Hasil Pertandingan Persebaya Melawan Perserui Dimenangkan Tuan Rumah Dengan Skor 1-0

Arsip

by redaksi

Hasil Pertandingan Persebaya Melawan Perserui Dimenangkan Tuan Rumah Dengan Skor 1-0

Hasil pertandingan Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada lanjutan Gojek Liga 1 Indonesia 2018, Minggu (25/3) malam.

Gol yang dicetak Robertino Fugliara pada menit ke 70 memecah kebuntuan Persebaya setelah beberapa kali peluang emas gagal dimaksimalkan. Pertandingan berjalan ketat dan cepat dari kedua kesebelasan tetapi hasil akhir harus diterima Cenderawasih Jingga.

Pada babak pertama Persebaya mencoba berbagai serangan dari sisi sayap maupun tengah, pada menit 7 Bajul Ijo lewat tendangan Rendy Irawan tapi sepakannya masih bisa ditepis kiper Perseu Serui Annas Fitrianto. Rapatnya barisan pertahanan Perseru membuat sepakan keras Oktafianus Fernando membentur bek dan membuat bola berubah arah ke samping gawang pada menit 23.

Berbagai skema yang diterapkan Pelatih Persebaya Alverdo Vera mampu dibaca oleh Lukas Mandawen dan tim dengan baik. Perserui tidak hanya bertahan, beberapa kali serangan mereka membuat lini pertahanan yang ditukangi Oktavio Dutra dipaksa untuk bekerja keras. Jual beli serangan kedua kesebelasan tetapi tidak ada gol yang tercipta sampai peluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, Bajul Ijo harus tetap memegang kendali permainan. Pada menit 55 Dutra nyaris saja membuat gol untuk tuan rumah lewat sundulannya tetapi bola masih menerpa tiang. Begitu pula 2 menit berselang tendangan Rendy belum bisa mengoyak jala tim tamu. Baru pada menit 68 lewat akselerasi Robertino dari sisi kiri pertahanan Perseru mampu mengoceh dua bek lawan dan diakhir oleh sepakan kaki kanan gol, skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit 72 tendangan bebas yang didapatkan Robertino hampir saja menjadi gol kedua tetapi kiper Perseru dengan tanggap masih bisa menepisnya. Perpanjangan waktu 3 menit tidak bisa dimaksimalkan Perseru Serui dan membuat rekor belum pernah menang di Surabaya bertambah.

Susunan pemain Persebaya Surabaya vs Perseru Serui:

Persebaya Surabaya: Dimas Galih, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Abu Rizal, Ruben Sanadi, Robertino Pugliara, Misbakus Solikhin, Rendi Irwan, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi.

Perseru Serui: Annas Fitranto, Indra Permana, Donny Harold, Boman Mesido, Makarius Fredik Suruan, Yohanis Nabar, Silvio Escobar, Lukas Wellem Mandowen, Djamel Romano Boestra, Jaelani Arey.

Komentar