Ronaldo Tiru Perayaan Gol Messi Atas Saran Marcelo

Berita

by redaksi

Ronaldo Tiru Perayaan Gol Messi Atas Saran Marcelo

Leg pertama Piala Super Spanyol antara Barcelona menghadapi Real Madrid dimenangkan oleh Real Madrid. Pada laga yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (13/8), Los Galacticos berhasil menang dengan skor 3-1. Gol bunuh diri Gerard Pique sempat disamakan tendangan penalti Lionel Messi, sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo dan Marcos Asensio mengunci kemenangan Madrid.

Tapi dari laga ini, Cristiano Ronaldo mencuri perhatian. Bukan hanya berkat golnya, melainkan karena ia juga mendapatkan kartu merah. Selain itu, pemain yang dijuluki CR7 ini pun menjadi perbincangan karena meniru perayaan gol Messi pada El Clasico musim lalu yang membuka seragam lalu menunjukkan seragam bagian belakangnya bertuliskan nama dan nomor punggungnya.

Usut punya usut, perayaan gol tersebut bukan datang dari pemikiran Ronaldo yang mencetak gol. Perayaan tersebut justru datang dari rekan setim Ronaldo, Marcelo. Setelah Ronaldo membuka seragamnya usai mencetak gol pada menit ke-80, Marcelo lantas memberikan seragam Ronaldo sambil mengucapkan sebuah kalimat. Di situlah Ronaldo pamer bagian belakang seragam miliknya seperti yang dilakukan Messi di Santiago Bernabeu beberapa waktu silam.

Sedikit drama pun tertuang dalam kejadian ini. Tak sedikit yang beranggapan bahwa Marcelo ingin membalas "dendam" pada Messi karena telah meniru perayaan golnya. Ya, Marcelo sebenarnya lebih dulu melakukan apa yang dilakukan Messi dan Ronaldo saat menunjukkan bagian belakang seragamnya.

Marcelo melakukan perayaan gol di atas pada 2014 silam. Saat itu, bek asal Brasil tersebut turut menyumbang gol saat Real Madrid menumbangkan Atletico Madrid di final Liga Champions 2014 yang digelar di Lisbon, Portugal.

Tapi Marcelo juga sebenarnya bukan orang pertama yang merayakan gol dengan pamer nomor dan nama punggung. Jauh sebelum itu, legenda asal Brasil, Ronaldinho, melakukannya pada 2003. Ketika itu ia masih membela kesebelasan asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Terlepas dari siapa yang memulai perayaan gol di atas, perayaan gol tersebut berakibat kartu kuning pada pemainnya. Ini juga yang mengakibatkan Ronaldo mendapatkan kartu merah pada El Clasico kedua musim 2017/2018 ini (sebelumnya di pramusim). Dua menit setelah mencetak gol, kapten timnas Portugal tersebut dianggap diving sehingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Apa yang dialami Ronaldo pada laga semalam memang cukup jarang terjadi. Ia baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58 menggantikan Karim Benzema. 22 menit kemudian ia mencetak gol dan melakukan perayaan gol yang mencuri perhatian. Tapi ternyata, aksinya tersebut membuatnya harus diusir dari pertandingan pada menit ke-82, yang artinya ia hanya bermain selama 24 menit.

Kartu merahnya Ronaldo tentu bisa menjadi kerugian besar bagi Real Madrid pada leg kedua nanti yang digelar di stadion Santiago Bernabeu. Meski begitu, kemenangan dengan skor 3-1 bisa menjadi modal berharga bagi Real Madrid untuk bisa meraih gelar pertamanya pada musim 2017/2018 ini.

foto: sportskeeda.com

Komentar