Hasil Lengkap Undian Babak 32 Besar Liga Europa

Berita

by Redaksi 24

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hasil Lengkap Undian Babak 32 Besar Liga Europa

Pengundian babak 32 besar Liga Europa telah digelar di Markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (11/12). Dalam pengundian tersebut, kesebelasan yang menghuni pot undian 2 (unseeded atau non-unggulan) diundi terlebih dahulu. Kesebelasan penghuni pot 2 terdiri dari para runner-up dan empat kesebelasan penghuni peringkat tiga Liga Champions Eropa dengan perolehan poin paling kecil.

Mereka akan melawan kesebelasan yang menghuni pot undian 1 (seeded atau unggulan), yang terdiri dari tim juara grup dan empat kesebelasan penghuni peringkat tiga fase grup Liga Champions dengan urutan perolehan poin paling besar.

Dalam pengundian tersebut ada tiga pertandingan besar yang tersaji di babak 32 besar Liga Europa. Paling menyita perhatian tentu saja bentrokan antara Napoli melawan RB Leipzig. Kedua kesebelasan tersebut sebelumnya bermain di Liga Champions.

Selain laga Napoli melawan Leipzig, pertandingan besar lainnya yang tersaji di babak 32 besar ini adalah pertarungan antara Olympique Lyonnais melawan Villarreal. Laga antara Borussia Dortmund melawan Atalanta juga berpotensi menjadi pertandingan besar di fase 32 besar. Meski saat ini Atalanta duduk di peringkat 11 klasemen sementara Serie A, namun secara permainan mereka berpotensi menyulitkan Dortmund.

Sementara AC Milan dan Arsenal masing-masing akan menghadapi lawan yang di atas kertas bisa mereka atasi. AC Milan akan menghadapi Ludogorets, sementara Arsenal dijadwalkan bertemu Oestersund.

Pertandingan leg pertama babak 32 besar akan dilangsungkan pada 16 Februari dini hari WIB, kesebelasan penghuni pot undian 2 akan memulai babak 32 besar Liga Europa sebagai tuan rumah. Sementara leg kedua akan berlangsung pada 22 Februari dini hari WIB, gantian tim penghuni pot undian 1 balik menjadi tuan rumah.

Setelah babak 32 besar terselenggara, UEFA akan kembali melakukan undian untuk menentukan lawan bagi setiap kesebelasan yang berhasil lolos ke 16 besar pada tanggal 23 Februari 2018, di markas besar UEFA di Nyon, Swiss. Pertandingan pertama babak 16 besar akan dimainkan pada 9 Maret dini hari WIB, sementara leg kedua dimainkan pada 16 Maret dini hari WIB.

Foto: UEFA

Komentar