Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 28

Jadwal padat untuk kesebelasan “big six” Liga Primer Inggris. Peringkat satu sampai enam harus bermain di tiga kompetisi berbeda dalam waktu satu pekan ini. Dari mulai Piala FA pada akhir pekan kemarin (Man United, Man City, Chelsea) sampai Liga Champions (Man United, Tottenham, Chelsea dan Man City) dan Liga Europa (Arsenal).

Akhir pekan ini, keenam kesebelasan itu akan kembali bermain dalam pertandingan lanjutan gameweek 28.

Sedikit rotasi nampaknya akan diambil oleh keenam manajer “big six” untuk menjaga penampilan mereka. Namun, untuk kesebelasan yang tidak tampil di Eropa tentu akan menurunkan tim utamanya. Selain itu, akan ada dua pertandingan bertajuk “big match” (Man United vs Chelsea, Arsenal vs Man City) di GW28 ini.

Seperti biasa, menganalisis jadwal menjadi hal yang penting sebelum memilih pemain untuk bisa tahu kesebelasan mana yang kemungkinan bisa meraih nirbobol dan kemenangan di akhir pertandingan. Berikut analisis jadwal pertandingan untuk GW28.

Leicester City vs Stoke City
Sabtu, 19:30 WIB – beIN Sports 1

Leicester hanya meraih satu kemenangan di empat pertandingan terakhir, itu pun di ajang Piala FA. Tiga pertandingan terakhir mereka menelan kekalahan beruntun. Sementara Stoke belum bisa keluar dari zona degradasi (peringkat 19) setelah di empat gameweek terakhir hanya meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Peluang Leicester untuk menang sangat besar walau Leicester di empat pertandingan terakhir hanya meraih satu kemenangan, karena Stoke punya catatan buruk di tujuh laga tandang terakhir mereka. Dari tujuh pertandingan away, mereka menelan enam kekalahan. Walau kalah, Stoke berpotensi mampu mencetak gol pada pertandingan ini.

Monitor: Mahrez, Vardy, Albrighton, Shaqiri, Diouf, Allen, Bauer.

Bournemouth vs Newcastle United
Sabtu, 22:00 WIB – Stasiun TV

Bournemouth akan mampu mengalahkan Newcastle karena mereka memiliki catatan baik di lima laga kandang terakhir dengan tidak mengalami satu kekalahan satu pun. Walaupun sebenarnya Newcastle berhasil lepas dari zona degradasi setelah liga laga terakhir meraih dua kali imbang dan satu kemenangan tapi dari catatan jumlah gol Bournemouth yang total mencetak 11 gol di kandang akan sangat sulit bagi lini pertahan Newcastle untuk menahan. Walaupun kalah, Newcastle akan mampu mencetak gol karena Bournemouth selalu kemasukan gol di lima laga kandang mereka.

Monitor: Charlie Daniels, Jordon Ibe, Junior Stanislas, Callum Wilson, Ryan Fraser, Dwight Gayle, Ayoze Perez, Matt Ritchie, Kenedy.

Brighton & Hove Albion vs Swansea City
Sabtu, 22:00 WIB

Dalam empat gameweek terakhir, Brighton meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan. Sementara di waktu yang sama, Swansea meraih tiga kali kemenangan dan satu kali imbang. Melihat catatan di atas, tentu Swansea diunggulkan untuk menang. Selain itu dari enam pertemuan kedua kesebelasan, Swansea meraih empat kali menang sedangkan Brighton hanya meraih satu kemenangan dan satu laga berakhir imbang. Namun, apabila melihat Brighton pada dua laga kandang terakhir mampu meraih kemenangan, pertandingan ini berpotensi akan berakhir imbang dengan kedua tim mampu mencetak gol karena keduanya mampu mencetak gol di lima laga terakhir.

Monitor: Murray, Gross, Izquerdo, Ayew, Ki, Naughton, Carroll, Olsson.

Burnley vs Southampton
Sabtu, 22:00 WIB – beIN Sports 3

Hasil imbang kemungkinan akan terjadi pada pertandingan ini. Burnley gagal meraih satu kemenangan pun di 11 pertandingan mereka di semua kompetisi. Sementara Southampton hanya meraih satu kemenangan sejak Desember lalu. Lini depan yang tidak produktif menjadi sedikit hambatan bagi Burnley untuk mengalahkan Southampton. Dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya mencetak tiga gol. Sementara Southampton gagal mencetak gol di GW27 kemarin dan beberapa pemain depan mereka mengalami cedera sehingga bisa menyulitkan Southampton untuk mencetak gol. Ada potensi besar pertandingan ini berakhir nirbobol untuk kedua kesebelasan.

Monitor: Mee, Pope, Tarkowski, Bertrand, Hoedt, McCarthy.

Liverpool vs West Ham United
Sabtu, 22:00 WIB – beIN Sports 1

Liverpool tak terkalahkan di 15 laga kandang terakhir. Dari 17 pertemuan terakhir Liverpool dengan West Ham, Liverpool meraih 16 kali kemenangan. West Ham yang baru bangkit setelah mampu meraih kemenangan di GW27 kemarin sepertinya akan sulit mengalahkan Liverpool yang sedang dalam penampilan terbaiknya. Namun, anak asuh David Moyes akan mampu mencetak gol karena di tiga gameweek terakhir selalu mencetak gol .

