Ternyata Naby Keita Memang Cocok untuk Liverpool

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ternyata Naby Keita Memang Cocok untuk Liverpool

Naby Keita sudah memastikan masa depannya dengan memilih Liverpool sebagai klub yang akan ia bela pada musim depan. Ternyata, pemain asal Guinea tersebut memang cocok dengan Liverpool. Itu tampak dalam laga RB Leipzig melawan Borussia Mönchengladbach yang berlangsung pada Sabtu (16/9/2017) malam.

Pertandingan yang digelar di Red Bull Arena malam itu sudah memasuki menit ke-83. Secara keseluruhan, kedua tim tampil baik dalam laga tersebut. Itu terlihat dari skor imbang 2-2 yang tertera di papan skor, mencerminkan bahwa kedua tim sedang berada di dalam posisi yang sama kuat. Tidak ada unggul dan tertinggal.

Namun di menit tersebut, terjadi sebuah insiden yang cukup berbahaya, melibatkan Christoph Kramer, pemain Gladbach dan Naby Keita, pemain RB Leipzig. Kramer yang berniat menghalau bola terkena sapuan kaki dari Keita, yang mengangkat kakinya terlalu tinggi dengan maksud yang sama seperti Kramer, yaitu menghalau bola. Alih-alih mendapatkan bola, sapuan kaki Keita telak mengenai wajah dari Kramer.

Akibat dari tindakannya ini, Keita langsung diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan. Keita menutup pertandingan tersebut dengan buruk, walau ia berkontribusi dengan memberikan asis untuk gol kedua Die Roten Bullen yang dicetak oleh Jean-Kevin Augustin.

Namun, mengingat bahwa Naby Keita musim depan akan mulai membela Liverpool, ada sebuah tindakan serupa yang juga pernah dilakukan oleh salah satu pemain The Reds dalam laga melawan Manchester City. Ia mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga sapuan kakinya terkena wajah dari penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes. Ia adalah Sadio Mane, yang juga langsung terkena hukuman kartu merah dari wasit.

Pada laga antara Manchester City melawan Liverpool yang berlangsung pada 9 September 2017 silam, pemain Liverpool asal Senegal, Sadio Mane, juga melakukan hal yang dilakukan oleh Keita dalam laga melawan Gladbach. Saat sedang memperebutkan bola dengan Moraes, Mane mengangkat kakinya terlalu tinggi sehingga sapuan kakinya mengenai wajah Moraes. Tindakan Mane ini menyisakan goresan besar di wajah Moraes.

Baca Juga: Mane: Saya Minta Maaf, Saya Berharap Ederson Segera Pulih

Melihat kesamaan tindakan dari Keita dan Mane ini, para netizen di media sosial mulai berkelakar jika Keita memang cocok untuk Liverpool. Kecocokan ini, berdasarkan pandangan mereka, tampak dari tindakan Mane dan Keita yang sama-sama menyapu wajah orang dengan kaki mereka. Mereka juga tak sabar menantikan kerja sama yang akan terbangun antara Keita dan Mane musim depan.

Mari menantikan apa yang akan terjadi jika Sadio Mane dan Naby Keita berada dalam satu tim musim depan, dengan catatan Mane tidak pindah klub di bursa transfer musim panas tahun depan.

Komentar