Team of the Week Pekan ke-15 Liga 1 2017: Pemain Persipura Berjaya

Berita

by redaksi

Team of the Week Pekan ke-15 Liga 1 2017: Pemain Persipura Berjaya

Liga 1 2017 sudah sampai pada pekan ke-15. Diawali dengan kemenangan dramatis Mitra Kukar menghadapi tamunya Persib Bandung dengan skor 2-1, pekan ke-15 ditutup dengan pertandingan antara Sriwijaya FC menghadapi tamunya Bali United yang berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Tim Panditfootball kembali memilih sebelas pemain yang tampil baik membela timnya masing masing sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal untuk timnya di pekan ke-15 ini. Ke-11 pemain tersebut kami rangkum dalam Team of the Week versi Panditfootball dengan formasi dasar 4-4-2.

Joko Ribowo (Mitra Kukar)

Untuk mengisi posisi penjaga gawang, kami memilih Joko Ribowo. Ia berhasil membawa Mitra Kukar mengalahkan Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Joko Ribowo tampil gemilang di bawah gawang dengan melakukan tiga penyelamatan. Dua dari tiga penyelamatan tersebut bahkan ia lakukan ketika mementahkan tendangan penalti Raphael Maitimo dan refleknya berlanjut ketika menghalau bola dari Kim Kurniawan setelah penalti Maitimo digagalkan. Selain melakukan tiga penyelamatan, ia pun berhasil memotong umpan silang pemain Persib sebanyak tiga kali.

Muhammad Tahir (Persipura Jayapura) dan Fachruddin Aryanto (Madura United)

Untuk duet bek tengah, kami memilih Muhammad Tahir dan Fachruddin dari Madura United.

Muhammad Tahir tampil gemilang dalam laga melawan Arema Malang di Stadion Kanjuruhan. Menghadapi pemain berpengalaman macam Cristian Gonzales dan Esteban Viscarra tak membuatnya gugup.

Tercatat ia melakukan aksi individu yang baik walaupun ia bukan sebagai bek murni asli. Sebelas kali melakukan intersep dan enam kali tekel sukses termasuk catatan yang cukup baik untuk dirinya. Ia pun berhasil memenangkan duel udara sebanyak dua kali. Dilengkapi dengan dua sapuan yang menyelamatkan gawang Persipura, makin gemilanglah penampilan M. Tahir ini.

Menemani M. Tahir di posisi bek, ada nama Fachruddin Aryanto. Dalam laga melawan Persiba Balikpapan ia mencatatkan aksi bertahan yang baik dengan torehan sepuluh kali intesep dan lima kali tekel sukses di daerah pertahanan Madura United. Ia pun tercatat melakukan sundulan tepat sasaran ketika maju membantu serangan.

Ruben Karel Sanadi (Persipura Jayapura) dan Dias Angga Putra (Bali United)

Untuk mengisi sisi kiri dan kanan pertahanan, Ruben Karel Sanadi dan Dias Angga Putra menjadi pilihan kami di pekan ke-15 ini.

Berposisi sebagai bek sayap kiri, Ruben tampil aktif baik dalam menyerang dan bertahan. Ketika bertahan, ia mencatatkan sebelas kali intersep, tujuh kali intesep, dan satu kali sapuan di daerah pertahanan. Ketika menyerang ia berhasil mecetak gol dengan kaki kirinya sebagai gol pembuka Persipura. Ia juga sukses melakukan tiga kali umpan silang, dua kali dribel sukses dan satu kali umpan terobosan di daerah pertahanan Arema.

Di sisi kanan, Dias Angga tampil baik dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC. Sama dengan Ruben Sanadi, ia aktif dalam bertahan dan menyerang. Ketika bertahan ia melakukan tujuh intesep, tiga kali tekel sukses, dan tiga kali sapuan yang membuat sisi kanan Bali United cukup aman. Ketika menyerang ia berhasil melakukan tiga kali umpan silang , satu kali aksi dribble yang melewati lawan, dan dilanggar sebanyak dua kali.

Nelson Alom (Persipura Jayapura), Oh In Kyun (Mitra Kukar), Rohit Chand (Persija Jakarta), dan Paulo Sergio Moreira (Bhayangkara FC)

Di lini tengah, ada empat pemain yang mengisi pos sebagai satu gelandang bertipikal bertahan dan tiga gelandang bertipikal menyerang.

Untuk gelandang bertahan ada nama Nelson Alom. Nelson menjadi pemain kunci di lini tengah Persipura dalam laga lawan Arema. Aksinya yang lugas membuat Arema sulit bermain di tengah. Tercatat ia melakukan sepuluh kali intersep dan sepuluh kali tekel sukses. Ia pun melakukan aksi menyerang dengan melakukan dua kali tendangan tepat sasaran dan satu umpan kunci yang menjadi peluang untuk Prisca Womsiwor.

Rohit Chand berhasil membawa Persija kembali mendapat kemenangan setelah dalam empat laga terakhir harus mengalami hasil imbang. Satu golnya membawa Persija mengalahkan Pusamania. Selain mencetak gol, ia juga melakukan dua umpan kunci yang menjadi peluang, enam kali umpan silang, serta satu umpan terobosan.

Oh In Kyun menjadi pemain paling aktif di Mitra Kukar ketika menghadapi Persib Bandung. Golnya di menit 82 menjadi gol penentu kemenangan timnya dengan skor 2-1. In Kyun juga tercatat melakukan empat kali tendangan ke arah gawang, satu umpan kunci, dan satu umpan terobosan. Aksi gemilangnya ini membuatnya dilanggar sebanyak tiga kali.

Melengkapi empat pemain tengah di pekan ke-15 ini, Paulo Sergio menjadi pilihan kami. Dengan mobilitasnya di lini tengah membuatnya berhasil membawa Bhayangkara FC menang 3-1 atas Persela. Dua umpan kunci, delapan kali umpan silang, dan empat tendangan ke arah gawang merupakan catatan apik yang ia torehkan. Dua kali berhasil melewati lawan dan satu golnya melengkapi aksi gemilangnya di pertandingan ini.

Thiago Furtuoso (Bhayangkara FC) dan Jorge Nunez (PS TNI)

Di lini depan, nama Thiago Furtuoso dan Jorge Nunez kami pilih sebagai duet di lini depan. Kedua pemain asing ini berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnya masing masing.

Jorge Nunez berhasil mencetak dua gol dan membawa PS TNI mengalahkan Persegres Gresik United. PS TNI sempat tertinggal terlebih dahulu, tapi dengan dua gol Jorge Nunez, PS TNI berhasil mendapatkan tiga poin di kandangnya.

Thiago Furtuoso juga tak kalah gemilang. Dua gol ia cetak ke gawang Persela Lamongan. Selain dua gol, ia juga sukses melakukan lima kali percobaan tendangan ke arah gawang, dua umpan terobosan , dua umpan kunci, dan dua kali memenangkan duel udara yang melengkapi catatan individu Thiago di pertandingan malam itu yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Berikut adalah grafis dari Team of the Week pekan ke-15 versi Panditfootball

Komentar