Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 14

Untuk pertama kalinya di musim 2017/2018 ini, Liga Primer Inggris akan memainkan laga tengah pekan di gameweek 14. Sebagai manajer FPL pastinya kita akan dipaksa untuk lebih mengatur strategi karena dalam dua minggu ini para kesebelasan bermain tiga laga (GW13-15).

Rotasi dari pelatih sepertinya harus menjadi catatan di GW14 ini. Mengapa demikian? Karena di akhir pekan nanti akan bergulir kembali pertandingan untuk GW15. Waspadalah, bungs! Bisa saja rotasi mengejutkan dari sang pelatih bisa menghambat laju perolehan poin kalian.

Deadline untuk gameweek 14 ini akan jatuh pada hari Rabu, 29 November 2017 pukul 01.45. Berikut analisis singkat pertandingan-pertandingan di GW14 nanti.

Brighton Hove & Albion vs Crystal Palace
Rabu, 02:45 WIB

Kekalahan dari Man United di GW13 lalu mungkin terasa pahit bagi Brighton. Pada pertandingan tersebut anak asuh Chris Hughton sebenarnya bermain bagus, namun sayang belum bisa mencuri poin di Old Trafford. Kembali bermain di kandang untuk melawan Crystal Palace di GW14 ini, Brighton mempunyai kesempatan untuk memetik poin penuh. Namun, jangan anggap enteng Palace yang pelan-pelan mulai bangkit. Terakhir, anak asuh Roy Hodgson berhasil mengalahkan Stoke 2-1. Dari enam pertandingan terakhir The Eagles, mereka hanya mengalami dua kekalahan dan sisanya dua hasil seri dan dua kemenangan. Meski masih berada di dasar klasemen, tampaknya Palace mulai menemukan jalan yang benar setalah beberapa bulan telah mengalami masa suram. Brighton menerima tiga hasil seri di kandang di tiga pertandingan terakhirnya. Sedangkan Palace telah gagal mencetak gol di delapan pertandingan tandangnya sekaligus belum pernah meraih kemenangan di delapan pertandingan tandang terakhirnya. Jadi, hasil pertandingan akan ditentukan dari kesebelasan yang dapat pulih dengan cepat dari pertandingan akhir pekan lalu.

Monitor: Duffy, Gross, Murray, Loftus-Cheek, Zaha, Benteke, Sakho

Leicester City vs Tottenham Hotspur
Rabu, 02:45 WIB – beIN Sports 2

Hasil imbang mewarnai kedua kesebelasan di GW13 lalu, Leicester imbang melawan West Ham 1-1 sedangkan Spurs ditahan imbang West Brom dengan skor yang sama yaitu 1-1. Untuk Leicester, hasil tersebut mereka gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sedangkan untuk Spurs, mereka hanya berhasil memenangi satu dari empat pertandingan mereka (kehilangan poin di dua pertandingan tandang terakhirnya). Melawan Leicester di King Power Stadium, rasanya Mauricio Pochettino akan mencari kembali jalur kemenangannya. Secara head-to-head, The Foxes telah kalah empat kali dari enam pertemuan mereka dengan The Lily Whites. Bisa saja Vardy dkk akan bekerja keras, namun Spurs mempunyai peluang lebih besar untuk meraih tiga poin di pertengahan pekan ini.

Monitor: Mahrez, Vardy, Kane, Eriksen, Alli

Watford vs Manchester United
Rabu, 03:00 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Watford telah menang dalam dua pekan terakhir dan hebatnya mereka berhasil mencatatkan nirbobol di dua laga tersebut. Catatan tersebut nampaknya sudah jadi perhatian bagi Jose Mouriho. Di musim 2017/2018 ini, Watford berhasil meraih poin dari pertemuan mereka menghadapi Arsenal dan Liverpool, bahkan nyaris mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge. Dengan kata lain, ketika bertanding melawan kesebelasan anak asuh Marco Silva selalu merepotkan. Sang calon lawan, Man United, dengan susah payah menang 1-0 atas tim promosi Brighton pada pekan lalu dan sekarang mereka harus bertandang ke Watford sebelum di akhir pekan ini akan bertanding melawan Arsenal, sehingga ada kemungkinan United akan melakukan rotasi besar-besaran. Jika memang benar ada rotasi, biasanya pemain yang "anti-rotasi" di United adalah Pogba (tapi kali ini perhatikan karena ia baru sembuh dari cedera) dan De Gea. Musim lalu, Jose Mourinho kalah 3-1 ketika bertandang ke Vicarage Road, jika tidak ingin mengulangi hasil tersebut tentunya Man United harus tampil lebih baik dari apa yang mereka lakukan pada GW13 lalu. Lini pertahanan United harus waspada dengan Richarlison yang sudah terlibat langsung dalam tujuh gol Watford di delapan penampilan terakhirnya (empat gol, tiga asis).

