Antonio Candreva Bahagia di Inter Milan Walau Dikejar Chelsea

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Antonio Candreva Bahagia di Inter Milan Walau Dikejar Chelsea

Pembelian Antonio Candreva cukup menjadi jawaban kebutuhan pemain berkualitas di sisi kanan serangan Internazionale Milan musim lalu. Pada musim 2015/2016, Inter bertumpu pada kemampuan Jonathan Biabiany atau memaksa Stevan Jovetic bermain melebar di sisi kanan.

Tapi sejak adanya Candreva, sisi kanan akan mengimbangi sisi kiri yang sudah cukup mematikan sejak kehadiran Ivan Perisic. Candreva pun tidak tergantikan sebagai winger kanan Inter. Ia juga mencetak enam gol dan 10 asis dari 38 pertandingannya di Serie-A 2016/2017. Hanya saja kontribusinya tidak dibarengi dengan penampilan Inter secara keseluruhan. Kesebelasan tersebut mengakhiri Serie-A musim lalu di peringkat tujuh sehingga gagal masuk ke Liga Eropa 2017/2018.

Kesebelasan berjuluk I Nerazzurri itu juga cuma mampu mencapai perempat final Coppa Italia. Bahkan di Liga Eropa lebih ironis lagi karena menjadi juru kunci grup K di bawah Sparta Praha, Hapoel Be`er Sheva dan Southampton. Kendati demikian, Candreva tetap menjadi daya tarik kesebelasan lain. Agennya pun mengungkapkan bahwa kliennya itu sempat didekati Chelsea pada Januari lalu.

"Pada bulan Januari lalu, Chelsea ingin mendatangkan Antonio Candreva. Mereka membutuhkan Oscar dan Antonio (Candreva) pasti menjadi pilihan yang bagus. Tapi dia baru saja bergabung dengan Inter dan Suning tidak ingin menjual pemain terbaik mereka. Saya tidak tahu apakah dia akan tinggal di Inter (akhir musim), saya akan berbicara dengan Ausilio dan Sabatini," ungkap Federico Pastorello selaku agen Candreva, seperti dikutip dari Metro edisi 26 Juni lalu.

Bahkan Chelsea masih kembali mengejarnya pada bursa transfer musim panas ini sebagai alternatif kegagalan memboyong Danilo dari Real Madrid. Danilo justru bergabung dengan Manchester City. Candreva dibutuhkan Antonio Conte, Manajer Chelsea, untuk menjadi rotasi Victor Moses. Selain Chelsea, Tottenham Hotspur pun dikabarkan ikut mengincarnya. Di sisi lain, Candreva sendiri masih memiliki kontrak di Inter sampai 2020.

"Saya bangga memakai seragam (Inter) ini. Saya dibeli untuk sebuah proyek penting di sini dan saya bahagia berada di sini. Seragam ini memiliki sejarah penting dan terhormat setiap kali saya memakainya. Hubungan dengan Chelsea baik-baik saja, tapi sama sekali tidak ada apa-apa sampai saat ini. Klub akan memperhatikan tawaran apapun yang bisa kemungkinan datang," ujar Candreva seperti dikutip dari Standard.

"Antonio sangat tenang saat ini dan hanya memikirkan Inter. Dia senang dengan kedatangan (Luciano) Spalletti sebagai pelatih baru. Saya akan mengatakan bahwa 80 persen dia bertahan di Inter. Tapi Chelsea? Anda tidak bisa mengecualikan apapun saat ini," tambah Pastorello seperti dikutip dari Express.

Sumber lain: ESPN FC.

Komentar