Maitimo dan Para Pencetak Hat-trick di Liga 1

Berita

by redaksi

Maitimo dan Para Pencetak Hat-trick di Liga 1

Mencetak hattrick bagi seorang pemain adalah sebuah prestasi tersendiri. Selain menambah pundi-pundi gol sang pemain secara individu, tak jarang hattrick yang dicetak oleh seorang pemain menentukan kemenangan dari kesebelasan yang dibela oleh pemain tersebut. Pada intinya, cetakan tiga gol adalah sebuah capaian yang cukup spesial bagi seorang pemain.

Dalam ajang Liga 1 2017, sudah ada beberapa pemain yang mampu menorehkan hattrick bagi tim yang ia bela dalam sebuah pertandingan. Pada laga Persib melawan Persegres di Stadion Si Jalak Harupat, Raphael Maitimo mampu menyumbang hattrick bagi "Maung Bandung" dalam kemenangan 6-0 atas Persegres. Tiga gol yang Maitimo cetak tersebut ia torehkan masing-masing pada menit ke-40, 41, dan 75.

Namun Maitimo bukanlah pemain perdana yang mampu menyumbang hattrick bagi tim yang ia bela. Berikut adalah nama-nama lain yang tercatat pernah menyumbangkan hattrick dalam ajang Liga 1 2017.

Peter Odemwingie, Madura United

Peter Odemwingie adalah pemain pertama yang berhasil menorehkan hattrick dalam perhelatan Liga 1 2017 ini. Pemain yang juga berstatus sebagai marquee player ini sukses menorehkan tiga gol ketika Madura United menjamu Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2017 di Gelora Bangkalan, Senin (12/6/2017). Dalam pertandingan tersebut, ia berhasil mencetak tiga gol masing-masing pada menit ke-20, 43, dan 63, sekaligus mengantarkan Madura United menang 6-0 atas Semen Padang.

Prisca Womsiwor, Persipura Jayapura

Setelah Odemwingie, nama lain yang berhasil menorehkan hattrick adalah Prisca Womsiwor, pemain Persipura Jayapura. Pemain yang masih berusia 22 tahun ini berhasil menorehkan tiga gol dalam laga melawan Mitra Kukar, dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (3/7/2017). Tiga gol ini ia cetak masing-masing pada menit ke-30, 35, dan 59 sekaligus mengantarkan "Mutiara Hitam" menaklukkan "Naga Mekes" dengan skor 6-0 tanpa balas.

Addison Alves, Persipura Jayapura

Selain Prisca, nama lain kembali muncul dari Persipura sebagai pencetak hattrick di ajang Liga 1 2017. Ia adalah Addison Alves. Addison berhasil mencetak tiga gol kala Persipura menjamu Bali United dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2017, Rabu (9/8/2017) di Stadion Mandala, Jayapura. Tiga gol berhasil ia cetak pada menit ke-4, 42, dan 53, sekaligus mengantarkan Persipura menaklukkan "Serdadu Tridatu" dengan skor 3-1.

Sylvano Comvalius, Bali United

Penyerang tajam yang dimiliki Bali United, Sylvano Comvalius, menjadi salah satu dari sekian pemain yang sukses mencetak hattrick dalam ajang Liga 1 2017. Ia berhasil menorehkan tiga gol kala Bali United menjamu Madura United pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2017, Minggu (13/8/2017) di Stadion kapten I Wayan Dipta. Tiga gol ia cetak masing-masing pada menit ke-14, 22, dan 64, mengantarkan "Serdadu Tridatu" mengalahkan "Laskar Sape Kerrap" dengan skor 5-2.

***

Dengan sisa pertandingan Liga 1 2017 yang masih beberapa pekan lagi, kemungkinan pemain yang akan mencetak hattrick dalam ajang Liga 1 2017 masih akan bertambah. Dari manapun posisinya, dan siapapun pemainnya, hal itu akan menjadi sesuatu yang menarik untuk kita saksikan.

Pada intinya, hattrick adalah torehan spesial bagi pemain, dan barang siapa bisa mencetak hattrick, maka ia sudah menorehkan sesuatu yang spesial baik itu bagi dirinya sendiri maupun bagi tim yang ia bela.

Sumber Data; Tim Statistik Pandit Football Indonesia

(sf)

Komentar