Embargo Transfer Atletico Bisa Buat Peminat Vietto Gigit Jari

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Embargo Transfer Atletico Bisa Buat Peminat Vietto Gigit Jari

Luciano Vietto merupakan pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi. Ia diperebutkan Barcelona serta Sevilla pada bursa transfer musim panas lalu. Pada akhirnya ia lebih memilih dipinjamkan ke Sevilla dari Atletico Madrid.

Vietto lebih memilih Sevilla karena hanya akan menjadi pemain pengganti di Barcelona. Memang Barcelona memiliki trisula di lini depan yang tidak tergantikan atas kehadiran Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez. Padahal ia meninggalkan Atletico karena kalah bersaing dengan Antoine Griezmann dan Fernando Torres di skuat utama.

"Usia seperti saya adalah hal penting untuk bermain reguler dan berkembang. Saya pikir akan lebih menikmati waktu bermain di Sevilla daripada di Barcelona. Saya pikir juga akan lebih mendapatkan peluang di Sevilla dibanding Atletico. Saya tidak melihat ini sebagai kemunduran, tapi kemajuan," kata Vietto seperti dikutip EI Larguero.

Hasilnya, masa suram Vietto perlahan mulai berlalu setelah pindah ke Sevilla. Vietto langsung tancap gas dengan mengukir dua gol ke gawang Espanyol pada laga pembuka La Liga 2016/2017. Hasilnya ia mencetak tiga gol dalam tiga partai pertandingan pertama Sevilla yang merupakan catatan terbaiknya selama di La Liga.

Sampai pada akhirnya Vietto menyumbangkan enam gol dan tiga asis dari 21 pertandingan Sevilla selama La Liga musim lalu. Ia pun kembali ke Atletico dan bersiap menjalani latihan pra musim. Namun penampilan Vietto selama bersama Sevilla membuat banyak kesebelasan yang mengincarnya. OGC Nice, Real Sociedad, Sampdoria, Southampton dan Valencia mengincarnya.

Bahkan media Sky Sport membocorkan bahwa Southampton sudah melakukan pembicaraan guna mendapatkan Vietto. Ia akan bersaing dengan Charlie Austin dan Manolo Gabbiadini jika ingin menjadi penyerang utama Southampton. Di sisi lain, Southampton baru mendapatkan 13,7 juta euro setelah menjual Jay Rodriguez ke West Bromwich Albion.

Tapi kesebelasan manapun yang ingin mengejar Vietto akan sulit mendapatkannya. Hal itu karena Atletico berkemungkinan kecil melepas pemainnya karena hukuman transfer yang didapatkannya berlaku sampai Januari 2018. Atas sanksi tersebutlah yang membuat Atletico mengurungkan niat menjual Griezmann ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.


Sumber lain: ESPN FC, Football Fan Cast, HITC, Tribal Football.

Komentar