Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 37

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 37

Liga Primer Inggris hanya tersisa dua gameweek lagi, bung! Akan tetapi, beberapa kesebelasan masih ada yang menyisakan tiga pertandingan lagi yang harus dimainkan. Tandanya, akan ada double gameweek di mana beberapa kesebelasan akan bermain dua kali dalam satu gameweek dan itu akan terjadi pada gameweek 37 ini.

Sebelum memulai analisis jadwal, tenggat waktu GW37 jatuh pada Sabtu, 5 Mei 2018, pukul 01:00 WIB. Deadline hadir jauh lebih awal daripada biasanya. Jadi, jangan sampai ketinggalan.

Kesebelasan yang akan memainkan double gameweek adalah Swansea City, Southampton, Chelsea, Huddersfield Town, Leicester City, Arsenal, Manchester City, Brighton & Hove Albion, Tottenham Hotsur, Newcastle United, West Ham United, dan Manchester United.

Karena kesebelasan-kesebelasan di atas tadi akan memainkan dua pertandingan dalam satu gameweek tertentu pada GW37 ini, kami akan lebih merekomendasikan para pemain dari kesebelasan-kesebelasan di atas karena berpotensi mendapatkan poin lebih dari para pemain yang hanya memainkan satu pertandingan pada gameweek ini.

Sebelum menentukan para pemain unggulan, seperti biasa, kami akan terlebih melakukan analisis jadwal pertandingan. Berikut analisis jadwal pertandingan di gameweek 37.

Brighton & Hove Albion vs Manchester United
Sabtu, 02:00 WIB

Pertandingan ini yang membuat deadline maju menjadi Sabtu dini hari. Brighton akan melewati pekan yang berat karena mereka akan menghadapi Manchester United yang sedang dalam kepercayaan diri setelah menang menghadapi Arsenal akhir pekan kemarin. Apalagi Brighton gagal meraih kemenangan di enam pertandingan terakhir. Dari Man United sendiri mereka memiliki catatan baik sebelum menghadapi Brighton di mana mereka tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir dengan mencetak enam gol dan hanya kemasukan dua gol. Melihat catatan di atas, tentu Man United diunggulkan untuk menang, dengan prediksi kami adalah selisih satu gol.

Monitor: Gross, Murray, Sanchez, Pogba, Rashford.

Stoke City vs Crystal Palace
Sabtu, 18.30 WIB

Stoke masih terus gagal meraih kemenangan ketika hanya berhasil menahan imbang Liverpool pada GW36 kemarin. Sementara Crystal Palace berhasil tak terkalahkan di empat gameweek terakhir setelah menang 5-0 atas Leicester. Walau harus bermain kandang, Stoke nampaknya cukup sulit untuk meraih kemenangan apalagi dalam enam pertandingan terakhir di kandang, mereka selalu gagal menang dan Crystal Palace tidak terkalahkan di tiga pertandingan tandang terakhir mereka. Karena itu, kami mengunggulkan Palace akan mampu mencuri poin pada pertandingan ini.

Monitor: Shaqiri, Bauer, Crouch, Milivojevic, Zaha, McArthur, Tomkins.

Watford vs Newcastle United
Sabtu, 21:00 WIB

Kekalahan dari Tottenham di GW36 menambah catatan Watford gagal meraih kemenangan di tujuh pertandingan terakhir. Di GW37 ini, Watford akan menghadapi Newcastle yang baru saja menelan dua kekalahan beruntun di dua gameweek terakhir. Pertandingan berpotensi akan berakhir imbang karena penurunan performa kedua kesebelasan ini dan juga jumlah tembakan ke arah gawang kedua kesebelasan yang tidak jauh berbeda, di mana Watford melepas 46 tembakan dan Newcastle 43 tembakan dalam empat gameweek terakhir. Walau diperkirakan imbang, tapi kedua kesebeleasan akan tetap mampu mencetak gol.

Monitor: Docoure, Richarlison, Hughes, Deeney, Ayoze Perez, Kenedy.

