SS Lazio Jadikan Luis Nani Sebagai Pengganti Keita Balde

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

SS Lazio Jadikan Luis Nani Sebagai Pengganti Keita Balde

Per 5 Juli 2016, Valencia merekrut Luis Nani dari Fenerbahce dengan mahar 8.5 juta euro. Ia akan bermain di La Liga setelah mencatatkan masa lalu di Manchester, Turki dan Prancis. Bersama Valencia, Nani berharap bisa mencatatkan masa lalu yang indah seperti di kesebelasan-kesebelasan sebelumnya.

Namun torehan lima gol dan tujuh asis dari 25 penampilannya di La Liga 2016/2017, jelas bukanlah catatan yang bagus untuk pemain sekelas Nani. Maka tidak heran jika banyak yang menganggap bahwa pemain asal Portugal itu tidak bisa beradaptasi dengan sepakbola Spanyol. Pada bursa transfer Januari lalu pun Nani digoda untuk kembali ke Liga Primer Inggris oleh Hull City.

Apalagi pelatih Hull waktu itu adalah Marco Silva yang mengembalikan nama besar Nani di Sporting Lisbon pada musim 2014/2015. Tapi nyatanya Nani tetap bertahan di Valencia. Ia tidak jadi kembali ke Liga Inggris dan menyusul sepupunya, Angel Gomes, yang berkarir di Manchester United selaku mantan kesebelasannya. Di sisi lain, Nani juga kebanjiran tawaran tidak hanya dari Liga Inggris saja. Trabzonspor pun ingin mengembalikan Nani ke Liga Turki.

Tapi Liga Italia adalah kompetisi yang belum pernah dijalani pemain sayap 30 tahun tersebut. Kebetulan SS Lazio berhasrat untuk meminjamnya dengan opsi pembelian pada bursa transfer yang masih dibuka saat ini. Keinginan Lazio itu pun harus berhadapan dengan Malaga dan Real Betis yang juga meminati Nani. Tapi ia akhirnya lebih memilih petualangan baru di Serie-A.

Nani pun sudah mendarat di Italia hari ini untuk menjalani tes medis bersama Lazio. Kesebelasan tersebut meminjam Nani dan akan ditebus 15 juta euro setelah musim ini berakhir. Nani sendiri didatangkan untuk menggantikan Keita Balde yang hijrah ke AS Monaco dengan harga 30 juta euro, "Forza Lazio," ujar Nani ketika baru sampai di Lazio untuk menjalani tes medis.

Sumber: Gianluca Di Marzio

Komentar