Inter Milan Wajib Datangkan Penyerang Baru

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Inter Milan Wajib Datangkan Penyerang Baru

Internazionale Milan dikabarkan bakal melepas dua penyerangnya pada sisa waktu bursa transfer musim panas 2017 ini. Dua pemain itu adalah Gabriel Barbosa dan Stefan Jovetic.

Sporting Lisbon disebut-sebut bakal segera meminjam Barbosa. Tapi dikabarkan Calcio Mercato bahwa Benfica adalah klub yang paling berpeluang meminjam Barbosa pada musim ini. Kesebelasan asal Portugal itu siap menggajinya sekitar 2,7 juta euro permusim. Bahkan Barbosa dikabarkan sudah berangkat ke Portugal bersama dengan ayahnya untuk menandatangani kontrak peminjaman selama satu atau dua musim.

Lalu bagaimana dengan Jovetic? Banyak kesebelasan yang meminati pemain yang musim lalu dipinjam Sevilla tersebut. Tapi Inter tidak ingin menurunkan harga 13,5 juta euro jika ingin Sevilla mempermanenkannya. Harga itu dianggap Sevilla kemahalan sehingga gagal mempermanenkan Jovetic. Ia juga diincar AS Monaco, AS Roma, Brighton & Holve Albion dan Newcastle United.

Tapi pada akhirnya Jovetic memilih Monaco sebagai kesebelasannya musim ini dengan harga 11 juta euro ditambah bonus 4 juta euro. Pemain 27 tahun itu diproyeksikan Monaco untuk mengganti kepergian Kylain Mbappe ke Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan Jovetic akan menggunakan nomor 10 milik Mbappe pada musim depan.

Sebelum Barbosa dan Jovetic, Inter sudah melepas dua penyerangnya, yaitu Gianluca Caprari dan Rodrigo Palacio. Otomatis Inter hanya memiliki stok tiga penyerang tengah setelah kepergian Barbosa dan Jovetic. Penyerang utama tentu saja adalah Mauro Icardi. Dua penyerang lainnya yaitu Andrea Pinamonti dan Rey Manaj. Jika untuk menjadi pelapis Icardi, rasanya dua penyerang belia itu masih belum layak untuk dijadikan pelapisnya.

Pinamonti baru dimainkan dua kali sebagai pengganti pada musim lalu. Sementara Manaj dipinjamkan ke Pisa selama musim lalu. Tapi catatannya sebagai penyerang tidak memuaskan karena cuma mencetak dua gol dari 17 pertandingan. Artinya, Inter wajib mendatangkan penyerang baru untuk melapisi Icardi. Tentu diperlukan penyerang yang produktif mencetak gol dan berpengalaman di Serie-A.

Namun sejauh ini, Inter masih belum ada kabar dekat dengan penyerang baru. Kesebelasan besutan Luciano Spalletti itu justru sedang sibuk mendekati bek tengah dan gelandang baru. Bek itu adalah Shkodran Mustafi (Arsenal) dan Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur) sebagai gelandangnya. Pada posisi bek tengah memang masuk akal karena Inter cuma memiliki tiga pemain pada posisi tersebut.

Andrea Ranocchia, Joao Miranda dan Milan Skriniar adalah bek tengah yang dimiliki Inter saat ini. Itu pun jika Ranocchia tidak dilepas dalam waktu dekat. Sementara sektor gelandang, rasanya Inter sudah memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Saat ini sudah ada Assane Gnoukori, Borja Valero, Marcelo Brozovic, Matias Vecino dan Roberto Gagliardini.

Gnoukori memang kemungkinan akan pergi dalam waktu dekat ini. Tapi perlu diingat juga bahwa Joao Mario pun bisa dimainkan sebagai salah satu gelandang di poros ganda formasi 4-2-3-1 a la Luciano Spalletti. Situasi itu berbeda dengan lini depan Inter saat ini walau ketajaman Icardi tidak diragukan lagi. Namun tetap saja Inter tidak bisa terus memaksakannya dan wajib mencari cadangannya, jika Gabriel Barbosa pada akhirnya dilepas (atau dipinjamkan) juga.

Sumber lain: Chronicle Live, Fedenera Nerazzurra, Sky Sport, The Sun

Komentar