Liburan ke Kroasia karena Ditindih Mandzukic

Berita

by redaksi

Liburan ke Kroasia karena Ditindih Mandzukic

Salah satu perayaan gol yang langgeng dikenang pada Piala Dunia 2018 adalah saat Mario Mandzukic dan rekan-rekannya di Timnas Kroasia menimpa fotografer. Kejadian itu terjadi sesaat setelah ia mencetak gol ke gawang Inggris di semifinal. Wajar kekacauan kecil itu terjadi karena para pemain Kroasia senangnya bukan main pada gol kemenangan tersebut.

Seorang fotografer yang ditindih oleh Mandzukic tersebut bernama Yuri Cortez. Ia adalah fotografer AFP asal El Salvador.

Sebenarnya Cortez tak masalah ditimpa Mandzukic dan para pemain Kroasia lainnya karena ia jadi bisa mengabadikan foto-foto unik langsung dari sangat dekat. Laki-laki berusia 53 tahun itu juga sempat dikecup oleh Domagoj Vida beberapa waktu setelah perayaan itu sebagai permintaan maaf.

Pada kenyataannya, Cortez bukan hanya mendapatkan foto-foto eksklusif dari jarak sangat dekat serta kecupan Vida. Berkat ditimpa oleh para pemain Kroasia, ia ditimpa oleh durian jatuh lainnya. Dewan Turis Nasional Kroasia (HTZ) memutuskan untuk mengundang Cortez dan keluarganya untuk liburan di Kroasia.

Dilaporkan ia dan keluarganya akan tiba di negara Balkan tersebut pada akhir Agustus atau awal September nanti.

Direktur HTZm Kristjan Stanicic, berkata jika hampir semua turnamen internasional ditandai oleh anekdok menarik. Salah satu kejadian menarik pada Piala Dunia 2018, menurutnya, adalah selebrasi yang membuat Cortez ditindih oleh pemain-pemain Kroasia.

"[Cortez] merekam semuanya (perayaan gol Kroasia) dengan kameranya membuat foto yang paling orisinil, akurat, dan tentu luar biasa dari Piala Dunia," kata Stanicic, dikutip dari FourFourTwo.

Menurutnya foto-foto perayaan gol sudah menjadi perhatian seluruh dunia, terutama foto Cortez tersebut. Karena dianggap berhasil mempromosikan kebahagiaan Kroasia, Cortez akhirnya diundang untuk mengunjungi negara runner-up Piala Dunia 2018 tersebut.

"Kroasia adalah negara indah yang hangat dan ramah, dan kami senang jika Yuri mengiyakan undangan kami dan ia akan mendapatkan kesempatan untuk merasakannya sendiri."

Cortez pun tidak bisa menolaknya. "Tawaran seperti ini tak bisa kamu tolak. Akan sangat terhormat bagiku untuk datang ke Kroasia. Setelah pertandingan, aku merasa terhubung dengan negaramu dan aku bahkan mendukungmu di final Piala Dunia."

Selamat liburan, Cortez. Ternyata ada hikmah setelah ditindih Mandzukic dan kawan-kawan.

(dex)

Komentar