Puas dengan Skuat United Saat Ini, Mourinho Belum Terpikirkan Datangkan Pemain Baru

Berita

by redaksi

Puas dengan Skuat United Saat Ini, Mourinho Belum Terpikirkan Datangkan Pemain Baru

Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22. Menghadapi Everton di Goodison Park, United menang dengan skor 2-0. Sempat imbang tanpa gol pada babak pertama, gol Anthony Martial dan Jesse Lingard pada babak kedua membuat United meraih tiga poin. Sang manajer, Jose Mourinho, puas dengan performa anak asuhnya.

"Kebanggaan kami, upaya kami, semuanya merupakan yang teratas dan kami bermain sangat baik. Itu bukan permainan para pemain yang kelelahan, padahal kami dihadapkan jadwal yang buruk," ujar Mourinho pada konferensi pers usai laga.

Pada laga tersebut penampilan United memang menuai pujian dari banyak kalangan. Hal tersebut tak lepas dari performa masing-masing individu pemainnya yang tetap tampil impresif meski dilanda jadwal padat. Thierry Henry misalnya, yang menyoroti penampilan Paul Pogba, kapten United pada laga tersebut, yang menjadi inspirator kemenangan United pada babak kedua.

"Itu adalah permainan berkelas Pogba seperti ketika di Juventus," kata Henry pada Sky Sports. "Ketika dia bermain pada level itu, permainannya tak terbendung dan saya pikir ia mengubah babak kedua. Itu yang harus Anda lakukan sebagai seorang kapten. Itu sangat penting juga."

Tidak hanya Pogba, Jesse Lingard juga kembali menunjukkan penampilan yang impresif. Tujuh gol dan dua asis ia cetak pada sembilan laga terakhirnya bersama United. Mourinho menyebutnya sebagai pemain paling bertalenta United saat ini. Menurut Mou, Lingard melakukan apa yang tidak semua pemain muda bisa lakukan.

"Satu hal menjadi seorang talenta muda, hal lain menjadi seorang dengan permainan sangat bagus," ujar Mou mengomentari Lingard. "Beberapa pemain tidak bisa melakukan lompatan (karier) seperti itu, mereka biasanya berubah dari pemain berpotensi besar menjadi pemain normal. Tapi Lingard melakukan lompatan dalam kariernya. Dia lebih konsisten, dia bisa beradaptasi, dia sangat lebih mengerti permainan, dia melakukan hal tepat di jalurnya."

Karena penampilan oke para pemainnya, Mourinho pun tak berencana mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim dingin ini meski Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera. Terlebih menurut prediksinya, Lukaku tidak akan absen untuk jangka waktu yang lama.

"Saya kira [Lukaku] hanya akan absen selama satu minggu. Itu bukan cedera yang serius, hanya sedikit perlindungan, bukan masalah. Saya tidak tahu soal transfer. Saat ini kami memang sedang dalam masalah. Tapi dalam dua atau tiga minggu mungkin kami akan kembali pulih dan mencoba mengubah cara lain," komentar Mou soal transfer United.

"Akankah kami meningkatkan kualitas sekarang atau menunggu hingga musim panas? Saya tidak bisa menjamin itu. Kami punya apa yang kami punya. Kami percaya pada semua pemain (yang ada). Para pemain memberikan semuanya seperti yang sudah mereka lakukan sejak menit pertama musim ini," tutupnya.

United sendiri saat ini tinggal berkompetisi di tiga ajang berbeda. Di Liga Primer, mereka kini terpaut 12 poin dari Man City sang pemuncak klasemen (City belum menjalani laga ke-22). Di Liga Champions mereka akan menghadapi Sevilla pada babak 16 besar. Sementara itu di babak ketiga Piala FA, mereka akan ditantang Derby County pada Sabtu (6/1) mendatang.

Komentar