Live Streaming Indosiar: Indonesia vs Thailand Semi-final Piala AFF U18

Berita

by redaksi

Live Streaming Indosiar: Indonesia vs Thailand Semi-final Piala AFF U18

Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U18 2017. Kepastian ini didapat setelah Indonesia meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam dalam pertandingan terakhir fase grup B Piala AFF U18.

Pada laga semifinal yang akan digelar pada Jumat (15/9/2017) sore, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang menjadi runner-up grup A di bawah timnas Malaysia. Dalam ajang Piala AFF U18 ini, Thailand bisa dikatakan sebagai salah satu kandidat juara, bersama dengan Malaysia, Indonesia, Vietnam, dan tuan rumah Myanmar.

Sepanjang penampilan Thailand di fase grup, mereka tidak terlalu digdaya atas lawan-lawannya. Dari empat pertandingan yang mereka jalani di fase grup B, Thailand hanya sukses mencetak sembilan gol. Mereka juga tidak pernah membantai lawan-lawannya. Kemenangan paling besar hanya mereka dapat di laga melawan timnas U19 Timor Leste dengan skor 3-0. Sisanya mereka hanya mengalahkan lawan-lawannya dengan maksimal selisih dua angka (mengalahkan Singapura 2-0).

Namun, jangan tanya soal pertahanan Thailand. Dari empat laga yang mereka jalani, mereka hanya kebobolan dua gol saja. Ini adalah gambaran bahwa pertahanan timnas U19 Thailand cukup kuat dan sulit ditembus lawan. Ini harus menjadi catatan tersendiri bagi Indonesia, yang pernah mengalami kesulitan menjebol gawang tim yang memiliki pertahanan baik kala melawan Vietnam.

Indonesia harus memperkuat sisi serangan mereka. Penyerangan cair harus mereka andalkan, seperti ketika menaklukkan Filipina dan Brunei untuk membongkar ketatnya pertahanan Thailand.

Dengan kekuatan yang dimiliki oleh para pemain "Garuda Nusantara", gelar juara bukanlah hal yang mustahil untuk didapat. Intinya, siapapun lawannya, Indonesia tidak boleh takut dan harus berani menghadapi setiap lawan yang ada, karena untuk menjadi juara, harus ada jalan berat yang harus dilalui.

Untuk menyaksikan laga ini lewat live streaming, bisa diklik lewat tautan ini:

Live Streaming Indonesia vs Thailand Semi-final Piala AFF U18

Komentar