Emre Can Masih Buka Opsi Perpanjang Kontrak di Liverpool

Berita

by redaksi

Emre Can Masih Buka Opsi Perpanjang Kontrak di Liverpool

Emre Can tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Manchester City dengan skor 4-3, Minggu (14/1). Bermain sebagai gelandang, ia berkali-kali memutus serangan City dan mengawali beberapa serangan Liverpool. Ketika ia diganti, Liverpool pun kebobolan dua gol.

Penampilan Emre Can pada laga tersebut membuat Kopites, pendukung Liverpool, mulai menyayangkan Liverpool yang masih belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir musim ini. Terlebih santer diberitakan ia sudah meneken kontrak dengan Juventus sejak awal 2018 lalu.

Meskipun begitu, Emre Can nyatanya masih membuka opsi perpanjangan kontrak dengan Liverpool. Lebih jauh, ia mengklarifikasi bahwa sebenarnya ia belum pasti hijrah ke Juventus. Hanya saja itu tak berarti ia pasti akan bertahan karena ia juga masih mempertimbangkan tawaran dari klub lain.

"Agen saya sedang berusaha mencari solusi terbaik, tapi saya di sini sampai musim panas," kata Can seperti yang dikutip Liverpool Echo. "Saya belum meneken kontrak apapun dengan siapapun. Tapi saya juga menjalin kontak dengan semuanya. Tentu saya juga berbicara (kemungkinan perpanjang kontrak) dengan Liverpool."

"Saya masih punya kontrak di sini. Ini klub hebat. Apa yang bisa saya katakan (tentang masa depan saya)? Agen saya yang mengurus sisanya. Saya hanya berkonsentrasi pada musim ini, pada permainan saya dan pada sepakbola. Saya akan memberikan segalanya untuk tim ini," sambung gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Soal perpanjangan kontrak Emre Can memang bukan hal mustahil. Bahkan tersiar isu jika mantan pemain Bayern Munich ini sudah memperpanjang kontrak dengan Liverpool. Isu ini muncul setelah adanya komentar dari Daniel Sturridge dan Alberto Moreno pada unggahan Instagram Dejan Lovren yang sedang berfoto dengan Georginio Wijnaldum dan Emre Can. Sturridge dan Moreno memberikan emoji uang yang disebut-sebut terkait dengan perpanjangan kontrak Emre Can.

Emre Can, meski tidak menonjol seperti trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane, sebenarnya punya peran yang cukup penting di lini tengah Liverpool. Ia mencatatkan tekel berhasil terbanyak di Liverpool saat ini dengan 2,9 kali per laga. Jumlah intersepnya, 1,3 kali per laga, merupakan terbanyak kelima.

Selain itu, Can juga bisa diandalkan dalam membangun serangan. Ia mencatatkan rataan 55,6 kali operan per laga dengan tingkat keberhasilan 85,8%. Jumlah tersebut merupakan tertinggi kedua di antara para gelandang Liverpool, hanya kalah dari Jordan Henderson (tingkat akurasi Can lebih unggul).

Dengan catatan di atas Liverpool tampaknya enggan kehilangan Can apalagi dengan cuma-cuma. Oleh karenanya The Reds masih akan terus berupaya mempertahankan pemain yang juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah ini. Tapi dengan catatan itu pula akan semakin banyak kesebelasan lain yang menggodanya untuk pindah.

foto: liverpoolfc.com

Komentar