Prediksi Piala Super Eropa versi Panditfootball

Berita

by redaksi

Prediksi Piala Super Eropa versi Panditfootball

Rabu (9/8/2017) dini hari akan menjadi awal dibukanya musim kompetisi di Eropa untuk musim 2017/2018. Laga Piala Super Eropa yang mempertemukan antara Real Madrid dan Manchester United akan menjadi penanda dibukanya musim kompetisi Eropa.

Real Madrid dan Manchester United adalah dua tim besar yang punya tradisi cukup bagus di Eropa. Real Madrid memasuki laga Piala Super Eropa 2017 dengan status sebagai juara Liga Champions 2016/2017, pemutus kutukan Liga Champions yang sudah bertahan selama bertahun-tahun. Sedangkan Manchester United adalah klub yang sudah sukses meretas jalan ke Liga Champions 2017/2018 setelah menjuarai Liga Europa 2016/2017.

Rabu (9/8/2017) dini hari, kedua tim akan bertemu untuk membuka tirai kompetisi Eropa. Berikut adalah prediksi dari tim Panditfootball mengenai laga yang akan dilangsungkan di Phillip II Arena Stadium Skopje, Makedonia ini.

Dex Glenniza

"Pertandingan akan berjalan menarik jika kedua kesebelasan bisa jual-beli serangan. Masalahnya, Man United tidak bisa menurunkan banyak pemain, sehingga José Mourinho kemungkinan akan bermain lebih pasif. Jika Zinedine Zidane tidak bisa merespons permainan pasif United ini dengan baik serta tidak terpancing untuk terlalu menyerang (agar tidak terkena serangan balik), maka pertandingan akan ditentukan di babak perpanjangan waktu atau bahkan adu penalti."

Ammar Mildandaru Pratama

"Meski Real Madrid bermain buruk di pra-musim, namun kali ini mereka punya peluang menang lebih besar karena hadirnya Cristiano Ronaldo. Pemain yang "dipinjam secara permanen" dari Man United ini punya kemampuan untuk mengubah hasil."

Haikal Kharisma

"Menurut saya Man United akan memenangkan Piala Super UEFA. Di bawah asuhan Mou, Setan merah biasanya selalu memiliki cara untuk memenangkan laga-laga penting, seperti saat menjuarai Liga Eropa UEFA dan Piala Liga. Selain itu, selama pertandingan pra-musim, United nampak lebih siap ketimbang Real Madrid."

Septian Nugraha

"Menurut saya pertandingan akan berlangsung menarik, kedua tim akan saling jaga gengsi memperebutkan titel sebagai tim terbaik Eropa. Madrid sepertinya punya peluang cukup besar untuk memenangkan pertandingan. Sebab, melihat rekor pertemuan kedua tim dalam beberapa tahun terakhir, Madrid jauh lebih unggul.

Meski di pra musim hasil yang diraih agak kacau balau, tapi dalam pertandingan nanti Cristiano Ronaldo kabarnya akan kembali bermain untuk melengkapi trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo) di lini depan. Satu hal lain, Ronaldo selalu menjadi mimpi buruk MU, karena dari dua pertemuan terakhir MU vs Madrid di ajang resmi, dia selalu mencetak gol ke gawang mantan timnya itu.

Lalu, Zidane juga dikenal punya kemampuan merespon taktik yang baik. Selanjutnya, Madrid pun tidak terlalu banyak merombak skuat di jendela transfer musim panas ini. Hal yang kemudian berpotensi membuat kekompakan para pemainnya terjalin lebih padu."

Muhammad Rifky Herlanda Putra

"Melihat persiapan Madrid di pra-musim, terlihat mereka belum terlalu siap memadukan para pemainnya, sementara Man United terlihat lebih siap, faktor Mourinho yang pernah melatih Real Madrid bisa jadi penentu dari strategi. United akan menang di partai malam ini."

Wildan Dwi Riski Saputra

"Menurut saya kesebelasan asal Inggris selalu kesulitan saat melawan kesebelasan asal Spanyol. Hal tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Real Madrid. Ditambah kembalinya Cristiano Ronaldo di lini depan akan menambah daya ledak serangan Madrid di lini depan. Sebab dalam pertemuan terakhir di kompetisi resmi, ia mampu mencetak gol ke gawang mantannya itu . Memang sih yang namanya mantan suka nyakitin."

Komentar