Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 20

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya Laurent Depoitre yang berhasil mencetak gol, sementara tiga pemain spekulatif lainnya gagal bersinar.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW20 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Simon Luc Hildebert Mignolet (Liverpool)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 1.6%

Meski harus rela kebobolan tiga gol oleh Arsenal di pekan ke-19 lalu (serta satu gol yang memalukan dari Granit Xhaka), Simon Mignolet bisa saja mencatat nirbobol di GW20 ini. Kembali bermain di Anfield untuk menghadapi sang juru kunci Swansea City, kiranya peluang untuk meraih nirbobol cukup besar. Dalam empat pertandingan tandang terakhir, Swansea hanya 12 kali membuat peluang dan hanya melakukan enam tembakan tepat sasaran.

James Philip Milner (Liverpool)
Harga: £6.1
Kepemilikan: 2.2%

Rotasi mungkin terjadi kala Liverpool menghadapi Swansea. Alberto Moreno yang sedang cedera dan Andrew Robertson yang selalu bermain 90 menit di lima pertandingan terakhir bisa saja digantikan oleh James Milner. Akan tetapi, sangat menarik apabila Milner (di FPL menjadi bek) akan bermain sebagai gelandang di GW20. Bukan tanpa alasan, karena saat melawan Arsenal lalu Henderson cedera dan diganti oleh Milner. Dengan dipasangnya sebagai gelandang, bisa jadi potensi Milner untuk memberi asis menjadi besar (tercatat sudah delapan kali melakukan umpan silang dalam empat GW terakhir).

Jesse Ellis Lingard (Manchester United)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 4.5%

Perannya yang berada tepat di belakang Romelu Lukaku membuat Jesse Lingard cukup memberikan kontribusi bagi Manchester United untuk memecahkan kebuntuan. Satu gol dan satu asis ia ciptakan di dua gameweek terakhir. Ia pun selalu terhindar dari rotasi Jose Mourinho di musim ini. Selain itu, kemampuan individu dalam melewati lawan akan berguna untuk membongkar pertahanan Burnley yang cukup rapat. Total 36 sentuhan di dalam kotak penalti, 14 chances created, 4 gol, 3 asis, dan 14 umpan silang telah ia catatkan di 15 penampilannya untuk Man United.

Laurent Depoitre (Huddersfield Town)
Harga: £5.4
Kepemilikan: 4.1%

Ada beberapa penyerang yang bisa masuk kategori spekulatif untuk GW20 ini. Dua di antaranya seperti yang sudah dijelaskan di akhir pembahasan penyerang, yaitu Christian Benteke dan Salomón Rondón. Namun, nama Laurent Depoire akan kami pertahankan karena harganya yang jauh lebih murah. Selain itu, pemain Belgia ini berhasil mencetak tiga gol dan dua asis di 3 GW terakhir. Lawan Huddersfield Town di GW20, Stoke City, adalah kesebelasan yang paling banyak ditembak on target (27) dan bobol terbanyak kedua (10) dalam empat GW terakhir. Depoitre sendiri menjadi pemain Huddersfield yang paling banyak melakukan tembakan on target bersama Steve Mounie (3) di rentang waktu yang sama.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW20:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Desember 2017.

Komentar