West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur
Sabtu, 21:00 WIB

West Brom kembali tampil baik dengan berhasil mencuri tiga poin di kandang Newcastle pada GW36 kemarin dan membuat catatan penampilan mereka menjadi empat pertandingan tanpa kekalahan. Pada GW37 ini, West Brom berpeluang mendapat poin lagi (hasil imbang) karena lawan yang dihadapi adalah Tottenham yang dalam empat gameweek terakhir hanya meraih dua kemenangan dan laga tandang terakhir mereka hanya bermain imbang. Walau diprediksi imbang, kedua kesebelasan akan saling berbalas gol pada pertandingan ini. Memilih para pemain depan kedua kesebelasan adalah pilihan yang tepat.

Monitor: Rodriguez, Livemore, Brunt, Kane, Dele Alli, Eriksen.

Leicester City vs West Ham United
Sabtu, 21:00 WIB

Leicester gagal sekali pun meraih satu kemenangan di empat gameweek terakhir di mana mereka harus kalah tiga kali dan telah kemasukan sembilan gol sehingga menandakan kesebelasan mereka sedang tidak baik. Sementara di waktu yang sama, West Ham sedikit lebih baik karena hanya menelan dua kekalahan, namun jumlah kemasukan gol mereka cukup banyak, yaitu 10 gol. Melihat kedua kesebelasan ini cukup banyak kemasukan gol dalam empat gameweek terakhir, ada peluang banjir gol.

Monitor: Mahrez, Vardy, Chilwell, Arnautovic, Creswell, Lanzini.

Bournemouth vs Swansea City
Sabtu, 21:00 WIB

Dalam empat gameweek terakhir, Bournemouth gagal meraih satu kemenangan pun (tiga kalah, satu imbang) dengan mencetak empat gol dan kemasukan sembilan gol (terbanyak kedua). Di waktu yang sama, Swansea sedikit lebih baik karena hanya menelan dua kali kekalahan dan dua pertandingan lagi berakhir imbang. Namun dalam hal mencetak gol, Swensea hanya mencetak dua gol dan kemasukan delapan gol. Apabila melihat catatan di atas, kedua kesebelasan cukup seimbang. Namun, Bournemouth berpotensi mampu menang karena jumlah tembakan yang mereka lepaskan lebih banyak daripada Swansea (54 tembakan). Lini pertahan Swansea telah kemasukan 8 gol di empat gameweek terakhir. Menjadi tuan rumah adalah faktor pendukung lainnya bagi Bournemouth untuk memenangkan pertandingan.

Monitor: Fraser, King, Ibe, Ake.

Everton vs Southampton
Sabtu, 23:30 WIB

Kedua kesebelasan sama-sama berhasil meraih kemenangan di GW36, tapi catatan Everton di empat gameweek terakhir lebih baik daripada Southampton. Everton berhasil meraih dua kemenangan dan dua kali imbang dengan mencetak empat gol dan hanya kemasukan dua gol. Sementara di waktu yang sama, Southampton meraih dua kali kalah, satu imbang, dan satu kemenangan dengan mencetak enam gol dan kemasukan empat gol. Pada pertandingan ini, Everton diunggulkan tidak akan kalah karena apabila melihat catatan Southampton ketika bermain tandang, mereka tidak terlalu baik. Dalam enam pertandingan tandang terakhir, Southampton gagal sekali pun meraih kemenangan. Walau sulit menang, tapi kami prediksi Southampton akan tetap mampu mencetak gol karena mereka cukup produktif di empat gameweek terakhir dengan mencetak enam gol.

Monitor: Baines, Tosun, Walcott, Austin, Tadic, Cedric.

Machester City vs Huddersfield Town
Minggu, 19:30 WIB

Manchester City terus meraih kemenangan setelah memastikan diri sebagai juara. Di GW37 ini, kemenangan cukup terbuka lebar karena lawan yang dihadapi adalah Huddersfield yang di GW36 kemarin kalah dari Everton di kandang sendiri. Selain itu, hasil Man City yang dalam empat pertandingan terakhir melesakkan 75 tembakan (terbaik) yang menciptakan 14 gol (terbaik) menjadi data pendukung bahwa Man City akan berpesta gol lagi pada pertandingan ini.