Monitor: Richarlison, Gray, Lukaku, Pogba, De Gea

West Bromwich Albion vs Newcastle United
Rabu, 03:00 WIB – beIN Sports 3

West Brom bisa saja mendapat suntikan kepercayaan diri dari hasil imbang 1-1 saat mereka melawan Spurs di Wembley, dan sekarang mereka akan menyambut Newcastle sebagai tim tamu. Anak asuh Rafa Benitez sendiri telah mengalami empat kekalahan beruntun dan membuat mereka dekat dengan pertarungan zona degradasi. Menurut pertimbangan kami, seharusnya ini bisa menjadi momen bagi West Brom untuk memenangkan pertandingan setelah gagal menang di 11 pertandingan terakhirnya. Masalahnya, dapatkah The Baggies pulih secepat mungkin setelah berjuang keras saat melawan Tottenham kemarin? Hasil imbang dan berbagi gol tampaknya akan mewarnai pertandingan ini.

Monitor: Hegazi, Brunt, Phillips, Rondon, Ritchie

Arsenal vs Huddersfield Town
Kamis, 02:45 WIB - beIN Sports 2

Arsenal yang berhasil mencuri tiga poin saat melawan Burnley berbanding terbalik dengan Huddersfield yang menerima kekalahan yang sakit dari Man City dengan skor 2-1. Arsene Wenger pasti sudah menyiapkan kemungkinan pertandingan yang akan berjalan sulit pada pertengahan pekan ini, namun kelelahan bisa saja menjadi masalah Huddersfield setelah penampilan heroiknya melawan pemimpin klasemen Liga Inggris saat ini. Meski Arsenal mempunyai jadwal berat di akhir pekan saat menghadapi Man United, tapi fokus saat in pastilah meraup poin penuh dari Huddersfield. "Meriam London" tak ingin rekor tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhirnya tercoreng di pertengahan minggu ini. Huddersfield gagal mencetak gol di lima pertandingan tandang terakhirnya dan mengalami kekalahan di tiga pertandingan tandang terakhirnya. Nama Alexis Sanchez nampaknya harus digaris bawahi pasalnya ia terlibat langsung dalam 17 gol di 18 laga Arsenal melawan kesebelasan promosi (13 gol dan empat asis). Namun tetap hati-hati terhadap taktik Wenger yang gemar merotasi pemainnya di tengah jadwal yang padat.

Monitor: Cech, Kolasinac, Ramsey, Alexis Sanchez

Bournemouth vs Burnley
Kamis, 02:45 WIB

Bournemouth berhasil mencatatkan tiga kali nirbobol secara berturut-turut di Liga Inggris musim 2017/2018 ini untuk pertama kalinya, namun mereka masih terpaut empat poin dari zona aman. Nampaknya Eddie Howe harus memanfaatkan momentum penampilan yang makin membaik ini. Meski tiga kemenangan beruntun Burnley berakhir setelah kalah 1-0 dari Arsenal di menit-menit akhir, Burnley masih terpaut tiga poin dari empat besar dan masih mempunyai peluang untuk terus membuat penampilan yang bagus di musim ini. Dari enam pertandingan tandang Burnley musim ini, mereka hanya kehilangan poin ketika melawan Man City. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Bournemouth. Kiper Burnley, Nick Pope, hanya kebobolan empat gol dari open play di dalam 10 penampilan pertamanya di Liga musim ini. Mengingat kedua kesebelasan yang berada dalam performa bagus, hasil imbang rasanya adil, terutama 0-0.

Monitor: Begovic, Daniels, Pope, Mee, Ward

Chelsea vs Swansea City
Kamis, 02:45 WIB - RCTI

Chelsea berhasil meraih satu poin dari hasil imbang ketika mereka bertandang ke Liverpool pada akhir pekan lalu. Namun hal tersebut membuat jarak antara Chelsea dan pemuncak klasemen, yaitu Man City, semakin melebar. Swansea sendiri akhirnya mengakhiri lima kekalahan beruntun dengan berhasil menahan Bournemouth dengan hasil imbang 0-0, namun bisa saja Swansea mengalami kekalahan kembali ketika bertandang ke Stamford Bridge tengah pekan ini. Alvaro Morata telah mencetak gol lebih banyak dari Swansea musim ini. Ia sudah mencetak delapan gol, sedangkan Swansea baru mencetak tujuh gol. Tidak bisa bermainnya pemain pinjaman dari Chelsea yaitu Tammy Abraham bisa menjadi kerugian bagi Swansea. Abraham tidak bisa bermain karena ada klausul mengenai syarat untuk tidak boleh menghadapi klub asalnya. Padahal pemain asal Inggris ini sudah mencetak empat gol, melakukan 22 kali tembakan dan mempunyai tembakan tepat sasaran (delapan tembakan) yang lebih daripada pemain Swansea lainnya.

