Prediksi Community Shield dari tim Panditfooball

Berita

by redaksi

Prediksi Community Shield dari tim Panditfooball

Musim kompetisi 2017/2018 di Inggris akan segera dimulai. Hal itu ditandai dengan dilangsungkannya laga Community Shield yang mempertemukan antara Chelsea melawan Arsenal pada Minggu (6/8/2017) malam di Stadion Wembley, Inggris.

Laga Community Shield adalah ajang tahunan yang mempertemukan antara juara Liga Primer melawan juara Piala FA di musim sebelumnya. Dimulai sejak musim 1908/1909, ajang ini menggantikan Sheriff of London Charity Shield. Sejak format anyar Liga Primer diperkenalkan pada 1992 silam, Community Shield menjadi ajang bertemunya juara Liga Primer melawan juara Piala FA sebagai penanda dibukanya musim kompetisi sepakbola di Inggris.

Memasuki musim 2017/2018, ajang Community Shield mempertemukan antara juara Liga Primer 2016/2017, Chelsea, melawan juara Piala FA Cup 2016/2017, Arsenal. Berikut adalah prediksi dari tim Panditfootball jelang laga yang akan dilaksanakan pada Minggu (6/8/2017) malam di Stadion Wembley tersebut.

Ardy Nurhadi Shufi

"Chelsea memang berstatus juara Liga Primer musim lalu, tapi saya lebih menjagokan Arsenal pada Community Shield 2017/2018 ini. Ada beberapa faktor yg bisa membuat Arsenal saya jagokan.

Arsenal kemungkinan besar akan kembali menggunakan skema tiga bek, yg musim lalu terbukti bisa mengalahkan Chelsea di Piala FA. Ditambah lagi mereka tak melakukan perubahan yg sangat signifikan, perekrutan mereka cukup logis dgn meningkatkan kualitas tim secara tepat tanpa harus membuat para pemainnya beradaptasi lama.

Sementara itu Chelsea tampak masih memiliki masalah selama pramusim. Mereka masih mencari skema yg tepat untuk memaksimalkan skema tanpa Diego Costa.

Bathsuayi memang tampil bagus selama pramusim, tp Chelsea tampaknya lebih menyiapkan Morata sebagai penyerang utama, dan ia terlihat belum nyeteldgn tim.

Dari pramusim, Chelsea terlihat belum padu. Ditambah pemain-pemain utama cedera seperti Eden Hazard, Pedro, juga gelandang anyar, Bakayoko, Chelsea saya kira akan kesulitan menghadapi Arsenal."

Ammar Mildandaru Pratama

"Berdasarkan musim-musim sebelumnya, pertandingan Community Shield biasanya cenderung berjalan dengan atmosfer santai. Itu sebabnya agak sulit memprediksi siapa yang akan memenangkan laga ini. Saya kira laga akan berjalan imbang hingga 90 menit dan Arsenal yang keluar jadi juara. "

Dex Glenniza

"Saya memilih Arsenal yang menang dalam laga kali ini."

Haikal Kharisma

"Saya kira yang akan menang Chelsea, karena mereka punya masa pramusim yang lebih baik daripada Arsenal. Persiapan Chelsea juga lebih matang, serta penambahan pemain pun Chelsea tidak terlalu banyak. Mereka hanya menambah (Tiemoue) Bakayoko dan (Alvaro) Morata. Jika Morata mampu tampil baik, kemungkinan Chelsea untuk menang akan bertambah lebih besar."

Mayda Ersa Pratama

"Arsenal sulit dikalahkan apabila bermain di Stadion Wembley. Itulah alasan saya menjagokan Arsenal menang atas Chelsea pada laga community shield nanti."

Randy Aprialdi

"Saya memprediksi Chelsea yang menang. Pertemuan terakhir di pramusim dengan skor 3-0 sudah menjadi bukti keunggulan Chelsea atas Arsenal. Chelsea juga lebih unggul soal transfer di lini depan. Sebab Morata pernah bermain di liga selain negaranya. Sementara Lacazette baru pertama kali main di luar Prancis. Jadi Morata unggul satu langkah soal adaptasi. Apalagi pernah dilatih Conte pas di Juventus."

Sandy Firdaus

"Yang menang Chelsea, karena secara kedalaman skuat Chelsea lebih baik, dan persiapan mereka dalam pramusim pun lebih baik. Apalagi kalau Morata dan Bakayoko sudah klop dengan tim."

Septian Nugraha

"Prediksi saya sepertinya Chelsea yang menang. Selain karena misi balas dendam (Community Shield 2015 lalu), sepertinya ada ambisi juga buat mendapat trofi tambahan, setelah sebelumnya juara Liga Primer (musim lalu). Lini depan mereka juga bagus, meski Pedro dan Hazard tidak main karena cedera tapi mereka masih punya Morata, Batshuayi, dan Willian."

foto: @oisoljabiru

Komentar