Monitor: Salah, Firmino, Mane, Chicharito, Arnautovic, Joao Mario, Cresswell.

West Bromwich Albion vs Huddersfield Town
Hari, 22:00 WIB

Huddersfield diunggulkan menang apabila melihat catatan kedua kesebelasan di empat gameweek. Di rentang waktu itu, West Brom hanya meraih satu kali imbang dan tiga kali kalah. Di waktu yang sama, Huddersfield hanya meraih hasil yang sedikit baik dengan meraih satu kemenangan dan tiga kali kalah. Dari produktivitas gol, Huddersfield pun sedikit unggul dengan mencetak empat gol sedangkan West Brom hanya mencetak tiga gol. Untuk pertahanan, Huddersfield pun lebih baik dari West Brom karena mereka kemasukan delapan gol sedangkan West Brom 10 gol. Namun apabila melihat catatan Huddersfield ketika bermain tandang, mereka telah menelan delapan kekalahan dan West Brom cukup baik bermain di kandang karena hanya menelan empat kekalahan. Melihat perbandingan di atas, pertandingan kemungkinan akan berakhir imbang.

Monitor: Gibbs, Brunt, Rondon, Mounie, Schindler.

Watford vs Everton
Minggu, 00:30 WIB – beIN Sports 1

Watford hanya memenangi dua pertandingan dari 14 pertandingan terakhir dan dua kemenangan itu diraih ketika bermain kandang. Sama halnya dengan Watford, Everton pun hanya meraih dua kemenangan, tapi dari 10 pertandingan terakhir yang mereka mainkan. Dari 10 pertandingan itu, empat di antaranya bermain tandang dan semuanya berakhir dengan kekalahan. Dalam produktivitas gol di empat gameweek terakhir, Everton lebih baik karena mencetak tujuh gol sedangkan Watford hanya mencetak empat gol. Namun dalam pertahanan, Everton rapuh dengan kemasukan delapan gol sedangkan Watford kemasukan lima gol. Melihat catatan di atas, Watford memiliki catatan baik ketika bermain di kandang, yang bisa membuat Watford meraih kemenangan meski kedua kesebelasan berpotensi saling berbalas gol.

Monitor: Richarlison, Deulofeu, Doucoure, Walcott, Sigurdsson, Coleman, Niasse, Rooney.

Crystal Palace vs Tottenham Hotspur
Minggu, 19:00 WIB – beIN Sports 1

Dari enam pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Palace harus menelan lima kekalahan dan hanya mampu mencetak satu gol. Fakta menariknya dari lima kali menang, Tottenham hanya mampu menang 1-0. Walau berpotensi kalah, Palace bisa saja memberikan perlawanan sengit untuk Tottenham yang dalam 14 pertandingan terakhir mereka tak terkalahkan.

Monitor: Benteke, Sorloth, Milivojevic, Van Aanholt, Kane, Eriksen, Alli, Son, Ben Davies.

Man United vs Chelsea
Minggu, 21:05 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Empat gameweek terakhir, Man United dan Chelsea sama-sama meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan. Namun dalam hal produktivitas gol, Man United hanya mencetak tiga gol (paling sedikit kedua) sedangkan Chelsea mencetak delapan gol. Soal pertahanan, Man United lebih baik dari Chelsea karena mereka hanya kemasukan tiga gol dan Chelsea kemasukan tujuh gol. Man United memiliki catatan bermain kandang yang baik, dari 14 laga kandang, mereka hanya kalah satu kali dan menjadi kesebelasan dengan kemasukan paling sedikit di kandang (5). Chelsea sendiri dalam 13 pertandingan tandang mampu meraih tujuh kememangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan. Dua pertandingan terakhir di Old Trafford, Chelsea gagal meraih kemenangan. Namun melihat Man United yang sedang dalam penurunan performa dan kondisi tim yang tidak baik, Chelsea bisa saja mengejutkan dengan mampu mencetak gol, meski United juga berpeluang menang tipis.

Monitor: De Gea, Mata, Alexis, Lukaku, Hazard, Willian, Moses, Marcos Alonso.

Arsenal vs Man City
Jumat, 02:45 WIB – beIN Sports 1

Sebelum pertandingan ini, kedua kesebelasan akan bertemu pada Final Piala Liga pada akhir pekan ini. Di Liga Primer dalam empat gameweek terakhir, Arsenal meraih dua kemenangan dan dua kekalahan. Sementara Man City di waktu yang sama, tetap tak terkalahkan. Namun, Man City baru saja menelan kekalahan ketiganya musim ini ketika bermain di Piala FA akhir pekan kemarin dari Wigan Athletic. Kedua kesebelasan berada di peringkat pertama dan kedua daftar catatan gol terbanyak dalam empat gameweek. Man City dengan 12 gol dan Arsenal 10 gol. Dalam hal bertahan, Man City (3 kali kebobolan) pun lebih baik dari Arsenal (6). Melihat catatan ini, Man City tetap diunggulkan akan menang namun dengan selisih satu gol; tapi kedua kesebelasan berpotensi saling berbalas gol.

Monitor: Monreal, Ramsey, Mkhitaryan, Aubameyang, Ozil, Aguero, Sterling, De Bruyne, Sane, Gundogan, Silva.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW28. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW28:

Sementara itu, seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW28. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar