Pemain Girona Beberkan Alasan Ronaldo Tolak Tukar Seragam

Berita

by redaksi

Pemain Girona Beberkan Alasan Ronaldo Tolak Tukar Seragam

Real Madrid mengalami malam kurang mengenakkan pada Minggu (29/10). Bertandang ke markas tim promosi, Girona, Madrid takluk dengan skor 1-2. Sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Isco Alarcon, Madrid akhirnya kalah lewat gol yang diciptakan Christian Stuani dan Portu.

Dalam kekalahan Real Madrid ini, Cristiano Ronaldo cukup disoroti. Ia dianggap tampil di bawah standarnya meski menciptakan banyak peluang, termasuk gol Isco yang diawali dari tendangan jarak jauhnya. Apalagi pada laga tersebut pendukung Girona sempat menggemakan nama Lionel Messi.

Usai laga berakhir, aksi Ronaldo juga menjadi perbincangan. Beberapa saat setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Ronaldo sempat dihampiri kapten Girona, Alex Granell. Granell ternyata mendekati Ronaldo untuk bertukar seragam sebagaimana yang biasanya dilakukan usai pertandingan.

Hanya saja Ronaldo menolak bertukar jersey. Menurut Granell, Ronaldo enggan bertukar jersey karena Ronaldo kesal dengan cara bermain Girona di menit-menit akhir pertandingan yang total defensif untuk mempertahankan kemenangan. Bahkan Ronaldo sempat berkata bahwa Girona lebih beruntung bisa meraih kemenangan.

"Dia bilang pada saya kalau dia tidak mau melakukannya sebab tidak suka dengan bagaimana kami mengendalikan menit-menit akhir. Dia bilang kalau saya adalah pemain bagus, tapi dia tidak mau bertukar jersey dengan saya," tutur Granell pada RAC105. "Saya bilang ke Ronaldo kalau apa yang kami raih bukanlah keajaiban, tapi prestasi besar. Kami punya pengalaman selama bertahun-tahun, ketika kami bermain sedikit terlalu bersih."

Saat penolakan tersebut, Ronaldo sendiri sebenarnya menolak dengan halus dan tak ada gestur negatif. Hanya saja hal ini tetap menarik perhatian mengingat keberhasilan Girona yang mencatatkan kemenangan bersejarah dan Ronaldo, yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2017 versi FIFA, tak berkutik.

Momen ketika Ronaldo menolak halus pertukaran jersey dari Granell

Di La Liga musim ini, Ronaldo memang belum panas. Ketika Lionel Messi yang menjadi top skorer sementara La Liga sudah mencetak 12 gol, kapten timnas Portugal tersebut baru mencetak sebiji gol. Real Madrid pun saat ini terpaut delapan poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga. Hal itu berbeda dengan di Liga Champions karena saat ini Ronaldo sudah menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan lima gol, bersama Harry Kane.

Baca juga: Bagaimana Nasib Kostum Pemain Setelah Pertandingan Usai?

Komentar