Menantikan Terwujudnya Trio Musacchio-Bonucci-Romagnoli di Lini Belakang Milan

Berita

by redaksi

Menantikan Terwujudnya Trio Musacchio-Bonucci-Romagnoli di Lini Belakang Milan

Kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Media-media besar Italia serempak menyebutkan Bonucci tinggal selangkah lagi menyeberang ke kota Milan. Bonucci juga disebut-sebut telah menyepakati secara personal kepindahannya ke Milan.

Milan dikabarkan sudah mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan Bonucci. Meskipun begitu, Juventus hanya mau melepas bek berusia 30 tahun itu seharga 40 juta euro. Milan sendiri tampaknya tidak akan keberatan untuk menyetujui biaya tersebut setelah mendapatkan investasi besar dari pemilik baru asal Tiongkok.

Jika Milan berhasil mendapatkan Bonucci, maka hal tersebut akan menjadi penambahan kualitas yang signifikan bagi Milan, khususnya sebagai pemain senior di antara kumpulan pemain muda yang sudah didatangkan Milan sejauh ini. Bonucci merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Ia juga sudah memiliki 70 caps bersama timnas Italia. Lebih dari itu, mantan bek Bari tersebut merupakan bagian dari kebangkitan Juventus untuk kembali merajai Serie A.

Bersama Bonucci, dalam tujuh tahun Juventus mengoleksi enam gelar Serie A, tiga gelar Coppa Italia, dan dua final Liga Champions.Tak tergantikan di lini pertahanan sebagai ball-playing defender, pemain yang sempat mengawali karier di Internazionale Milan ini telah menunjukkan kelasnya sebagai bek terbaik Italia.

Baca juga: Bonucci, Bek yang Jadi Playmaker

Kemungkinan Milan mendapatkan Bonucci memang cukup besar, dengan catatan Bonucci pun ingin tinggalkan Juventus. Setelah mengeluarkan biaya lebih dari 100 juta euro untuk delapan pemain baru, Milan masih mengincar beberapa nama besar. Pierre-Emerick Aubameyang dan Lucas Biglia adalah dua nama top yang masih diisukan akan merapat ke Stadion San Siro.

Indikasi bergabungnya Bonucci ke Milan pun semakin terlihat setelah agen bek baru Milan, Mateo Musacchio, memberikan pendapatnya. Menurut agen bernama Marcelo Lombilla itu, kliennya tidak akan masalah bermain dalam skema tiga bek, skema yang membesarkan Bonucci selama di Juventus.

"Bisakah Musacchio bermain di formasi tiga bek di lini belakang? Tentu iya, ini peran yang ia tahu benar," ujar Lombilla pada Tuttomercatoweb. "Di Villarreal, ia selalu bermain di formasi empat bek di lini belakang, tapi untuk River Plate dan tim nasional Argentina ia bermain sebagai libero di formasi tiga bek."

Kedatangan Bonucci memang membuat Milan akan memiliki banyak stok pemain bek tengah. Selain Musacchio, mereka juga punya Alessio Romagnoli yang menjadi kandidat kuat bek utama Milan. Sementara itu Romagnoli sendiri sudah cukup sering bermain bersama Bonucci di timnas Italia, baik itu dengan tiga bek tengah atau dua bek tengah. Menarik menantikan trio Musacchio-Bonucci-Romagnoli pada musim depan jika kepindahan Bonucci terlaksana.

Baca juga:

Inikah yang Jadi Penyebab Bonucci Ingin Tinggalkan Juventus?

Kenapa Milan, Bonucci?

Komentar