Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Setelah analisis jadwal serta para pemain dari barisan belakang, sekarang saatnya menghiasi tim fantasi kalian dengan engine yang tepat di lini tengah untuk GW12. Nama gelandang pertama yang masuk rekomendasi pemain unggulan yaitu Kevin De Bruyne (Man City, £10.1) yang merupakan pemain "aman" dari rotasi Pep Guardiola.

Tidak seperti rekan lainnya posisi KDB tidak tergantikan di lini tengah City. Empat pertandingan terakhir ia berhasil mencetak satu gol dan tiga asis untuk City selain itu iapun selalu terlibat untuk gol gol yang di ciptakan oleh pemain City lainnya. Delapan kali menciptakan peluang, 14 kali umpan silang, 11 kali percobaan untuk mencetak gol di mana tiga diantaranya dilakukan di dalam kota penalti menjadi potensi untuk KDB mampu memberikan poin untuk para manajer FPL. Menghadapi Leicester yang belum menemukan permainan terbaik dan lini belakang yang rapuh akan bisa dimanfaatkan KDB untuk menciptakan peluang, memberi asis, bahkan akan muncul dari lini kedua untuk melakukan tendangan jarak jauh seperti yang ia lakukan ketika menghadapi West Brom.

Berikutnya ada Mohamed Salah (Liverpool, £9.4) yang perlahan tapi pasti sudah menjelma menjadi rekrutan terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Di gameweek 11 Liverpool mampu menghancurkan West Ham di kandangnya dengan skor 4-1. Pada pertandingan itu Mo Salah menjadi bintang. Dua gol mampu ia ciptakan dari proses serangan balik dengan Sadio Mane. Pada gameweek ini pun Salah berpotensi mampu mencetak gol kembali melihat dari empat pertandingan terakhir 11 kali shot on target di dalam kotak penalti dan berpotensi tercipta gol dengan konversi 23%. Satu asis dan delapan chances created pun bertanda bahwa ia menjadi pemain Liverpool yang sangat berpotensi untuk memberikan asis.

Sementara pemain yang satu ini moncer saat jeda internasional, yaitu Christian Eriksen (Spurs, £9.7) yang mencetak trigol dan membawa negaranya, Denmark, lolos ke Piala Dunia 2018, walaupun di tiga gameweek terakhir Eriksen kurang memberikan kontribusi untuk para manajer yang terus mempercayakan satu posisi gelandang dalam skuad FPL mereka. Sepuluh kali ia melakukan chances created dan dua menjadi peluang tercipta gol, serta berpotensi memberikan poin asis. Lalu ia pun tercatat melakukan sembilan percobaan tendangan ke arah gawang dan tiga di antarannya tepat sasaran. Catatan itu menunjukkan bahwa Eriksen mampu mencetak gol.

Gelandang terakhir adalah Pascal Groß (Brighton, £5.9) yang suka salah disebutkan menjadi "Grob", padahal aslinya "Gross". Gross adalah salah satu pemain menyerang Brighton yang bisa selalu diandalkan. Berposisi di belakang penyerang utama mereka, Glenn Murray, menjadikan ia sebagai pemain kunci ketika Murray mengalami kesulitan mencetak gol. Ia pun bertugas memberikan umpan-umpan yang berpotensi untuk terciptanya gol. 31 kali melakukan umpan silang dari empat gameweek terakhir menandakan bahwa Gross berpeluang memberikan asis apabila pemain lain mampu memanfaatkannya. Tiga asis berhasil ia ciptakan dan 11 kali menciptakan peluang untuk menciptakan gol bagi pemain lain. Menghadapi Stoke yang hanya mampu bermain imbang di gameweek terakhir menjadi hal yang bisa di manfaatkan Brighton memenangkan pertandingan dimana Pascal Gross berpotensi menjadi pemain kunci.

Jika butuh referensi lain, daftar gelandang dari polling di bawah ini juga bisa menjadi masukan:

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 17 November 2017.

Komentar