Milan Pecundangi Bayern dengan Skor 4-0 di ICC

Berita

by redaksi

Milan Pecundangi Bayern dengan Skor 4-0 di ICC

Penampilan AC Milan yang jor-joran pada bursa transfer musim panas 2017 menjadi hal yang paling ditunggu-ditunggu pencinta sepakbola. Dan ternyata, Milan pun menunjukkan kelasnya dengan menorehkan kemenangan 4-0 pada laga kedua pramusimnya di International Champions Cup, Sabtu (22/7). Tak tanggung-tanggung, lawan yang dikalahkan Milan adalah jawara Bundesliga, Bayern Muenchen.

Bayern bukannya tampil tanpa kekuatan utama. Nama-nama seperti Robert Lewandowski, Mats Hummels, David Alaba, Franck Ribery, Thomas Mueller, Kingsley Coman, hingga pemain baru yakni Corentin Tolisso dimainkan sejak menit pertama. Meski begitu, Bayern tak memainkan Manuel Neuer yang kini menjadi kapten baru Bayern.

Kubu Milan pun sebenarnya sama-sama belum tampil dengan kekuatan penuh. Pemain baru yang diturunkan sejak menit pertama adalah Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, dan Fabio Borini. Pemain baru lain yaitu Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Andrea Conti, dan Antonio Donnarumma baru masuk pada kedua.

Tak seperti melawan Borussia Dortmund di mana Milan kalah 1-3, para pemain baru Milan memang lebih nyetel pada laga ini. Selain itu, para pemain baru yang baru bergabung pun sudah bisa mendapatkan kesempatan unjuk gigi seperti Bonucci, Silva, Biglia, Conti, dan Antonio Donnarumma.

Namun pemain baru Milan yang paling menonjol pada laga ini adalah Kessie dan Rodriguez. Rodriguez berkontribusi atas asisnya pada gol Cutrone lewat umpan tendangan bebasnya. Sementara itu Kessie menjadi pembuka kran gol Milan pada laga ini. Sedangkan penyerang muda Milan, Patrick Cutrone, cukup mencuri perhatian lewat dua golnya. Tendangan spektakuler Hakan Calhanoglu menjelang akhir babak kedua melengkapi kemenangan Milan.

Milan memang tampil luar biasa pada laga ini. Selain menguasai jalannya pertandingan, setiap peluang atau pun gol yang diciptakan merupakan hasil dari skema yang terorganisasi. Gol ketiga Milan yang diciptakan Cutrone misalnya, proses terjadinya gol ini cukup indah karena merupakan hasil kreasi trio lini depan Milan yakni M`Baye Niang, Giacomo Bonaventura dan Cutrone.

Niang sendiri tampil menonjol pada laga ini. Penyerang asal Prancis ini seolah ingin menjawab tantangan Vincenzo Montella yang mulai mendatangkan para pemain anyar di posisi penyerang sayap. Niang yang digosipkan akan hengkang tersebut bahkan dipercaya bermain hingga menit ke-79.

Bisa jadi kekalahan telak Bayern ini karena mereka kelelahan usai laga melawan Arsenal tiga hari sebelumnya. Dengan susunan pemain yang tak jauh berbeda, Bayern harus bermain hingga 120 menit. Bayern sendiri kalah dalam babak adu penalti. Mungkin hal itulah yang benar-benar dimanfaatkan Milan untuk meraih kemenangan besar pada laga ini.

Komentar