Jesus dan De Bruyne Cedera, Guardiola Minta Wasit Lindungi Semua Pemain

Berita

by redaksi

Jesus dan De Bruyne Cedera, Guardiola Minta Wasit Lindungi Semua Pemain

Saat Manchester City bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace pada Minggu (31/12), Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne terpaksa ditarik keluar karena cedera. Sebelum itu, bek Palace, Scott Dann juga mengalami cedera dan harus digantikan. Melihat hal ini, manajer City, Pep Guardiola, meminta wasit lebih melindungi para pemain.

"Tolong, wasit, mereka harus melindungi para pemain," ujar Pep seperti yang dilansir situs resmi City. "Kami beruntung saat menghadapi Tottenham dan Newcastle. Hari ini (Minggu) kami tidak beruntung. Wasit harus melindungi pemain. Kita tahu seberapa kuat fisik di Inggris tapi tim-tim kehilangan pemain pentingnya, tidak hanya Man City. Tayangan ulang menunjukkan itu."

Sebelum Dann, Jesus, dan Bruyne, penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, juga mengalami cedera. Selain itu Mohamed Salah dan Harry Kane juga mengalami gangguan pada pekan ke-21. Boxing Day yang padat di Liga Primer Inggris memang memperbesar kans para pemain untuk mengalami cedera.

Pep merasa kehilangan Jesus dan De Bruyne merupakan kehilangan yang besar bagi skuat City. Dengan cederanya para pemain penting City tersebut, Pep mulai merasa khawatir dengan kekuatan City pada beberapa laga ke depan saat para pemainnya itu absen. Apalagi City punya jadwal padat di sisa musim karena masih berlaga di empat kompetisi berbeda.

"18 kemenangan beruntun, itu tidak biasa. Saya tahu laga-laga berikutnya tidak akan mudah. Tapi ini masih bulan Desember, masih banyak pertandingan yang akan kami hadapi. Bermain di empat kompetisi dengan level intensitas seperti ini tidak mungkin, tentu kami tidak bisa terus menang di setiap laga," kata Pep.

"Saya harap dia [Gabriel Jesus] akan siap pada satu bulan, mungkin juga dia akan absen selama dua bulan. Sementara bersama Kevin (De Bruyne) kami lebih beruntung sebelumnya, dengan apa yang telah ia lakukan. Sekarang saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Dia mungkin tidak bisa bermain melawan Watford," tutur Pep.

Karena cederanya Jesus dan De Bruyne, isu transer Alexis Sanchez ke Man City pun kembali mencuat, terlebih penyerang asal Cile tersebut masih belum menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Meski begitu, Pep merasa Alexis akan segera memperpanjang kontrak dengan Arsenal.

"Saya tidak tahu [soal Alexis ke City] tapi dia pemain Arsenal dan saya pikir ia akan bertahan di sana. Di rapat internal kami akan membahas apa yang terbaik menghadapi situasi ini. Tapi menurut saya sekarang itu, dia masih pemain Arsenal dan akan tetap seperti itu," ujar Pep.

Komentar