Monitor: Courtois, Alonso, Hazard, Morata, Fabianski (saves)

Everton vs West Ham United
Kamis, 03:00 WIB – MNCTV

Everton menerima kekalahan beruntun dan harus kebobolan sembilan gol di dua pertandingan (lima gol vs Atalanta di Liga Europa dan empat gol vs Southampton di Liga). The Toffees nampaknya belum menemukan pengganti Ronald Koeman yang pas. Di klasemen sekarang, Everton hanya berada dua poin di atas tiga kesebelasan terbawah dan menjadi kesebelasan yang kebobolan gol terbanyak sejauh ini dengan 28 gol. West Ham bisa saja memanfaatkan lini pertahanan Everton yang masih kacau, apalagi anak asuh David Moyes memiliki istarahat lebih panjang dua hari dari Everton jelang pertandingan tengah pekan ini di Goodison Park. Moyes bisa berharap pada anak asuhnya untuk membawa momentum ke pertandingan melawan mantan kub yang dilatihnya. Namun ada fakta menarik bawah David Moyes telah mengalami empat kekalahan ketika bertemu mantan timnya yaitu Everton yang mana merupakan satu-satunya tim yang ia hadapi sebagai manajer di kesebelasan Liga Inggris lainnya tanpa kemenangan. Jadi, potensi hujan gol di kedua kubu sangat mungkin terjadi.

Monitor: Sigurdsson, Rooney, Calvert-Lewin, Lanzini, Ayew, Carroll

Manchester City vs Southampton
Kamis, 03:00 WIB - beIN Sports 3

Man City mempertahankan keunggulan delapan poin mereka di puncak klasemen Liga Primer dan memperpanjang rekor kemenangan menjadi 11 kemenangan beruntun mereka di liga. The Citizens semakin memantapkan diri sebagai calon terkuat sebagai juara Liga Inggris musim 2017/2018 ini. Memang benar bahwa Southampton memainkan penampilan terbaiknya di liga sejauh ini ketika berhasil menyungkurkan Everton secara menyedihkan dengan skor 4-1. Namun, Man City adalah kesebelasan yang berbeda, apalagi ketika bermain di Etihad Stadium. Sulit melihat Mauricio Pellegrino membawa poin di pertengahan pekan ini. Catatan bagi Sergio Aguero yang telah mencetak tiga gol dan dua asis dalam enam pertandingan terakhirnya melawan Southampton, selain itu Aguero berhasil mencetak gol secara berturut-turut di enam penampilan terakhirnya (delapan gol). Tapi hati-hati, Guardiola mungkin akan memulai pertandingan dengan Gabriel Jesus alih-alih Aguero.

Monitor: Sane, Sterling, Gabriel Jesus, Aguero, Austin

Stoke City vs Liverpool
Kamis, 03:00 WIB - beIN Sports 1

Tiga pertandingan tak terkalahkan Stoke berakhir ketika mereka kalah saat berhadapan dengan juru kunci Liga Inggris saat ini, yaitu Crystal Palace, dengan skor 2-1. Sialnya sekarang mereka akan menghadapi Liverpool. Anak asuh Juergen Klopp sendiri hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 di Anfield saat melawan Chelsea di mana Liverpool harus kecolongan di menit-menit akhir yang dicetak oleh Willian. Ditinjau dari head-to-head, Stoke belum bisa meraih kemenangan dalam tiga pertemuan terakhirnya kala melawan Liverpool. Kemenangan 6-1 atas The Reds pada pekan terakhir di musim 2014/2015 rasanya susah diulang bagi penggawa The Potters. Anak asuh Mark Hughes belum dalam performa terbaiknya untuk bisa melakukan kejutan seperti musim 2014/15 lalu. Namun Stoke memiliki Xherdan Shaqiri yang bisa saja mengejutkan, karena dalam enam penampilan terakhirnya ia mencetak dua gold an empat asis. Sedangkan dari kubu Liverpool, Coutinho berhasil mencetak gol di masing-masing dua penampilannya terakhirnya ketika melawan Stoke.

Monitor: Shaqiri, Salah, Coutinho

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW14. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW14:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW14. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar