Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 24

Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan memainkan pertandingan gameweek 24. Beberapa kesebelasan di tengah pekan kemarin harus memainkan laga ulangan (replay) Piala FA. Chelsea adalah salah satunya. Pada GW24 ini bisa dibilang tidak ada pertandingan yang bertajuk "big match". Kesebelasan-kesebelasan besar seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur hanya akan menghadapi kesebelasan yang kualitasnya di bawah mereka sehingga berpotensi memenangkan pertandingan. Berikut analisis jadwal-jadwal pertandingan di GW24.

Brighton and Hove Albion vs Chelsea
Sabtu, 19:30 WIB - beIN Sports 1

Brighton and Hove Albion hanya meraih satu kemenangan dari 12 pertandingan terakhir. Sementara Chelsea belum terkalahkan dari tujuh gameweek terakhir. Brighton punya catatan yang baik ketika bermain kandang karena mereka hanya mengalami dua kekalahan dari 11 pertandingan di kandang. Chelsea sedikit kelelahan karena baru saja memainkan pertandingan Piala FA dan harus menyelesaikan pertandingan hingga babak adu penalti. Hasil imbang berpotensi lebih besar terjadi, tapi kedua kesebelasan bisa saja sama-sama mampu mencetak gol.

Monitor: Gross, Murray, Alonso, Hazard, Willian, Pedro.

Arsenal vs Crystal Palace
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 2

Arsenal gagal meraih satu kemenangan pun di tiga gameweek terakhir. Bahkan mereka harus kalah dari Bournemouth di akhir pekan kemarin. Berbeda dengan Arsenal, Palace tidak terkalahkan di tiga gameweek terakhir dengan meraih dua kemenangan dan satu kali imbang. Untuk pertahanan, Palace lebih baik dari Arsenal karena di tiga gameweek terakhir hanya kemasukan satu gol sedangkan Arsenal kemasukan lima gol. Arsenal yang sedang tidak baik akan kesulitan mengatasi Palace yang sedang dalam grafik penampilan meningkat. Hasil imbang berpeluang terjadi pada pertadingan ini, tapi keduanya mampu mencetak gol.

Monitor: Bellerin, Alexis, Lacazette, Ramsey, Zaha, Benteke, Milivojevic.

Burnley vs Manchester United
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 1

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan berakhir imbang sama kuat dengan skor 2-2. Namun, Burnley sedang dalam hasil yang tidak baik karena mengalami tiga kekalahan beruntun sementara Man United mampu menang dua kali dan satu kali seri di tiga gameweek terakhir. Melihat catatan ini, Man United akan bisa mengalahkan Burnley, apalagi Man United cukup produktif dengan mencetak tujuh gol dan kemasukan dua gol saja di empat gameweek terakhir. Namun, Man United mungkin hanya bisa menang tipis karena Burnley memiliki pertahanan yang baik.

Monitor: Pope, Gudmundsson, Ben Mee, De Gea, Valencia, Pogba, Lingard, Lukaku.

Everton vs West Bromwich Albion
Sabtu, 22:00 WIB

Everton menelan kekalahan telak dari Tottenham 4-0 di gameweek 23, sehingga menambah catatan mereka gagal meraih kemenangan di lima gameweek terakhir. West Bromwich Albion berhasil meraih kemenangan di GW23 ketika menghadapi Brighton setelah 20 gameweek terakhir mereka tidak meraih kemenangan satu pun. Apabila melihat catatan pertemuan keduanya, Everton akan diunggulkan karena dari enam pertemuan terakhir, Everton hanya kalah satu kali dari West Brom. Pada GW24 ini Everton berpotensi meraih kemenangan atas West Brom karena catatan tandang West Brom pun tidak baik hanya meraih satu kali kemenangan.

Monitor: Pickford, Kenny, Sigurdsson, Rooney, Tosun, Evans, Rondon, Dawson.

Leicester City vs Watford
Sabtu, 22:00 WIB

Penampilan inkonsisten masih ditampilkan oleh Leicester City di empat gameweek terakhir dengan satu kali kalah, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Namun, kemenangan atas Fleetwood Town di ajang Piala FA menjadi motivasi tersendiri untuk menghadapi Watford pada GW24 ini. Sama halnya dengan Leicester, Watford pun sedang dalam penampilan yang inkonsisten. Setelah bangkit ketika berhasil mengalahkan Leicester Desember kemarin. Anak asuh Marcos Silva harus mengalami dua kekalahan langsung yaitu dari Man City dan Swansea, bahkan laga terakhir di kandang sendiri mereka harus ditahan imbang oleh Southampton. Namun, faktor tuan rumah akan membuat Leicester mampu mengalahkan Watford. Faktanya, mereka hanya kalah empat kali selama bermain di kandang.

