Felipe Melo yang Tidak Pernah Berubah

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Felipe Melo yang Tidak Pernah Berubah

Felipe Melo banyak melakukan pelanggaran tidak perlu selama memperkuat Internazionale Milan sehingga banyak mengoleksi kartu kuning. Selama satu setengah musim memperkuat Milan sejak musim panas 2015, sudah sembilan kartu kuning dan dua kartu merah dikoleksinya.

Tekel-tekelnya itulah yang membuat pelatihnya kala itu, Roberto Mancini, mengeluhkan bisa membuat Melo mengakhiri permainan lebih cepat. Melo pun dianggap tidak menemukan bentuk permainannya kembali sejak insiden melawan Lazio pada Desember 2015. Inter pun akhirnya memutus kontrak Melo dan ia resmi bergabung dalam tiga tahun ke depan bersama Palmeiras sejak 8 Januari lalu.

"Ini bisa sangat sederhana atau sangat rumit. Pada saat keputusannya eksklusif untuk Inter. Saya bisa memastikan bahwa Palmeiras sangat menginginkan Felipe (Melo), mereka sangat sulit memberikannya ke Brasil dan di sana bertekad untuk mendapatkannya," terang agen Melo bernama Jose Rodriguez ketika memaparkan proses transfer kliennya tersebut, seperti dikutip dari ESPN FC.

Kepindahan ke Palmeiras menjadikan Melo sebagai pemain kedua dengan bayaran termahal setelah Lucas Barrios. Pemain yang pernah memperkuat Galatasaray itu mendapatkan gaji 2,1 juta euro permusim. Tapi baru beberapa bulan bergabung dengan Palmeiras, Melo berulah ketika pertandingan Copa Libertadores melawan Penarol pada April lalu. Awalnya bermula dari keributan di dalam lapangan dan di tribun stadion pada pertandingan tersebut.

Kemudian pemain 34 tahun itu dua kali memukul Matias Mier yang merupakan pemain Penarol. Pertandingan itu sendiri dimenangkan Palmeiras dengan skor 3-2 setelah tertinggal terlebih 2-0 pada babak pertama, "Ini menyedihkan. Cara itu bisa saja jauh lebih buruk," imbuh pelatih Palmeiras, Eduardo Baptista, ketika ditanya tentang kerusuhan yang terjadi pada laga tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sementara itu, baru-baru ini terungkap bahwa foto Melo yang sedang memukul Mier justru dicetaknya dan dibingkai menghiasi ruangannya. Hal itu terungkap setelah gelandang bertahan kontroversial tersebut mengunggah foto layar televisinya di instagram. Ia tidak menyadari bahwa bingkai fotonya yang sedang memukul Mier itu ikut terunggah. Saat ini Melo sendiri tidak dipertahankan Palmeiras dan dilepas ke Internacional.

Sumber lain: Calcio Mercato.

Komentar