Monitor: Sane, David Silva, De Bruyne, Sterling, Jesus.

Chelsea vs Liverpool
Minggu, 22:30 WIB

Chelsea sekarang hanya berjarak lima poin dari empat besar setelah dalam empat pertandingan terakhir mereka tak terkalahkan. Sementara Liverpool secara meyakinkan melangkah ke partai Final Liga Champions walau harus kalah 2-4 dari Roma (unggul agregat 7-6). Untuk catatan di Liga Primer, mereka tidak terlalu baik karena harus meraih dua kali imbang di dua pertandingan terakhir. Kelelahan para pemain Liverpool akan bisa dimanfaatkan Chelsea, tapi jika melihat catatan pertemuan kedua kesebelasan di enam pertemuan terakhir, tiga pertandingan berakhir imbang. Pada pertemuan ketujuh ini, pertandingan berpotensi akan kembali imbang. Keduanya memiliki lini depan yang cukup produktif di empat pertandingan terakhir di mana Chelsea mencetak tujuh gol dan Liverpool mencetak lima gol. Namun, kedua kesebelasan juga cukup baik dalam bertahan. Liverpool mencatatkan tiga kali nirbobol dan Chelsea mencatatkan satu kali nirbobol dan hanya kemasukan tiga gol. Melihat kedua kesebelasan cukup seimbang, maka sekali lagi pertandingan ini berpotensi berakhir imbang dengan kedua kesebelasan tetap akan mencetak gol.

Monitor: Hazard, Willian, Giroud, Salah, Mane, Firmino.

Arsenal vs Burnley
Minggu, 22:30 WIB

Arsenal kembali menelan kekalahan di laga tandang mereka setelah di GW36 kemarin mereka kembali kalah di Old Trafford. Menghadapi Burnley menjadi pertandingan penting karena keduanya hanya berjarak tiga poin di tabel klasemen. Namun, Arsenal tentu diunggulkan menang karena Arsenal memiliki catatan sangat baik ketika bermain di kandang (Liga Primer) di mana mereka meraih 18 kemenangan. Bahkan di empat pertandingan kandang mereka ketika bermain di liga, Arsenal selalu mencetak minimal tiga gol. Ini menjadi sinyal bahaya bagi Burnley. Akan tetapi, kelebihan Burnley yang memiliki pertahan yang cukup baik bisa menjadi senjata menahan Arsenal di Emirates, apalagi Arsenal yang masih sedikit terkuras tenaganya sehabis bermain di Liga Europa. Maka dari itu, kami prediksi pertandingan akan berakhir imbang.

Monitor: Aubameyang, Mkhitaryan, Ramsey, Barnes, Wood, Gudmundsson.


Beberapa pertandingan di bawah ini adalah kesebelasan-kesebelasan yang bermain di double gameweek, atau bermain kedua kalinya di GW37 ini. Untuk analisis pertandingan di bawah ini kami mengambil data analisis dari empat gameweek terakhir sebelum kesebelasan-kesebelasan bermain di pertandingan pertamanya di GW37.

Swansea City vs Southampton
Rabu, 01:45 WIB

Swansea hanya meraih dua kali imbang dan dua kekalahan. Sementara di waktu yang sama, Southampton sedikit lebih baik dengan mampu meraih satu kemenangan, satu imbang, dan dua kali kalah. Dari produktivitas gol, Southampton sangat baik dengan mencetak enam gol dan Swansea hanya mencetak dua gol. Southampton cukup aktif melesakkan tembakan dengan total melepaskan 45 tembakan dan menciptakan 14 peluang. Namun, melihat lini pertahanan Southampton yang telah kemasukan tujuh gol, tentu akan bisa dimanfaatkan Swansea yang telah melesakkan 38 tembakan. Dari data di atas, kami prediksi pertandingan ini akan berakhir imbang dengan masing-masing kesebelasan mampu mencetak gol.

Monitor: Abraham, Jordan Ayew, Tadic, Bertrand, Austin, Long.

