Hasil Liga 1 2018: Arema FC VS Mitra Kukar 2-2

Arsip

by redaksi

Hasil Liga 1 2018: Arema FC VS Mitra Kukar 2-2

Hasil pertandingan Arema FC melawan Mitra Kukar pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2018 berakhir imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (24/4) sore. Arema harus puas berbagi poin dengan Mitra Kukar padahal mampu unggul 2-0 di babak pertama namun di babak kedua mampu dibalas dua gol oleh Mitra Kukar.

Arema langsung mengambil inisiatif serangan dari awal babak pertama. Serangan cepat melalui para pemain depan terlihat menjadi strategi dari Arema.

Peluang pertama didapat lewat kaki Thiago Furtuoso, namun tembakannya masih melebar. Serangan selanjutnya dari Arema berawal dari serangan cepat lewat kaki Dedik berbuah pelanggaran.

Arema berhasil unggul pada menit 8 lewat gol Balsa Bozovic setelah berhasil mengeksekusi tendangan bebas menggunakan kaki kirinya dan membawa unggul 1-0 atas Mitra Kukar.

Sepuluh menit berselang, Arema kembali unggul kembali melalui tendangan bebas. Kali ini yang sukses mencetak gol dari tendangan bebas adalah Syaiful Indra Cahya dengan kaki kanan. Arema Unggul 2-0.

Tersentak dengan dua gol, Mitra Kukar berinisiatif untuk membangun serangan dengan menguasai lini tengah, sementara Arema terlihat lebih menunggu.

Mampu menguasai lini tengah, Mitra Kukar mampu membuat dua peluang lewat sepakan Hendra Bayauw dan Mauricio Leal, namun sayangnya kedua peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Kurniawan Kartika Adjie.

Hingga babak pertama usai, Arema tetap unggul 2-0 atas Mitra Kukar.

Pada babak kedua, Mitra Kukar tampil lebih menyerang. Tiga peluang langsung didapatkan Mitra Kukar. Fernando dengan sepakan kaki kiri namun bisa diblok. Babak kedua bisa dibilang menjadi milik dari Mitra Kukar.

Tendangan bebas Guthrie pun cukup mengancam gawang Arema walaupun masih sedikit menyamping di sisi kanan gawang Arema. Begitu pun tendangan jarak jauh dari Bayu Pradana masih bisa dimentahkan Kartika Adjie pada menit 57.

Untuk menambah daya gedor serangan, Mitra Kukar memasukkan pemain andalan timnas U23, Septian David Maulana pada menit 64.

Serangan bertubi-tubi dari Mitra Kukar berbuah gol pada menit 80 lewat Fernando Ortega memanfaatkan umpan silang dari Dedi Hartono. Delapan menit berselang kembali Mitra Kukar mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan kembali lewat gol Fernando Ortega lagi-lagi memanfaatkan umpan silang Dedi Hartono.

Hingga empat menit tambahan waktu, kedua kesebelasan tidak lagi mencetak gol dan pertandingan berakhir imbang 2-2. Arema harus puas meraih hasil imbang di laga kandang pertama mereka, sementara Mitra Kukar cukup puas mampu mencuri poin di laga tandang pertama mereka.

Sumber foto: liga-indonesia.id

(rh)

Komentar