Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 13

Liga Champions dan Liga Europa UEFA telah memainkan pertandingannya di tengah pekan ini. Enam kesebelasan Liga Primer Inggris memainkan pertandingannya di tengah pekan kemarin. Kejelian dalam memilih pemain perlu dilakukan khususnya bagi kita yang memilih pemain yang bermain di kompetisi Eropa kemarin.

Deadline untuk gameweek 13 ini mengalami perubahan seperti biasanya karena pada GW13 akan memulai sepak mulanya pada Sabtu dini hari pukul 03:00 WIB yang membuat tenggat waktu maju menjadi pukul 02:00. Berikut analisis singkat pertandingan di GW13 nanti.

West Ham United vs Leicester City
Sabtu, 03.00 - beIN Sports 1

West Ham belum menemukan permainan terbaiknya pasca peralihan pelatih dari Slevan Bilic ke David Moyes. Di GW12 pun mereka harus menelan kekalahan 2-0 dari Watford. Rekor bermain di kandang West Ham tidak cukup menjanjikan, dua pertandingan home terakhir mereka bahkan kalah dengan skor besar 4-1 dari Liverpool dan 3-0 dari kesebelasan promosi, Brighton. Akan tetapi Leicester pun belum bisa bangkit dari keterpurukan, namun melihat catatan bermain tandang The Foxes cukup menjanjikan karena mereka hanya mengalami dua kali kekalahan.

Monitor: Mahrez, Vardy

Crystal Palace vs Stoke City
Sabtu, 22.00

Crystal Palace belum bisa meraih kemenangan lagi setelah terakhir menang dari Chelsea di GW7. Namun dua pertandingan kandang mereka belum terkalahkan walaupun hasil yang diraih hanya hasil seri. Hadirnya Christian Benteke setelah sembuh dari cedera bisa jadi tambahan amunisi untuk lini depan Palace. Di sisi lain, Stoke sangat sulit di kalahkan di tiga pertandingan terakhir. Dua pertandingan tandang The Potters pun berbuah empat poin. Selalu bisa comeback dari ketertinggalan gol menjadi hal yang cukup baik bagi Stoke. Kedua kesebelasan berpotensi akan saling berbalas gol pada pertandingan nanti.

Monitor: Benteke, Zaha, Shaqiri

Manchester United vs Brigton & Hove Albion
Sabtu, 22.00 - beIN Sports 1

Rekor nirbobol Manchester United di Old Trafford dirusak Newcastle di GW12, namun itu tak menghentikan rekor tak terkalahkan United di kandang. Sembilan pertandingan tanpa kekalahan dan hanya kemasukan satu gol ini bertanda bahwa siapa pun yang bertandang ke Theatre of Dreams akan sangat sulit mencetak gol, bahkan menang. Paul Pogba menjadi pemain yang diharapkan bisa menjadi pembeda dan mampu kembali memberikan gol dan asis seperti di GW12. Brigton memang sedang dalam penampilan cukup baik karena di lima pertandingan terakhir belum mengalami kekalahan sekali pun. Namun menghadapi United tentu Pascal Gross dan kawan-kawan akan kesulitan memenangkan pertandingan. Hasil seri sudah yang terbaik untuk mereka. Namun bisa saja Gross dan Glenn Murray menjadi kejutan bagi United ketika lini belakang mereka lengah.

Monitor: Lukaku, Pogba, De Gea, Gross, Murray

Newcastle United vs Watford
Sabtu, 22.00

Newcastle masih belum kembali ke penampilan baik seperti di awal musim. Kembali kalah di GW12 dari Man United dengan skor 4-1 membawa kesebelasan asuhan Rafael Benitez terpuruk. Mencoba bangkit di St James Park di GW13 ini, lawan yang dihadapi merupakan Watford yang selalu bermain sedikit lebih baik ketika tandang ke markas lawan. Liverpool, Southampton, Swansea, dan West Brom merupakan kesebelasan yang direpotkan oleh Watford. Catatan selalu mencetak gol di kandang lawan menjadi sinyal bahaya untuk Newcastle menjamu Watford, sehingga membuat kita bisa menyangsikan Newcastle bisa mencatatkan nirbobol. Kedua kesebelasan akan saling berbalas gol hingga menit akhir.

Monitor: Richarlison, Gray, Ritchie

Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion
Sabtu, 22.00 - beIN Sports 3

Laga cukup mudah untuk Spurs di GW13 ini ketika menghadapi West Brom yang di GW12 lalu dihancurkan Chelsea 4-0 tanpa balas di kandangnya sendiri. Namun bermain di Wembley di musim ini khususnya untuk Liga Primer, Spurs sangat sulit mencetak gol, lebih khusus lagi bagi Harry Kane. Dari delapan laga home mereka di Wembley, mereka hanya mampu mencetak enam gol. Sementara West Brom nampaknya akan sangat sulit untuk menahan Spurs walaupun di hasil akhir nanti mereka hanya kemasukan satu gol saja.

