Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Dalbert Henrique

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Dalbert Henrique

Para pendukung OGC Nice dikejutkan oleh perkataan full-back kirinya, Dalbert Henrique, yang mengaku tertarik bergabung dengan Internazionale Milan, "Saya dihubungi 10 klub, tapi usulan Inter sangat menarik," ungkapnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Pemain 23 tahun itu sendiri dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Inter dengan harga 25 juta euro, "Inter membuat sebuah penawaran yang menurut saya sangat menarik dan saya pikir dalam beberapa hari ke depan kita bisa mendapatkan hasil yang membahagiakan bagi semua orang," sambungnya.

Dalbert memang mengaku bahagia di Prancis dan berterima kasih kepada Nice dan para pendukungnya. Tapi pemain bernomor punggung 29 itu ingin berada di proyek yang lebih besar lagi. Maka dari itu Dalbert berharap Nice bisa menerima kepergiannya untuk mencari tantangan baru dan berkesempatan dipanggil Tim Nasional Brasil.

"Sulit untuk memutuskan, tapi saya yakin ketika saya mengatakan bahwa keinginan saya adalah mencari proyek baru," tuturnya.

Kemudian dikabarkan agen Dalbert berada di Italia untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Inter sekitar empat hari yang lalu. Pemain 23 tahun itu diharapkan bisa melakukan tes medis dalam waktu secepatnya. Kesepakatan itu juga diamini Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio. Jika berhasil bergabung dengan Inter, Dalbert akan mendapatkan gaji 1,1 juta euro pertahun ditambah bonus.

"Pemainnya bersedia dan saya sudah berbicara dengan Nice dan menganggap berjalan sesuai keinginan yang kami harapkan," aku Ausilio seperti dikutip dari ESPN FC.

Kepastian bergabungnya Dalbert semakin pasti setelah Pelatih Inter, Luciano Spalletti, yang mengatakannya sendiri ketika konferensi pers sesudah pertandingan uji tanding melawan Villarreal, "Saya baru saja diberitahu bahwa ini telah selesai, tapi belum selesai (sepenuhnya). Saya juga percaya bahwa Dalbert akan tiba di Milan besok. Dia adalah pemain yang bisa membantu kami," ungkapnya.

Kedatangan Dalbert akan membuat persaingan dengan tiga full-back kiri yang dimiliki Inter saat ini, yaitu Cristian Ansaldi, Davide Santon dan Yuto Nagatomo. Sebetulnya ketiga pemain itu juga bisa dimainkan di sebelah kanan sehingga bisa menjadi alternatif lain. Tapi tetap saja stok full-back Inter mengalami penggemukan menjadi lima pemain jika Dalbert datang.

Artinya, harus ada satu full-back yang kemungkinan dijual. Sementara satu korban itu tertuju kepada Santon atau Nagatomo. Kemungkinan yang akan pergi adalah Santon karena Spalletti sempat membela Nagatomo. Santon sendiri dikabarkan diincar Crystal Palace, Sampdoria dan Watford.

"Kami tidak mendatangkan pemain untuk menyingkirkan orang lain, tapi mereka bisa berkontribusi kepada tim. Jangan anggap Yuto Nagatomo sudah keluar karena dia pemain bagus. Dia tahu apa yang harus dia lakukan dan di beberapa hal dia sempurna," tegas Spalletti

Komentar