Jika Pindah ke Man United, Bisakah Alexis Sanchez Main di Liga Champions?

Berita

by redaksi

Jika Pindah ke Man United, Bisakah Alexis Sanchez Main di Liga Champions?

Salah satu alasan masuk akal kenapa Manchester United ingin mendatangkan Alexis Sanchez di Januari ini adalah bisa dimainkan di Liga Champions. Karena jika bersabar, di akhir musim nanti Setan Merah bisa mendatangkannya gratis sebab kontrak sang pemain sudah habis.

Man United dilaporkan harus merogoh kocek hingga 25-30 juta paun untuk merekrut Sanchez. Bahkan sampai menyertakan pertukaran Henrikh Mkhitaryan sebagai opsi negosiasi.

Peraturan Liga Champions tidak mengizinkan seorang pemain untuk bermain pada dua kesebelasan berbeda di musim dan kompetisi yang sama. Sedangkan untuk musim ini (17/18) Arsenal hanya bermain di Europa League karena berada di peringkat 5 Liga Inggris musim lalu.

Itu berarti, tak ada masalah buat Sanchez jika ia akhirnya berpindah seragam di antara kedua kesebelasan tersebut. Man United masih punya batas waktu hingga 1 Februari mendatang untuk mendaftarkan hingga 3 pemain baru, termasuk Sanchez.

Melihat kemampuannya selama ini, tak sulit rasanya buat pemain asal Cile tersebut menembus tim utama Setan Merah. Sanchez juga bisa bermain di banyak posisi di lini depan. Man United bisa langsung menurunkannya saat tandang ke Sevilla pada 22 Februari nanti.

Liga Champions adalah kompetisi dimana United masih punya peluang meraih trofi bergengsi. Karena di ajang Liga Primer, jarak dengan Man City di klasemen sudah terpaut hingga 12 poin.

Pada musim lalu Mourinho mampu membawa anak asuhnya bermain gemilang di Europa League dan menjadi juara. Karena gelar tersebut Man United musim ini berhak bermain di Liga Champions. Padahal ketika itu tampil buruk di kompetisi domestik, menempati posisi 6 klasemen akhir.

Komentar