Comvalius Resmi Berlaga di Liga Thailand Musim Depan

Berita

by redaksi

Comvalius Resmi Berlaga di Liga Thailand Musim Depan

Penampilan impresif Sylvano Comvalius bersama Bali United membuat penyerang asal Belanda tersebut diminati banyak kesebelasan. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di luar Indonesia. Apalagi begitu Liga 1 2017 berakhir, kontraknya bersama Bali United pun selesai. Karena itulah banyak kesebelasan yang tertarik menggunakan jasanya.

Sempat menjadi teka-teki tentang klub mana yang akan menjadi pilihannya pada musim depan, akhirnya Comvalius telah mendapatkan klub baru. Klub barunya ini merupakan kesebelasan yang berkompetisi di Liga Primer Thailand, Suphanburi FC. Comvalius diikat kontrak selama dua tahun oleh kesebelasan yang menempati posisi 11 pada Liga Primer Thailand musim lalu tersebut.

"Untuk dua tahun ke depan saya akan bermain di Thailand, bersama kesebelasan dari Liga Primer Thailand, Suphanburi FC. Saya tidak sabar untuk memulai tugas baru saya di kesebelasan yang punya potensi menjadi salah satu kesebelasan Asia Tenggara dengan fasilitas terbaik," ujar Comvalius pada akun Instagramnya.

Musim lalu, Suphanburi sebenarnya punya penyerang asing yang cukup produktif, yakni Nicolas Velez. Penyerang asal Argentina ini berhasil mencetak 13 gol dan lima asis dari 29 penampilan. Tapi tampaknya itu belum cukup untuk Suphanburi yang punya target berada di papan atas Liga Primer Thailand.

Ketajaman Comvalius yang berhasil mencetak 37 gol dari 34 penampilan bersama Bali United diharapkan bisa dilanjutkan bersama Suphanburi. Terlebih dalam dua musim terakhir, meski dihuni oleh para pemain berkualitas, Suphanburi selalu mengakhiri musim di papan tengah klasemen.

Di skuat Suphanburi saat ini masih terdapat sejumlah nama-nama beken Thailand. Dimulai dari pemain senior Adul Lahsoh, hingga mantan penjaga gawang Persib Bandung, yaitu Shintaweechai Hatthairatanakool. Mereka juga diperkuat dua pemain timnas Thailand yaitu Suphan Thongsong dan Tanasit Siripala.

Bagi Comvalius, bermain di Thailand akan menambah jam terbangnya bermain di berbagai negara. Thailand sendiri merupakan negara ke-10 yang ia singgahi untuk berkarier sebagai pesepakbola. Sebelumnya ia pernah bermain di liga Belanda, Malta, Skotlandia, Kuwait, Kazakhstan, Tiongkok, Jerman, Ukraina dan musim lalu di Indonesia.

Meski tinggalkan Indonesia, Comvalius sendiri berharap suatu saat bisa kembali bermain di Liga 1. Akan tetapi jika pun ia kembali ke Indonesia, ia hanya akan membela Bali United. "Bali akan selalu menjadi rumah kedua saya dan saya harap pintu akan selalu terbuka untuk saya kembali," kata penyerang kelahiran berusia 30 tahun tersebut.

Pemain asing terbaik Liga 1 berdasarkan hasil polling pembaca panditfootball.com #baliunited #comvalius

A post shared by PanditFootball.com (@panditfootball) on

Komentar