Chelsea vs Huddersfield Town
Kamis, 01:45 WIB

Chelsea berhasil meraih tiga kemenangan beruntun setelah sebelumnya meraih hasil imbang. Lini depan mereka juga terbilang produktif dengan mencetak tujuh gol. Sedangkan Huddersfield, di waktu yang sama, hanya meraih satu kali menang, satu imbang, dan dua kali kalah. Huddersfield sebenarnya memiliki pertahanan yang cukup baik dengan hanya kemasukan tiga gol dan hanya mendapatkan 24 tembakan. Namun dengan sedang baiknya performa Chelsea, tentu mereka tetap diunggulkan apalagi ketika bermain di Stamford Bridge.

Monitor: Hazard, Giroud, Fabregas, Willian, Mounie, Mooy, Schindler.

Leicester City vs Arsenal
Kamis, 01:45 WIB

Leicester tidak tampil baik di empat gameweek terakhir, di mana mereka harus menelan tiga kekalahan, satu imbang, dan kemasukan sembilan gol. Di pertandingan kedua di GW37 ini, mereka akan bermain kandang, tapi sayangnya dua pertandingan terakhir mereka harus berakhir dengan kekalahan. Angin segar bagi Leicester satu-satunya adalah catatan tandang Arsenal yang sangat cupu: enam pertandingan terakhir, Arsenal selalu kalah. Jadi, setelah melihat catatan kedua kesebelasan ini ketika bermain kandang (Leicester) dan tandang (Arsenal), kami memprediksi pertandingan akan berakhir imbang tapi dengan catatan kedua kesebelasan akan mampu mencetak gol.

Monitor: Mahrez, Vardy, Aubameyang, Mkhitaryan, Monreal.

Manchester City vs Brighton & Hove Albion
Kamis, 02:00 WIB

Manchester City hanya akan menghadapi lawan yang cukup mudah di double gameweek 37 ini. Pada pertandingan pertama hanya menghadapi Huddersfield dan di pertandingan kedua ini Brighton yang di tujuh gameweek terakhir selalu gagal meraih kemenangan (kalah empat kali, imbang tiga kali). Man City hanya satu kali kalah ketika bermain di kandang. Brighton sepertinya sulit untuk mencuri poin di Etihad bahkan untuk mencetak satu gol sekali pun.

Monitor: Bernardo Silva, Gundogan, Sterling, Jesus.

Tottenham Hotspur vs Newcastle United
Kamis, 02:00 WIB

Sebelum menghadapi West Brom di pertandingan pertama di GW37, Tottenham di empat gameweek terakhir hanya meraih dua kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah. Sementara Newcastle cukup baik dengan meraih dua kali menang dan dua kali kalah. Tapi lawan yang dihadapi tidak cukup berat pada empat pertandingan tersebut. Di gameweek 37 ini, Tottenham diunggulkan untuk menang apalagi mereka lebih produktif daripada Newcastle di mana mereka mencetak enam gol sedangkan Newcastle hanya mencetak empat gol. Namun pada dua pertandingan terakhir, Newcastle gagal mencetak gol.

Monitor: Kane, Eriksen, Alli, Son.

West Ham United vs Manchester United
Jumat, 01:45 WIB

West Ham sekarang berada di peringkat ke-15 dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi setelah di empat pertandingan terakhir hanya meraih hasil dua kali imbang dan menelan dua kali kekalahan. Di GW37 ini, mereka harus menghadapi Man United yang berada di peringkat kedua yang dalam empat pertandingan terakhir mampu meraih tiga kemenangan dan tiga kali kalah. Bahkan Man United selalu berhasil menang di tiga pertandingan tandang terakhir mereka. Melihat itu, West Ham akan cukup sulit meraih kemenangan pada pertandingan ini. Tapi kami memprediksi bahwa West Ham masih tetap bisa mencetak gol karena mereka selalu mencetak gol di empat pertandingan terakhir.

Monitor: Arnautovic, Lanzini, Joao Mario, Sanchez, Pogba, Rashford.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW37. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW37:

Sementara itu, seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW37. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar