Team of the Week Liga 1 2017 Pekan ke-19

Berita

by redaksi

Team of the Week Liga 1 2017 Pekan ke-19

Team Of The Week 19

Persipura berhasil mengudeta posisi pertama tabel klasemen dari Bali United yang sebelumnya berhasil mengudeta peringkat pertama dari Madura United. Persipura menang 4-0 ketika bertandang ke Persegres. Sebelumnya Bali United secara mengejutkan mengalahkan Madura United dengan skor 5-2.

Di pekan ke-19 ini Panditfootball kembali memilih sebelas pemain yang bermain baik untuk tim nya masing masing, dan kami rangkum di Team Of The Week pekan ke-19 dengan formasi 3-4-3

Muhammad Natsir Fadhil Mahbuby

Muhammad Natsir Fadhil Mahbuby tampil impresif saat mengawal gawang Persib Bandung dari gencarnya serangan Arema FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8). Menggantikan posisi I made yang tidak bisa tampil menghadapi Arema, ia mampu melakukan tiga penyelamatan krusial, dan 12 kali memotong umpan silang yang dilepaskan para pemain sayap Singo Edan. Melihat catatan tersebut, tak berlebihan menjadikan kiper yang karib disapa Deden itu sebagai pahlawan dari keberhasilan Maung Bandung mencuri satu poin di Kanjuruhan.

Henhen Herdiana, Jorge Gotor, Matheus Henrique Do Carmo

Pada posisi pemain belakang, kami tiga pemain yang terdiri dari Henhen Herdiana (Persib Bandung), Jorge Gotor (Mitra Kukar) dan Matheus Henrique (Borneo FC).

Henhen tampil sangat baik ketika menghadapi Arema. Berhadapan dengan pemain bernama besar seperti Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales ia tampil lugas mengawal sisi kanan pertahanan Persib. Selain itu, Henhen terbilang rajin membantu serangan, tercatat ia berhasil melewati lawan dengan baik sebanyak dua kali dan melakukan umpan silang empat kali. Untuk aksi bertahan ia mencatatkan delapan intersep, lima tekel sukses, dan satu sapuan bola.

Tak berbeda dengan Henhen, Jorge Gotor juga bermain cukup baik ketika Mitra Kukar menghadapi Barito Putera dalam derby Borneo. Walaupun sempat melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk tim lawan, tapi langsung ia bayar dengan satu gol yang berhasil ia ciptakan dengan sundulan kepalanya. Selain itu, ia cukup baik ketika bertahan dengan melakukan sembilan kali intersep, dua kali sapuan bola, satu kali tekel sukses dan enam kali melakukan duel udara. Penampilan baiknya berhasil membawa Mitra Kukar menang 3-2 atas Barito Putera.

Matheus Henrique melengkapi tiga pemain belakang di pekan ini. Matheus berhasil membawa Borneo FC mengalahkan PS TNI dengan asisnya di akhir pertandingan kepada Sutan Sama yang menjadi gol penentu kemenangan. 10 intersep, dua tekel sukses, tiga sapuan bola, dan dua kali menahan tendangan lawan melengkapi .

Fadil Sausu, Inkyun Oh, Willem Jan Pluim, Prisca Elisa Womsiwor

Fadil Sausu sosok sentral di lini tengah Bali United, dalam laga melawan Madura United Fadil mampu berperan dengan sangat baik sebagai pengatur serangan. Tercatat, ia menjadi creator bagi dua dari lima gol yang dicetak Bali ke gawang Madura United. Selain itu, ada enam umpan silang, dua tendangan bebas sukses, dan satu tendangan ke arah gawang adalah catatan ia ketika ia menyerang. Ketika bertahan ia mencatatkan lima kali tekel sukses, enam kali intersep dan satu kali sapuan bola.

Inkyun Oh kembali bermain baik untuk Mitra Kukar, sempat absen di pekan ke-18 ia kembali menampilkan penampilan terbaiknya. Dua asis untuk dua gol kemenangan Mitra Kukar menjadi bukti ia cukup penting untuk lini tengah Mitra Kukar. Dua umpan kunci, dua tendangan, empat umpan silang melengkapi penampilan gemilangnya di pertandingan itu.

Willem Jan Pluim kembali menjadi aktor penting kemenangan PSM Makassar di pekan ke-19. Bermain tandang melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, satu gol yang ia buat menjadi penentu kemenangan PSM. Selain itu kemampuan yang ia punya pun berhasil melewati lawan dengan dribble-nya sebanyak empat kali dan melakukan percobaan tendangan sebanyak empat kali melengkapi catatan statistiknya selain berhasil membawa PSM mencuri tiga poin di kandang Persela.

Prisca Womsiwor menjadi pemain u-23 yang sangat baik dari Persipura. Masuk di menit 25 menggantikan seniornya Boass yang cidera. Tampil menjadi pengganti tak membuat penampilannya menurun. Terbukti ia berhasil memberikan asis dan satu gol untuk pesta gol Persipura atas Persegres dan membawa tim Mutiara Hitam menjadi pemuncak klasemen sementara.

Yohanes Pahabol, Reinaldo Elias da Costa, Sylvano Comvalius

Feriando Yohanes Pahabol menjadi salah satu aktor penting kemenangan telak 4-0 Persipura jayapura atas Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik. Tercatat, satu asis berhasil ia bukukan untuk melengkapi dua gol yang ia kemas di laga tersebut. Melihat penampilannya yang apik, Pahabol kami anggap sebagai salah satu penyerang yang cukup bersinar di pekan ke-19 ini.

Selain Pahabol, sosok Sylvano Comvalius pun tak bisa diabaikan. Penerang asal Belanda itu menjadi bintang dalam kemenangan 5-2 Bali United atas Madura United. Ada tiga gol yang berhasil ia kemas untuk semakin memantapkan posisinya di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia 2017, dengan 17 gol.

Melengkapi skema tiga penyerang, sosok Reinaldo Elias da Costa tentu tidak bisa dilewatkan. Melakoni laga debut bersama Persija Jakarta, penyerang asal Brasil berpaspor Australia itu berhasil mewarnai laga debutnya bersama Macan Kemayoran dengan sebiji gol ke gawang Persiba Balikpapan yang dikawal oleh Dian Agus Prasetyo. Gol yang sukes ditorehkan mantan penyerang PSM Makassar itu juga turut membantu Persija untuk meraih kemenangan 2-0 atas Beruang Madu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Demikian sebelas pemain yang kami pilih untuk masuk ke Team of the Week pekan ke-19 versi Panditfootball. Kami rangkum 1 pemain tersebut dalam formasi 3-4-3

Sumber Data: Tim Statistik Pandit Football Indonesia

(rh/sn)

Komentar