Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 20

Selamat datang, boxing day. Ya, untuk gameweek 20 ini akan berlangsung pada Hari Selasa, 26 Desember 2017, atau satu hari setelah Hari Natal, dan biasanya disebut dengan boxing day. Setelah memainkan pertandingan GW19 Sabtu kemarin, semua kesebelasan Liga Primer kembali harus memainkan pertandingan GW20 sampai Jumat, 29 Desember 2017 WIB.

Selalu akan terjadi rotasi di semua kesebelasan pada waktu-waktu seperti ini. Apalagi di akhir pekan (30/12) akan kembali berlangsung GW21. Padatnya jadwal ini tentu memberikan sensasi tersendiri bagi para manajer FPL untuk merasakan bagaimana pusingnya para manajer sungguhan di Liga Primer Inggris mengatur kesebelasan mereka untuk terus tampil baik di setiap pekan.

Analisis jadwal tentu perlu dilakukan oleh para manajer sungguhan dan kita juga sebagai para manajer FPL sebelum memilih pemain yang baik setiap gameweek. Berikut analisis jadwal pertandingan untuk gameweek 20.

Tottenham Hotspur vs Southampton
Selasa, 19:30 – beIN Sports 1

Tottenham secara mengejutkan mampu mengalahkan salah satu kesebelasan yang memiliki pertahanan kuat, yaitu Burnley, dengan skor 3-0. Di GW20 ini potensi untuk meraih kemenangan kembali cukup besar melihat lawannya, Southampton, tidak produktif dalam mencetak gol ketika bermain tandang dengan hanya mampu mencetak 5 gol saja. Melihat catatan gol tandang Southampton tidak terlalu baik, Spurs berpotensi meraih nirbobol di akhir pertandingan apalagi ada kabar penyerang mereka, Charlie Austin, mengalami cedera hamstring sehingga mengurangi daya serang Soton. Untuk mencetak gol, Spurs seperti biasa akan mengandalkan Harry Kane yang baru saja mencetak trigol di GW19 kemarin.

Monitor: Trippier, Davies, Kane, Eriksen, Son, Gabbiadini, Ward-Prowse, Forster

Watford vs Leicester City
Selasa, 22:00 WIB

Watford belum bisa bangkit. Kalah dari Brigton di GW19 menambah catatan mereka menjadi empat kekalahan beruntun. Sementara Leicester sedikit bangkit ketika berhasil menahan Man United dengan skor 2-2. Leicester diuntungkan apabila melihat hasil Watford ketika bermain kandang yang tidak terlalu baik, yaitu kemasukan 20 gol (terbanyak). Hal ini tentu menjadi peluang bagi Leiceter untuk mencetak gol dan Leicester pun cukup subur mencetak gol sebanyak 16 gol (terbanyak keenam). Kedua kesebelasan berpotensi saling berbalas gol dan Leicester akan sedikit diuntungkan dengan banyaknya pemain Watford yang absen karena cedera dan hukuman kartu merah.

Monitor: Richarlison, Janmaat, Holebas, Gomes, Schmeichel, Vardy, Mahrez, Maguire

West Bromwich Albion vs Everton
Selasa, 22:00 WIB – beIN Sports 2, MNCTV

West Brom kembali gagal meraih kemenangan setelah harus kalah dari Stoke 3-1 dan tetap membawa kesebelasan asuhan Alan Pardew berada di peringkat 19 (zona degradasi). Menghadapi Everton di GW20 tentu akan cukup sulit bagi mereka melihat Everton tidak terkalahkan di enam gameweek terakhir setelah Sabtu kemarin menahan imbang Chelsea dengan skor 0-0. Namun ada catatan yang perlu diperbaiki untuk Everton di mana mereka tidak mencatatkan tendangan tepat sasaran satu pun ke gawang Chelsea. Kembalinya Wayne Rooney akan kembali menambah daya serang Everton. West Brom sendiri punya catatan tidak terlalu baik hanya mampu menang satu kali ketika bermain kandang, serta hanya mampu mencetak 9 gol dan kemasukan 14 gol.

Monitor: Rondon, Barry, Foster, Rooney, Calvert-Lewin, Sigurdsson, Kenny

Bournemouth vs West Ham United
Selasa, 22:00 WIB

Bournemouth terpuruk di peringkat ke-18 karena gagal menang di tujuh pertandingan beruntun bahkan di akhir pekan kemarin mereka harus kalah besar dari Man City. Sementara West Ham yang tampil sangat baik di tiga gameweek harus mengalami kekalahan dari Newcastle di akhir pekan kemarin. Tentu David Moyes akan kembali mengincar kemenangan apabila melihat penampilan Bournemouth yang tidak baik di tujuh gameweek. Di kandang pun Bournemouth hanya mampu meraih dua kemenangan dan hanya mampu mencetak 9 gol dan kemasukan 13 gol. Peluang untuk mencetak gol keduanya cukup sulit dan kemungkinan pertandingan akan berakhir dengan hasil 0-0.

