Kado Ulang Tahun untuk Mourinho dari Manchester United

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kado Ulang Tahun untuk Mourinho dari Manchester United

Jose Mourinho mendapatkan perpanjangan kontrak dari Manchester United pada Kamis (25/1) hingga 2020. Ia memang cukup layak diberikan kesempatan melatih United lebih lama atas prestasi yang telah ia berikan. Apalagi waktu dan kesempatan bagi seorang manajer adalah hal langka di Liga Primer Inggris sekarang.

Garansi dari Mourinho sendiri setelah memenangkan FA Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa pada musim perdananya di MU. Pada musim ini, ia kembali membawa kesebelasan besutannya itu ke papan atas Liga Primer Inggris dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini MU berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/2017. Sementara pada babak 16 besar Liga Champions, MU akan menghadapi Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada 22 Februari nanti. Kesempatan untuk mendapatkan penghargaan tinggi nyata adanya.

Ed Woodward sebagai salah satu petinggi MU pun sudah berbicara dengan Jorge Mendes selaku agen dari Mourinho tentang perpanjangan kontrak kliennya sejak Oktober 2017. Pada saat itu Woodward berencana memperpanjang kontrak Mourinho sampai 2020. Ia menganggap bahwa kinerja Mourinho selama ini memiliki profesional yang luar biasa. Selain itu, Mourinho juga menjalankan hasrat kesebelasannya untuk mempromosikan pemain muda ke dalam skuatnya.

"Dia [Mourinho] telah membawa energi dan tujuan untuk semua hal yang dia lakukan dan saya yakin itu akan terus membawah hasil bagi para pendukung dan klub," beber Woodward seperti dikutip dari Sky Sports.

Mourinho sendiri benar-benar merasa terhormat dan bangga atas perpanjangan kontrak di MU. Manajer asal Portugal itu juga yakin bahwa ia tetaplah manajer yang tepat untuk MU pada masa mendatang.

"Kami memiliki standar yang tinggi untuk memenangkan tiga piala dalam satu musim. Tapi itulah standar yang saya harapkan kepada tim saya. Kami membuat kondisi yang brilian dan sukses untuk Manchester United," kata Mourinho.

Tidak lupa juga ia mengucapkan terima kasih kepada para petinggi klub, staff pelatih dan para pemain MU atas empati dan kekeluargaan yang selama ini dibangun. Melalui perpanjangan kontrak ini, setidaknya mereka akan tetap bersama dalam tiga tahun ke depan.

"Saya tidak bisa menyelesaikannya (tugas) tanpa berterima kasih atas dukungan pendukung (MU) dan mereka (petinggi, staff dan pemain) dan karena mereka membuat saya nyaman begitu cepat. Saya ulangi, menjadi manajer Manchester United adalah sebuah kehormatan setiap harinya dan saya sangat bahagia," ujar Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

Mantan manajer Chelsea itu mendapatkan perpanjangan kontrak jelang dirinya berulang tahun pada 26 Januari. Perpanjangan kontrak ini seolah menjadi kado istimewa untuk Mourinho. Apalagi ia sudah dihadiahi Alexis Sanchez yang direkrut dari Arsenal untuk menjadi amunisi barunya di MU.

Sumber lain: The Guardian.

Komentar