Mourinho Menyerah di Persaingan Juara

Berita

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mourinho Menyerah di Persaingan Juara

Kekalahan dari Tottenham Hotspur, Kamis (01/18) dini hari WIB memperlebar jarak antara Manchester United dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

United menderita kekalahan dalam lawatan ke Wembley lewat gol cepat Christian Eriksen di detik kesebelas dan gol bunuh diri Phil Jones di menit ke-28. Kekalahan dari Tottenham membuat selisih poin United dengan City kembali menjadi 15 poin. Saat ini United menduduki peringkat kedua dengan 53 poin. City, sementara itu, semakin mantap dengan 68 poin di puncak klasemen setelah mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 3-0 di Etihad Stadium.

"Kami kalah. Saya mengatakan bahwa ketika pemimpin klasemen selalu menjaga jarak dengan konsisten, anda harus selalu tenang. Saya sudah beberapa kali mengalami hal seperti ini, jika anda merasa tenang atau rileks tentu tidak akan merasa ada tekanan," kata Jose Mourinho sebagaimana dilansir dari Soccerway.

Selisih 15 poin dari pimpinan klasemen membuat Mourinho menyerah dalam perburuan gelar juara. "Sekarang saingan kami hanya Liverpool, Chelsea, Tottenham dan Arsenal. Kami akan terus berjuang untuk mempertahankan posisi kami saat ini," ujarnya.

United hanya tiga poin di depan Liverpool dan Chelsea, penghuni peringkat ketiga dan keempat. Dari Tottenham di peringkat kelima, United berjarak delapan poin dan dari Arsenal di peringkat keenam, United berjarak sebelas poin.

Liga Primer masih menyisakan 13 pertandingan lagi dan segala hal bisa terjadi. Ketika United lengah kembali seperti yang mereka lakukan ketika menghadapi Tottenham Kamis dini hari (01/18), tentu pesaing mereka terutama LIverpool dan Chelsea akan siap menggantikan posisi mereka di tabel klasemen.

(pik)

Komentar