Monitor: Begovic, Surman, Steve Cook, Arnautovic, Lanzini, Adrian, Cresswell, Masuaku, Ogbonna

Chelsea vs Brighton & Hove Albion
Selasa, 22:00 WIB – beIN Sports 3

Chelsea harus puas bermain imbang ketika menghadapi Everton sementara Brighton berhasil mengakhiri catatan 9 kali gagal meraih kemenangan setelah mengalahkan Watford 1-0 di Sabtu kemarin. Chelsea diunggulkan akan mampu memenangkan pertandingan melihat Chelsea hanya mengalami dua kekalahan ketika bermain di kandang dan mampu mencetak 14 gol. Sementara lini pertahanan Chelsea akan aman melihat Brighton hanya mampu mencetak 5 gol ketika bermain tandang dan hanya melepaskan 73 tembakan (paling sedikit ketiga), dengan hanya 21 yang on target.

Monitor: Courtois, Alonso, Hazard, Morata, Gross, Murray

Huddersfield Town vs Stoke City
Selasa, 22:00 WIB

Huddersfield hanya kalah satu kali dari empat gameweek terakhir sementara Stoke City berhasil mengakhiri tiga kekalahan beruntun dengan kemenangan di Sabtu kemarin ketika menghadapi West Brom. Lini pertahanan kedua kesebelasan tidak cukup baik karena keduanya tercatat menjadi kesebelasan dengan kemasukan terbanyak. Huddersfield kemasukan 31 gol (keempat terbanyak) sedangkan Stoke kemasukan 40 gol (terbanyak pertama). Potensi saling balas gol tentu akan terjadi melihat lini pertahanan keduanya sangat buruk. Namun, apabila melihat produktivitas keduanya, Stoke lebih unggul satu gol dari Huddersfield (Stoke 18, Huddersfield 17).

Monitor: Mooy, Mounie, Depoitre, Shaqiri, Crouch, Choupo-Moting

Manchester United vs Burnley
Selasa, 22:00 WIB – beIN Sports 1

Man United gagal meraih kemenangan saat menghadapi Leicester dan membuat jarak poin dengan City kembali melebar dengan 13 poin. Menghadapi Burnley di Old Traffor tentu mereka mewajibkan kemenangan. Melihat catatan United bermain kandang tentu sangat mendukung, di mana mereka hanya mengalami satu kali kalah dan hanya kemasukan 3 gol (terbaik bersama Liverpool) dan mencetak 22 gol (terbaik ketiga). Namun melawan Burnley tidak bisa dianggap remeh. Walau baru saja kalah 0-3 dari Tottenham, Burnley mampu meraih empat kemenangan ketika bermain tandang dan hanya kemasukan 9 gol (terbaik ketiga). United berpotensi untuk menang tapi hanya mampu mencetak satu gol apabila melihat lini pertahanan Burnley cukup baik ketika bermain tandang.

Monitor: De Gea, Jones, Pogba, Lingard, Mata, Lukaku, Pope, Mee, Gudmundsson

Liverpool vs Swansea City
Rabu, 00:30 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Liverpool menghadapi lawan yang sedikit mudah di GW20, yaitu Swansea. Swansea hanya mampu mencetak 11 gol (paling sedikit) dan kemasukan gol pun cukup banyak yaitu 26 gol. Melihat jadwal yang cukup mudah nampaknya Liverpool akan melakukan sedikit rotasi. Walau akan rotasi pemain, Liverpool kemungkinan mampu memenangkan pertandingan dan berpotensi tidak akan kemasukan gol karena pertahanan Liverpool sangat baik jika bermain di kandang, dengan hanya kemasukan tiga gol. Lini depan pun sangat produktif dengan mencetak 14 gol.

Monitor: Mignolet, Milner, Robertson, Salah, Coutinho, Mane, Firmino, Abraham, Naughton, Fabianski

Newcastle United vs Manchester City
Kamis, 02:45 WIB – beIN Sports 1

Newcastle secara mengejutkan mampu mengalahkan West Ham di kandangnya dan mengakhiri catatan 8 pertandingan tanpa kemenangan. Namun di GW20 ini mereka nampaknya akan kembali mengalami kekalahan melihat Man City yang sangat superior di musim ini ketika bermain kandang dan tandang. Man City pun memimpin dengan 60 gol dalam mencetak gol. Newcastle akan sulit mencetak gol melihat hanya 9 gol yang mereka cetak ketika bermain di kandang sendiri.

Monitor: Elliot, Gayle, Ritchie, Atsu, Aguero, Sane, Sterling, David Silva, De Bryune, Otamendi

Crystal Palace vs Arsenal
Jumat, 03:00 WIB – beIN Sports 1, MNCTV

Crystal Palace berhasil meraih hasil imbang ketika menghadapi Swansea di kandang dan menambah catatan 8 kali tak terkalahkan secara beruntun. Tentu ini menjadi catatan baik sebelum menghadapi Arsenal yang sebenarnya cukup tampil baik empat gameweek terakhir tanpa kekalahan. Saling balas gol akan cukup berpotensi pada pertandingan ini di mana Palace yang cukup produktif dan Arsenal pun sama. Hasil imbang nampaknya menjadi hasil yang seimbang untuk kedua kesebelasan melihat penampilan keduanya yang sama-sama bagus namun dengan catatan mampu berbalas gol.

Monitor: Benteke, Zaha, Speroni, Ozil, Sanchez, Lacazette

Pengingat tenggat waktu GW21: Sabtu, 30 Desember 2017, pukul 21:00 WIB

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW20. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW20:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan polling untuk kapten di GW20. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar