Debut Manis Alexis

Berita

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Debut Manis Alexis

Manchester United berhasil mengalahkan Yeovil Town FC dengan skor 4-0 di stadion Huish Park, Sabtu (27/01) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Alexis Sanchez – rekrutan terbaru Man United – menjalani debutnya. Alexis bermain sejak menit pertama.

Walaupun tidak bermain penuh, penampilan Alexis sangat baik – begitu baik hingga ia dinobatkan sebagai man of the match versi Man United. Yeovil Town, lewat akun Twitternya, mengolok-olok penobatan tersebut.

Alexis dimainkan sebagai penyerang sayap kiri oleh Jose Mourinho, manajer Man United. Alexis tampak masih belum membaur – tiga kali berturut-turut, di 15 menit pertama pertandingan, Alexis salah umpan.

Namun setelah itu ia mulai terlihat nyaman dan menyatu dengan rekan-rekan barunya. Di babak pertama ia menjadi pemain United yang paling banyak melakukan sentuhan yaitu 65 sentuhan. United lebih sering menyerang lewat sisi kiri, sisi Alexis.

Kontribusinya di babak pertama terlihat ketika ia terlibat dalam proses gol Marcus Rashford di menit ke-40. Alexis dan Rashford terlibat dalam serangan balik cepat yang menghasilkan keunggulan United.

Dari 65 sentuhannya di babak pertama, Alexis tercatat melakukan 37 operan tepat, dua tembakan, dua peluang, dan satu tekel sukses. Ia juga langsung dipercaya menjadi pengambil tendangan sudut

Selain melakukan 65 sentuhan di babak pertama, ia tercatat melakukan 37 operan sukses, dua kali tembakan, dua kali menciptakan peluang, satu tekel sukses. Ia juga langsung dipercaya menjadi pengambil sepak pojok; satu kali Alexis menjadi eksekutor tendangan bebas.

Memasuki babak kedua, Alexis tetap bermain dan diandalkan untuk membongkar pertahanan Yeovil yang rapat. Seperti di babak pertama, Alexis tetap menjadi pemain pertama yang dituju ketika Man United memasuki daerah pertahanan Yeovil.

Pada menit ke-61, Alexis mencetak asis pertamanya untuk United. Umpannya berbuah gol Ander Herrera. Lagi-lagi, United mencetak gol lewat serangan balik.

Pada menit ke-72, Alexis iditarik keluar dan digantikan Jesse Lingard. Hingga keluar dari lapangan, Alexis tercatat menyentuh bola sebanyak 97 kali, mencatatkan persentase umpan tepat 73%, melepas dua tembakan, menciptakan enam peluang, dua tekel sukses, dan satu asis.

Setelah Alexis keluar, United masih mampu mencetak dua gol tambahan: oleh Lingard pada menit ke-89 dan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-92.

Boleh dibilang, Alexis menjalani debut yang manis. Apabila Alexis mampu menjaga penampilannya, tentu ia akan terus menjadi pemain yang diandalkan oleh Mourinho untuk setiap pertandingan United dan membawa United meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya, dan akan membuat lini serang United lebih berbahaya

Kesempatan berikutnya bagi Alexis untuk membuktikan diri adalah pada lawatan ke Tottenham Hotspur, Kamis (1/2) yang akan datang.

Komentar