Man United Sebaiknya Jangan Terlalu Sombong

Berita

by redaksi

Man United Sebaiknya Jangan Terlalu Sombong

Manchester United tampil baik dalam dua partai pembuka Liga Primer 2017/2018 yang sudah mereka jalani. Dua kali mereka menang dengan skor mencolok, yaitu 4-0 atas West Ham United dan Swansea City. Meski sudah mampu mencetak delapan gol dari dua laga, Mou memperingatkan anak asuhnya agar jangan terlalu jemawa.

The Red Devils tampil cukup atraktif dalam dua laga yang sudah mereka jalani dalam ajang Liga Primer musim 2017/2018. Pada pertandingan pertama menghadapi West Ham, United mampu meraih kemenangan dengan skor telak 4-0. Pada pertandingan kedua menghadapi Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (19/8/2017) malam, United kembali meraih kemenangan dengan skor yang sama.

Dua hasil kemenangan telak ini menjadi modal yang baik sekaligus kepercayaan diri tersendiri bagi Manchester United untuk mengarungi Liga Primer musim 2017/2018. Beberapa pemain baru pun mampu tampil sesuai dengan harapan. Nemanja Matic mampu membantu memaksimalkan kinerja Paul Pogba di lini tengah. Romelu Lukaku sudah menunjukkan ketajamannya di lini depan dengan torehan tiga gol dari dua laga yang sudah ia jalani di Liga Primer bersama United.

Selain tampil moncernya beberapa rekrutan baru, rekrutan-rekrutan lama juga sudah mulai menunjukkan tajinya. Anthony Martial dapat menjadi pemecah kebuntuan sekaligus pemberi dimensi baru dalam serangan United, pun dengan Marcus Rashford. Paul Pogba semakin nyaman dalam membantu serangan, serta Marouane Fellaini yang kerap menjadi senjata rahasia United kala The Red Devils mengalami kebuntuan dalam menyerang.

Hal ini pun membuat sang manajer, Jose Mourinho, merasa senang. Ia menikmati kepercayaan diri yang sekarang sedang menyelimuti para pemainnya. Ia menyebut bahwa permainan sekarang berada di bawah kontrol para pemainnya, yang dapat tampil dominan atas lawannya di atas lapangan.

"Permainan (dua permainan terakhir) selalu berada di bawah kendali kami. Saya senang melihat kepercayaan diri yang para pemain saya miliki sekarang," ujar Mou disitat dari Squawka.

Walau begitu, Mourinho juga mengingatkan kepada anak asuhnya jangan terlalu jemawa terlebih dahulu. Ia merujuk pada kejadian musim 2016/2017 silam. Ketika itu, United juga sukses meraih dua kemenangan dari dua laga awal Liga Primer mereka (3-1 atas AFC Bournemouth dan 2-0 atas Hull City). Namun pada akhirnya United tetap terperosok di peringkat enam klasemen akhir Liga Primer musim 2016/2017.

Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi pada musim 2017/2018 ini, apalagi United akan menjalani juga kompetisi di Eropa (Liga Champions), Mou pun sedikit mengeluarkan sindiran. Sindiran yang sedikit berbau peringatan kepada anak asuhnya.

"Musim lalu (musim 2016/2017) kita mendapatkan enam poin dari dua pertandingan. Apa yang kita dapatkan di akhir musim? Peringkat enam," sindirnya.

Sindiran ini tentu bukan sindiran biasa semata. Mou seolah mengingatkan kepada anak asuhnya bahwa kompetisi masih panjang. Masih banyak beberapa hal yang bisa terjadi dalam beberapa pertandingan ke depan. Kewaspadaan, serta konsistensi menjadi kunci jika United ingin meraih gelar juara Liga Primer di akhir musim nanti.

(sf)

Komentar