Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Setelah membaca analisis Jadwal GW4, maka saatnya kita sedikit berpusing kepala untuk menentukan dua gelandang dari paket “Trio Sakit Kepala” millik Liverpool dan Manchester United, serta dua gelandang prospektif lainnya. Tapi sebelumnya, mari kita lihat hasil polling mingguan untuk posisi Gelandang Unggulan GW4.

Paul Pogba vs Henrikh Mkhitaryan

Keduanya mempunyai harga yang sama (£8.3) serta punya nilai yang sama (26 poin) dari 3 GW. Mkhitaryan menjaga produktivitasnya dengan sebuah asis minggu lalu. Sementara Pogba yang kami pilih menjadi gelandang unggulan di GW3 malah “ambil cuti” produksi dan hanya mengemas 3 poin. Hasil poling kilat kami pun menunjukkan pemain Armenia ini dipilih oleh 58% peserta polling vs Pogba 42%.

Namun seperti alasan GW3, kemampuan Pogba membuat gol adalah poin lebih, setidaknya untuk GW ini. Menghadapi pertahanan Stoke yang cukup baik dalam tiga laga pembuka, tendangan jarak jauh bisa jadi solusinya. Dari 12 tendangan yang dilepas Pogba, 7 di antaranya dilepaskan dari luar kotak penalti dan satu berbuah gol. Pogba juga adalah deputy Lukaku untuk mengambil penalti (di mana penalti terakhirnya gagal), serta lebih banyak membuat ancaman pada saat situasi bola mati. Jadi, Paul Pogba (Man United, £8.3) sekali lagi mendapat slot pertama di lini tengah kami. Semoga kali ini tidak mengecewakan.

Sadio Mane vs Mohamed Salah

Setelah meneguk obat sakit kepala setengah dosis, saatnya kita memilih antara Sadio Mane dan Mo Salah. Tidak seperti menghadapi Palace di Anfield yang cenderung bertahan, melawan City di Etihad Stadium akan lebih terbuka dan keduanya akan diandalkan Klopp untuk memberi pekerjaan ekstra serta meredam wing-back City. Keduanya merupakan pelepas tembakan tepat sasaran tertinggi di liga (Salah 8 vs Mane 7). Sadio Mane bermain lebih konsisten untuk mencetak gol, terbukti dari gol yang dilesakkan di setiap laga. Namun, Mane bermain lebih eksplosif dan mungkin lebih menguras stamina dibanding Salah yang cenderung lebih senyap. Ini terbukti dalam dua pertandingan terakhir Liverpool, Mane ditarik lebih cepat daripada Salah yang bermain penuh (90 menit).

Dengan pertimbangan Liverpool akan bermain melawan Sevilla di tengah pekan, kami pikir dengan menit bermain lebih banyak Mo Salah akan jadi pilhan yang lebih baik. Seperti ketika melawan Arsenal, Mo Salah menambah poin dari asis ketika Mane sudah tidak berpeluang menambah poin karena sudah diganti. Jadi, Mohamed Salah (Liverpool, £9.0) adalah pilihan kami untuk mendapat slot kedua sebagai gelandang unggulan GW4, apalagi harganya yang £0.6 lebih murah dapat menghemat bujet.

Di laga yang kami prediksikan akan terjadi festival gol, dibarengi dengan kekecewaan yang diberikan Kevin De Bruyne, akhirnya kami juga memilih David Silva (Man City, £8.1) untuk tetap produktif dengan asisnya. Silva sejauh ini menciptakan 12 peluang , hanya selisih satu dari Mkhitaryan sebagai pemain yang paling kreatif di 3 GW. Sebuah gol bagi Spanyol membuat Silva dalam moral yang bagus untuk membongkar pertahanan Liverpool.

Pada poling gelandang spekulasi ini, Robert Brady (Burnley, £5.5) menempati urutan pertama, dan kami memutuskan untuk menaikkan status Brady mengisi slot terakhir gelandang unggulan GW4. Menghadapi Palace yang sedang dalam penampilan buruknya, Brady yang telah menciptakan 10 peluang ini akan diandalkan Sean Dyche untuk membongkar pertahanan Palace. Namun jangan lupa, Wayne Hennessey bermain cemerlang ketika tandang ke Anfield dengan 12 penyelamatan, sehingga kepiawaian Brady dalam situasi bola mati akan menjadi keunggulan tersendiri. Brady melepas 3 ancaman saat situasi bola mati walau belum berbuah gol. Brady juga merupakan pengambil tendangan sudut yang sangat baik, dengan sukses rate 9 dari 16 tendangan sudut sukses (tertinggi di liga), dan dengan Chris Wood sebagai ujung tombaknya.

Salam Panah Hijau!

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW4:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 September 2017.

Komentar