Dapatkan 400 Retweet, Pria Ini Invasi Laga Malta vs Inggris

Berita

by redaksi

Dapatkan 400 Retweet, Pria Ini Invasi Laga Malta vs Inggris

Seorang penonton menginvasi ke lapangan pertandingan sepakbola bukan hal yang baru. Di berbagai belahan dunia hal seperti ini pernah terjadi. Namun ada yang berbeda dengan invasi lapangan di laga antara Malta menghadapi Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (1/9).

Saat pertandingan memasuki menit ke-69, seorang penonton mengganggu jalannya pertandingan antara Malta menghadapi Inggris. Awalnya ia tidak berencana melakukan invasi tersebut. Mungkin baru pada babak pertama pertandingan ia tebersit untuk melakukan invasi tersebut.

Untuk melakukan invasi tersebut, ia mengajukan sebuah syarat; cuitannya mengenai rencana invasi pertandingan Malta vs Inggris harus mencapai 400 retweet. Ternyata targetnya jumlah retweet cuitan tersebut mencapai lebih dari 400 kali, yang hingga artikel ini ditulis mencapai lebih dari 600 kali retweet.

Pria bernama Jake Peachey yang mengetahui target retweetnya tercapai kemudian lantas bersiap-siap untuk melakukan invasi lapangan. Lalu ketika momennya datang, tanpa ragu ia masuk ke lapangan dan menghampiri pemain Inggris, salah satunya Harry Kane. Ia melakukan ini sambil live di akun instagramnya juga.

Usai melakukan tindakan ini, Peachey cukup merasa puas. Hal itu ia ungkapkan lewat cuitannya juga.

Walau begitu, Peachey tak bisa bebas begitu saja usai melakukan aksi invasi ini. Ia kemudian mendapatkan hukuman berupa denda sebesar 200 euro, satu tahun tidak boleh menyaksikan laga di Malta, ditahan selama satu hari, dan terakhir, juga yang paling parah, ia mendapatkan hukuman larangan menonton timnas Inggris seumur hidup. Hanya saja Peachey merasa puas walau mendapatkan hukuman tersebut.

Jika melihat akun Twitternya, Peachey sudah sedari lama ingin menjadi sosok yang diperbincangkan banyak orang, khususnya lewat Twitter. Berkat aksinya ini, tampaknya Peachey berhasil mewujudkan keinginannya tersebut.

Komentar