Monitor: Mahrez, Albrighton, Vardy, Richarlison, Gray, Gomez.

Stoke City vs Huddersfield Town
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan sama-sama tidak meraih kemenangan sekali pun di empat gameweek terakhir dan keduanya pun menelan kekalahan pada GW23 dengan skor cukup besar: Stoke kalah dari Man United 0-3 sedangkan Huddersfield kalah dari West Ham 1-4. Pertemuan pertama kedua kesebelasan berakhir imbang 1-1. Di empat gameweek terakhir, Stoke hanya mencetak satu gol dan kemasukan 9 gol; sedangkan Huddersfield mencetak dua gol dan kemasukan 8 gol. Catatan yang hampir seimbang, rasanya pertandingan akan berakhir imbang tapi kedua kesebelasan mampu mencetak gol.

Monitor: Butland, Shaqiri, Crouch, Mooy, Mounie.

West United Ham vs Bournemouth
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan sedang dalam penampilan yang cukup baik. Dua kali menang dan satu kali imbang merupakan hasil yang berhasil didapatkan kedua kesebelasan ini. Apabila melihat perbandingan dalam hal mencetak gol dan kemasukan gol, West Ham sedikit lebih baik. West Ham mencetak tujuh gol dan kemasukan tiga gol, sedangkan Bournemouth mampu mencetak enam gol dan kemasukan empat gol. Pertemuan pertama berakhir imbang dengan skor 3-3. Melihat sama baiknya kedua kesebelasan dalam mencetak gol, pertemuan kedua ini berpotensi saling berbalas gol dan West Ham akan memenangkan pertandingan.

Monitor: Cresswell, Lanzini, Arnautovic, Callum Wilson, Ibe, Ake.

Manchester City vs Newcastle United
Minggu, 00:30 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Catatan 22 pertandingan tanpa kekalahan Man City harus terputus ketika bertandang ke Anfieild. Anak asuh Pep Guardiola menelan kekalahan tipis dari Liverpool 3-4. GW24 ini Man City berpeluang kembali meraih kemenangan melihat lawan yang dihadapi adalah Newcastle United yang baru saja ditahan imbang Swansea City 1-1. Tidak terlalu produktif dalam mencetak gol di empat gameweek terakhir membuat Man City akan meraih nirbobol di pertandingan ini.

Monitor: Ederson, Otamendi, De Bruyne, Sterling, Sane, Aguero.

Southampton vs Tottenham Hotspur
Minggu, 23:00 WIB - beIN Sports 1

Pertemuan pertama kedua kesebelasan, Spurs berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 5-2. Pada pertemuan kedua ini pun Spurs akan mampu kembali meraih kemenangan. Dari produktivitas gol, Spurs unggul jauh. Tercatat Spurs mencetak 12 gol sedangkan Southampton hanya mencetak 5 gol. Pertahan Spurs pun lebih baik karena hanya kemasukan tiga gol sedangkan Southampton kemasukan 9 gol. Memilih para pemain depannya, para penyerang Spurs tentu menjadi pilihan tepat untuk gameweek 24 ini.

Monitor: Kane, Alli, Son, Eriksen, Tadic, Long.

Swansea City vs Liverpool
Selasa, 03:00 WIB - beIN Sports 1, MNCTV

Swansea belum bisa bangkit dari peringkat terakhir di tabel klasemen. Di GW24 ini mereka akan kembali menghadapi Liverpool. Terakhir kali mereka bertemu, Swansea dikalahkan dengan skor besar, 5-0. Pertemuan kedua ini, Liverpool berpeluang kembali mengalahkan Swansea apalagi bintang mereka, Mohamed Salah, sudah sembuh dari cedera. Swansea akan sulit menahan Liverpool apalagi musim ini mereka telah kemasukan 35 gol dan hanya mampu mencetak 14 gol di Liga Primer.

Monitor: Salah, Firmino, Oxlade-Chamberlain, Mane.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW24. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW24:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW24 Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar