PR Besar Beberapa Kesebelasan di Deadline Day Transfer versi Panditfootball

Berita

by redaksi

PR Besar Beberapa Kesebelasan di Deadline Day Transfer versi Panditfootball

Jendela transfer musim panas 2017 akan segera usai. Meski jendela transfer sudah akan ditutup per 1 September 2017, pukul 05:00 WIB, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh klub-klub besar Eropa dalam usaha mereka untuk memperkuat skuat di musim 2017/2018.

Selama bursa transfer musim panas 2017, cukup banyak transfer-transfer mengejutkan dan sensasional yang terjadi. Yang cukup menarik perhatian salah duanya adalah transfer Neymar dari Barcelona ke Paris-Saint Germain (PSG), serta transfer Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona. Keduanya bahkan menorehkan harga transfer yang bisa dibilang cukup mahal, menembus angka ratusan juta euro.

Namun, seperti halnya bursa-bursa transfer sebelumnya, ada yang pergi dan ada yang datang. Yang datang adalah orang yang memang disiapkan untuk menggantikan yang pergi. Tapi meski sudah banyak transfer yang terjadi, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh klub-klub besar Eropa.

Berikut adalah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh klub besar Eropa, versi tim Panditfootball

Arsenal

Jika Alexis jadi pindah, Arsenal harus berjuang untuk mencari pengganti yang sepadan di lini depan. Selain itu, bek tengah dan gelandang adalah posisi yang perlu dibenahi pada sisa tenggat waktu transfer kali ini. Perginya Gabriel Paulista, Kieran Gibbs, dan Oxlade-Chamberlain yang tinggal selangkah lagi akan bergabung Liverpool membuat Arsene Wenger harus lebih aktif untuk mencari pemain baru. Semoga ada kejutan yang akan diberikan oleh Wenger di akhir penutupan jendela transfer ini. #COYG. (Mayda Ersa Pratama)

Chelsea

Salah satu pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan oleh Chelsea adalah mencari dua wing-back yang bisa melapis Victor Moses dan Marcos Alonso. Selain itu, membeli pemain yang juga memiliki kreativitas setingkat Eden Hazard cukup diperlukan, mengingat The Blues kerap mengalami kebuntuan dalam menyerang, seperti terlihat ketika melawan Arsenal di ajang Community Shield dan di laga pembuka Liga Primer melawan Burnley. Namun tetap, pelapis wing-back perlu jadi prioritas utama. (Sandy Firdaus)

Liverpool

Dua isu besar, yaitu Alex-Oxlade Chamberlain dan Thomas Lemar yang kabarnya akan segera merapat. Lemar mungkin menjadi prospek menjanjikan bagi Liverpool yang kemungkinan akan kehilangan Coutinho ke Barcelona. Tapi kalau pun Coutinho tidak jadi pindah, ini akan membuat kedalaman skuat The Reds lebih bagus di sektor tengah dan depan. Hanya saja, mereka masih membutuhkan amunisi tambahan di sektor belakang, khususnya bek tengah. Virgil van Dijk mungkin bisa menjadi pilihan paling realistis, meski memang agak berat bagi mereka karena Soton yang enggan melepas Van Dijk. (Septian Nugraha)

Manchester City

Manchester City termasuk kesebelasan yang transfernya diselesaikan dengan cepat tanpa bertele-tele musim ini. Hal ini bisa jadi menunjukkan bahwa transfer mereka terbilang sukses dari segi incaran terlepas dari hasilnya di akhir nanti. Hanya tersisa Alexis Sanchez pemain yang digosipkan akan merapat menjelang tenggat transfer, itu pun bukan termasuk kebutuhan krusial sebenarnya. (Ammar Mildandaru Pratama)

Manchester United

Manchester United terlihat sudah sangat siap untuk menghadapi musim ini. Kalau pun harus menambah satu pemain lagi mungkin pemain yang berposisi winger untuk menambah daya dobrak serangan United. Nama Alexis Sanchez yang sedang ramai diperbincangkan mungkin salah satu tipe pemain yang cocok untuk mengisi sisi sayap penyerangan United. Tapi dengan pemain pemain yang di miliki Mou sekarang tampaknya sudah cukup tinggal bagaimana ia bisa tetap memadukan karakter para pemainnya dan bisa memberikan gelar gelar untuk United di musim ini. (Rifky Herlanda)

Tottenham Hotspur

Spurs masih butuh bek kanan untuk menggantikan Kyle Walker, dan mereka mendapatkan Serge Aurier. Di Wembley yang lapangannya lebih lebar, mereka juga masih butuh pemain depan atau sayap yang bertipikal cepat, jadi ada kemungkinan untuk Ross Barkley. Jika mereka kehilangan Danny Rose, maka mereka juga butuh bek kiri baru. Beberapa pemain yang sebaiknya pergi adalah Moussa Sissoko dan Michel Vorm, terutama Vorm yang ingin mengincar satu tempat di Piala Dunia, jika Belanda lolos. (Dex Glenniza)

Barcelona

Pasca kehilangan Xavi Hernandez dan bertambahnya usia Andres Iniesta, Barcelona membutuhkan gelandang kreatif. Sejauh ini, kreator serangan Barcelona hanya Iniesta dan Lionel Messi. Jika keduanya dimatikan lawan, permainan Barca ikut terhenti. Oleh karena itu, mereka pun berencana mendatangkan Coutinho, gelandang yang memiliki kreativitas serta visi bermain. Coutinho lebih dibutuhkan, karena ia gelandang serang yang sejalan dengan permainan Barca dan memiliki kelebihan: tendangan jarak jauh berpresisi tinggi. Adanya Ousmane Dembele juga menjadi solusi jangka panjang dan pendek kepergian Neymar ke PSG. (Rusydian Dzulfiqor)

Real Madrid

Karena labilnya performa Karim Benzema, sepertinya Real Madrid masih membutuhkan target man baru sebagai kompetitor Benzema. Selebihnya keseluruhan skuat Real Madrid cukup kuat untuk mengarungi musim yang baru. (Aghil Waryaji)

Bayern Muenchen

Bayern Muenchen masih butuh penyerang untuk menjadi pelapis Robert Lewandowski. Meski memiliki Thomas Mueller yang bisa menjadi opsi di lini serang Die Roten mereka masih butuh penyerang tengah. Bayern Muenchen juga masih memerlukan pemain sayap yang bertipikal cepat dan memiliki akselerasi tinggi untuk melapis Franck Ribery dan Arjen Robben yang rentan untuk mendapatkan cedera, Beberapa pemain pemain yang sebaiknya meninggalkan Bayern Muenchen adalah Javi Martinez jika ia memang ingin menjadi salah satu pemain di skuat timnas Spanyol untuk Piala Dunia. (Wildan Riski)

AS Monaco

Risiko sebagai tim yang berisikan pemain muda yang sukses di musim 2016/2017 harus ditanggung AS Monaco. Satu per satu pemain kunci mereka mulai bepergian ke tim lain pada bursa transfer musim panas 2017 ini. Namun, Monaco pun tak tinggal diam dengan membeli beberapa pemain pengganti. Untuk pekerjaan rumah sendiri, Monaco butuh sosok defender tangguh di lini belakang untuk melapis Kamil Glik dan Jemerson di lini pertahanan. (Haikal Kharisma)

Paris-Saint Germain

Kalau dibilang pekerjaan rumah, PSG sebenarnya tidak punya pekerjaan rumah yang harus mereka lakukan jelang akhir bursa transfer ini. Kedalaman skuat sudah cukup baik, apalagi dengan kehadiran Neymar, Kylian Mbappe, serta Dani Alves. Unai Emery punya banyak modal yang bisa mengantarkannya menuju tujuan yang selama ini diharapkan manajemen PSG: menjadi juara Liga Champions.

Juventus

Juventus sudah menyelesaikan bursa transfer mereka. Lini serang sudah ditingkatkan kualitasnya dgn kedatangan Federico Bernardeschi dan Douglas Costa. Di tengah Blaise Matuidi akan menjadi partner ideal Miralem Pjanic atau Claudio Marchisio untuk laga-laga besar. Sementara itu kedatangan Benedikt Hoewedes lgsg menambal dua posisi, bek tengah dan bek kanan. Oleh karena itu, Juve tidak perlu lagi menambah pemain baru di tenggat transfer. (Ardy Nurhadi Shufi)

AS Roma

Patrik Schick ditegaskan Monchi sebagai pembelian terakhir bursa transfer saat ini. Tapi rasanya pembelian Schick bukanlah yang dibutuhkan Roma sekarang. Hal itu terkait dengan filosofi sepakbola menyerang melalui sayap dalam formasi 4-3-3 yang diandalkan Eusebio Di Francesco. Memang alternatif dengan kedatangan Schick adalah mengubah formasi baru menjadi 4-3-1-2. Tapi membutuhkan adaptasi lagi badi Di Francesco dan Roma. Maka seyogyanya Roma kembali mengincar pemain sayap kanan baru lagi. (Randy Aprialdi)

(sf)

Komentar