Gol-gol Ronaldo dan Benzema, Kepuasan Zidane

Berita

by redaksi

Gol-gol Ronaldo dan Benzema, Kepuasan Zidane

Di La Liga musim 2017/2018 ini, Cristiano Ronaldo tumpul karena baru mencetak satu gol. Tapi di Liga Champions, lain cerita. Kapten timnas Portugal tersebut kokoh di tempat teratas pencetak gol terbanyak sementara setelah pada laga melawan APOEL Nicosia, Rabu (22/11) dini hari WIB, mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 Madrid.

Dua gol Ronaldo yang dicetak pada menit ke-49 dan 54 ini berarti banyak baik bagi Ronaldo. Selain membuatnya mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini, unggul dua gol dari Harry Kane dan Ben Yedder, kini, ia telah mencapai 100 gol untuk Real Madrid di kompetisi Eropa, dengan rincian 98 di Liga Champions Eropa dan dua gol di Piala Super Eropa.

Luar biasanya lagi, 100 gol yang dicetak Ronaldo di Liga Champions untuk Real Madrid ini ditorehkan hanya dalam 94 penampilan saja. Ini artinya, ia punya catatan 1,06 gol per laga. Torehan tersebut tentunya masih akan terus bertambah.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, turut berbahagia bukan hanya untuk gol yang dicetak oleh Ronaldo, tapi juga untuk gol Karim Benzema. Sama seperti Ronaldo, Benzema juga cukup disoroti karena kesulitan mencetak gol. Tapi di laga ini, sama seperti Ronaldo, ia mencetak dua gol dan satu asis.

"Mencatatkan nama di daftar pencetak gol sangat bagus untuk Cristiano dan Karim, tapi ini juga kabar baik bagi semua orang karena ini menyebarkan suasana positif di antara mereka," ujar Zidane pada laman resmi klub. "Mereka berusaha mencetak gol dan keduanya mencetak dua gol dalam kemenangan kami. Saya turut berbahagia untuk Benzema, Cristiano dan seluruh tim."

Bagi Benzema, dua golnya pada laga ini menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak keenam di Liga Champions. Kini torehan golnya di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu mencapai 53 gol, melampaui torehan Thierry Henry. Ia pun menjadi pemain Prancis dengan gol terbanyak di Liga Champions. Untuk menempati posisi lima, mantan penyerang Lyon ini membutuhkan enam gol lagi, menyamai gol Andriy Shevchenko (59).

Pada laga melawan APOEL, Zidane sendiri melihat banyak hal positif dari timnya. Selain bisa mencetak banyak gol, para pemain Madrid tampil jauh lebih baik dibanding beberapa laga sebelumnya, khususnya Luka Modric yang mulai semakin terbiasa dengan tugas-tugas bertahan.

"Tidak hanya Luka (Modric), semua pemain meningkat. Luka memang menunjukkan permainan yang luar biasa hari ini, dalam konteks memberikan keseimbangan pada tim. Ia bermain bersama Toni (Kroos) di tengah dan dia melakukan kerja bagus saat bertahan maupun ketika menguasai bola. Kita semua tahu kualitas yang ia miliki," beber Zidane.

Kemenangan Real Madrid atas APOEL ini memastikan mereka lolos ke babak 16 besar, tapi dengan status runner-up grup. Hal ini dikarenakan Tottenham Hotspur, di lain tempat, berhasil menang 2-1 melawan Borussia Dortmund untuk mengunci posisi pertama. Spurs kini mengumpulkan 13 poin, sementara Real Madrid di bawahnya 10 poin. Madrid kalah head-to-head dari Spurs karena bermain imbang 1-1 dan kalah 3-1 di kandang Spurs.

Komentar