap di bangku cadangan untuk banyak pertandingan. Itu di masa lalu. Yang paling penting sekarang kita membicarakan Sarri. Dari yang saya dengan, saya yakin ia manajer hebat, yang melakukan hasil luar biasa dengan timnya. Saya punya ekspektasi tinggi padanya."

Perihal insiden foto Insta Story Willian yang menutupi Conte dengan piala, pemain asal Brasil tersebut mengatakan bahwa itu ulah anaknya. "Anak saya memainkan telepon genggam saya lalu memberi emoji tersebut pada Conte!" jawab Willian sambil tertawa.

"Tapi buat saya, sejak awal, sejak ia datang, saya tahu bakal sulit. Setelah final itu, saya naik pesawat untuk pulang ke Brasil. Ketika saya sampai di sini [Brasil], pada pagi hari, saya mengunggah gambar juara tersebut... Yah, saya terlalu lelah dan akhirnya mengunggah hal seperti itu."

Sampai sekarang, Willian sebenarnya masih tak habis pikir mengapa Conte jarang memainkannya. Apalagi ia merasa tidak melakukan kesalahan apapun.

"Saya tidak tahu, terkadang manajer membenci Anda. Saya tidak tahu jika kalian pernah mengalami hal seperti itu juga atau belum. Tapi Anda merasa manajer tidak menyukai Anda, walaupun terkadang ia harus mengandalkan Anda. Tapi, ya dia tidak menyukai Anda. Anda tidak melakukan hal yang salah, ia hanya tidak menyukai Anda."

Willian kemudian mencontohkan situasi yang dialami bekas rekan setimnya di Chelsea yang kemudian pindah ke Atletico Madrid, Diego Costa. Ia menyayangkan partnernya di lini depan Chelsea tersebut pindah karena alasan yang tidak jelas.

"Pada Diego [Costa]... saya ingat... saat itu musim telah berakhir. Saya sedang di Australia bersama Timnas Brasil. Kemudian Diego mengirim pesan singkat. Dia berkata: `Saya akan pergi. Conte bilang ia tidak membutuhkan saya lagi`. Saya balas: `Apa maksudmu?`, dan dia berkata: `Dia mengirim pesan singkat dan mengatakan ia tidak membutuhkan saya lagi di tim dan saya tidak ingin kembali`. Anda tidak boleh kehilangan pemain seperti Diego. Itu membuat situasi jadi sulit."

Tentang ketertarikan Manchester United padanya, Willian juga tak menutupi hal tersebut. Walau begitu ia mengatakan belum ada tawaran resmi dari United, baru sebatas perbincangan antara dirinya, agen, dan manajer United yakni Jose Mourinho.

"Dia (Mourinho) adalah manajer terbaik yang pernah bekerja dengan saya. Kami punya hubungan baik, kami teman. Kadang kami berbincang, bertukar pesan, mengirim Whatsapp satu sama lain. Dia manajer hebat dan saya menikmati bekerja dengannya. Saya berharap bisa bekerja kembali dengannya suatu hari nanti."

"Ya, ya, ya. Saya tak tahu apakah benar ada tawaran resmi (dari MU). Tapi, beberapa hal memang terjadi. Ditambah segala hal yang akan muncul di internet. Namun, yang bisa saya pastikan Mourinho berbicara dengan agen saya setiap saat. Dia berkata; `bawa dia, bawa dia (ke MU)`," sambung Willian.

Willian memang santer diberitakan akan bergabung ke United. Bahkan sempat beredar foto dirinya yang sedang menggunakan seragam United, yang kemudian diketahui foto tersebut palsu. Tapi dengan pernyataan di atas, tampaknya mantan pemain Shakthar Donetsk tersebut siap menyambut tawaran United jika memang benar United meminatinya. Mourinho jadi alasan Willian siap hijrah ke Old Trafford Stadium.

[ar]

foto: skysports.com

Komentar