Jika Saya Luis Milla, Maka Saya. . .

Berita

by redaksi

Jika Saya Luis Milla, Maka Saya. . .

Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) malam pukul 19.45 WIB. Laga nanti diperkirakan akan berjalan cukup panas.

Dalam pertandingan melawan Malaysia nanti, Indonesia harus kehilangan tiga pemain pilar mereka, yakni Hansamu Yama Pranata. Muhammad Hargianto, serta Marinus Mariyanto Wanewar. Ketiga pemain ini absen karena menerima kartu kuning dalam laga terakhir fase grup menghadapi kamboja, Kamis (24/8/2017) sore. Ketiganya pun mendapatkan hukuman akumulasi kartu, dan gagal mendapatkan pemutihan kartu di babak semifinal.

Untuk soal pemutihan kartu di SEA Games, silakan baca di sini

Absennya tiga pemain tersebut pun membuat Luis Milla harus sedikit memutar otak. Ia harus menyiapkan pemain dengan kualitas serupa serta bisa langsung masuk ke dalam skema yang akan ia terapkan dalam laga melawan Malaysia nanti. Untuk menjawabnya, kami dari tim Panditfootball menanyakan kepada netizen di media sosial. Jika saya Luis Milla, apa yang akan dilakukan?

Berikut adalah jawaban-jawaban dari netizen di media sosial. Jika mereka Luis Milla, apa yang akan mereka lakukan saat tiga pemain pilar absen di laga penting melawan Malaysia.

Pemilik akun @Dhikaprasetyar sudah membuat susunan pemain untuk laga semifinal nanti jika memang ia menjadi Luis Milla. Di lini belakang ia memasukkan nama Ricky Fajrin dan Andy Setyo, sementara untuk mengganti Hargianto yang absen, ia memasukan nama Hanif Sjahbandi. Febri pun ia siapkan menjadi supersub dengan memasukkannya di menit 75.

Lain lagi dengan, @romiprabowo_, jika dirinya menjadi Luis Milla, ia lebih memilih meminta dukungan langsung dari penyanyi yang memang sedang hits beberapa tahun ini, yaitu Raisa.

Ada juga yang berpendapat, bahwa peran Ezra Walian perlu seperti Fellaini. Seperti yang dikirimkan oleh @DimasDavid99. Jika dirinya menjadi Luis Milla, ia memilih menerapkan taktik yang serupa dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Selain itu, pemilik akun @brady_brad akan memberikan motivasi a la film The Replacement yang diperankan oleh Keanu Reeves jika ia menjadi Luis Milla. Dalam film tersebut memang ada kutipan motivasi yang menarik untuk membakar semangat sebuah tim. Kira-kira begini isi kutipannya, "Tak ada hari esok untukmu, dan itu yang membuat kalian semua menjadi orang yang sangat berbahaya".

Jika @Officialrafi23 menjadi Luis Milla, ia akan mencoba taktik yang sedang banyak digunakan di Eropa, yaitu dengan skema tiga bek. Ia memilih formasi dasar 3-5-2 untuk digunakan Indonesia di laga semifinal nanti. Dengan menumpuk tiga bek pada formasi tersebut, ia berharap bahwa aliran serangan Malaysia akan tersendat.

Berikut adalah jawaban-jawaban yang diberikan oleh netizen perihal jika mereka adalah Luis Milla dan menghadapi Malaysia di laga semifinal dengan kondisi tiga pemain pilar yang absen. Beragam jawaban pun mereka berikan, baik itu yang serius maupun yang unik sekalipun.

Namun, lebih jauh, ada satu harapan dari netizen dan juga seluruh warga Indonesia terhadap timnas U22. Harapan mereka adalah agar Indonesia bisa menang atas Malaysia, dan pada akhirnya meraih medali emas di ajang SEA Games 2017 ini, setelah terakhir meraih emas SEA Games pada 1991 silam.

Komentar