Monitor: Kane (awas PHP), Eriksen, Alli, Lloris

Swansea vs Bournemouth

Sabtu, 22.00 -

Swansea menelan 4 kekalahan beruntun dari GW 9 sampai GW 12 kemarin dan sekarang berada di peringkat 19. Di Gameweek 13 Swansea akan menghadapi Bournemouth yang sedang dalam grafik penampilan meningkat. Callum Wilson yang menjadi bintang kemarin dengan tiga gol yang ia cetak perlu di waspadai lini bertahan Swansea. Sementara Tammy Abraham akan terus di andal kan oleh pelatih Paul Clement untuk mencetak gol. Namun sedang kuat nya pertahanan Bournemouth yang di kawal Begovic dan Charlie Daniels akan sangat menyulitkan Swansea untuk mencetak gol. Mengharapkan serangan balik mengandalkan kecepatan Surman dan Wilson bisa jadi senjata untuk Bournemouth mengalahkan Swansea di kandang nya sendiri.

Monitor : Fabianski, Abraham, Callum Wilson, Surman, Begovic

Liverpool vs Chelsea
Minggu, 00.30 - beIN Sports 1, RCTI

Kedua kesebelasan ini sama-sama sedang berada pada penampilan yang baik di Liga Inggris. Liverpool dan Chelsea sama-sama mengalahkan lawannya dengan skor besar di GW12. Namun, rekor kandang Liverpool yang belum terkalahkan hingga GW12 bisa jadi perusak konsentrasi Chelsea, meski mereka mendapatkan hasil yang menggembirakan dengan membantai Qarabag di kandang lawan pada tengah pekan. Permainan cepat Liverpool akan menghadapi lini belakang Chelsea yang cukup kuat di beberapa gameweek. Sementara lini pertahanan Liverpool menjadi titik lemah yang bisa dimanfaatkan lini depan Chelsea yang sedang produktif. Mohamed Salah akan selalu menjadi pemain kunci bagi The Reds karena pemain ini merupakan top skor Liverpool. Sementara nama Eden Hazard dan Alvaro Morata menjadi pemain yang diwaspadai karena kedua pemain ini sama-sama mampu mencetak asis dan memberi asis di GW12.

Monitor: Salah, Mane, Hazard, Morata

Southampton vs Everton
Minggu, 20.30 - beIN Sports 1

Southampton tidak memiliki catatan yang baik ketika bermain di kandang, hanya dua kemenangan yang berhasil mereka dapatkan dari 7 kali main. Namun lawannya, Everton, merupakan kesebelasan dengan kemasukan terbanyak kedua, yaitu 24 gol. Meski demikian, Everton sedang dalam penampilan yang cukup baik di dua pertandingan terakhir mereka dengan mampu mencetak lima gol. Oumar Niasse yang menjadi bintang di dua pertandingan terakhir harus absen, dan nama Gylfi Sigurdsson yang sudah cukup nyetel di dua pertandingan terakhir dengan asis nya atau Calvert-Lewin bisa jadi penyelamat bagi Everton. Sementara di kubu Soton, nama Ryan Bertrand menjadi nama yang diharapkan bisa memberi asis untuk Manolo Gabbiadini di lini depan Soton.

Monitor: Bertrand, Gabbiadini, Rooney, Calvert-Lewin

Burnley vs Arsenal
Minggu, 21.00 - beIN Sports 1

Burnley cukup mengejutkan dengan tiga kemenangan secara beruntun di tiga GW terakhir. Lini pertahanan Burnley bermain sangat baik dimana di situ ada nama Ben Mee, Stephen Ward, serta penjaga gawang mereka yang bermain sangat baik, Nick Pope, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Arsenal dan belum ada satu gol pun masuk ke gawang Burnley di tiga pertandingan terakhir. Kemenangan atas Spurs di GW12 kemarin menjadi tambahan motivasi untuk Arsenal ketika bertandang ke kandang Burnley. Kembali tajamnya Alexis Sanchez akan dimaksimalkan Wenger untuk membongkar pertahanan Burnley yang kuat. Perebutan peringkat 6 menjadi bonus dari pertandingan ini karena kedua kesebelasan sama-sama memiliki poin 22, bahkan apabila Liverpool dan Spurs kalah, Burnley atau Arsenal bisa naik langsung ke peringkat 4.

Monitor: Pope, Mee, Ward, Sanchez, Kolasinac

Huddersfield Town vs Manchester City
Minggu, 23.00 - beIN Sports 1

Huddersfield baru saja dihancurkan Bournemouth empat gol tanpa balas di GW12. Di GW ini, kesebelasan yang baru tahun ini promosi ke Liga Primer harus menghadapi pemuncak klasemen sementara, Man City. Pernah mengalahkan saudaranya Man United menjadi salah satu modal bagi Huddersfield. Penampilan Jonas Loessl yang cukup tangguh dengan total penyelamatan 31 hingga GW12 menjadi pemain yang diharapkan bisa tampil baik menahan serangan para pemain City. Sangat lengkapnya kompisisi pemain yang dimiliki Pep Guardiola menjadi faktor utama City belum terkalahkan hingga GW12. Nama Gabriel Jesus akan kembali menjadi andalan setelah di Liga Champions kemarin hanya mendapat menit bermain sedikit. Kevin De Bruyne dan David Silva akan menjadi kreator dan memberikan asis untuk Jesus, bahkan bisa saja mereka berdua mencetak gol mengandalkan tendangan dari luar kotak penalti.

Monitor: Loessl, Mooy, Jesus, Sane

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW13. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW13:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW13. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar