Arsenal Akan Ambil Risiko Kehilangan Sanchez Secara Gratis

Berita

by redaksi

Arsenal Akan Ambil Risiko Kehilangan Sanchez Secara Gratis

Alexis Sanchez digosipkan akan meninggalkan Arsenal. Hal ini dikarenakan penyerang asal Cile tersebut menyisakan satu tahun kontraknya dengan Arsenal. Jika Sanchez tak memperpanjang kontraknya dengan Arsenal dan Arsenal tetap keukeuh tak menjualnya sekarang, maka Sanchez bisa didapatkan secara gratis oleh kesebelasan lain pada akhir musim depan.

Manchester City, Bayern Muenchen dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sanchez. Sanchez yang tidak akan mengikuti pramusim Arsenal karena baru selesai menjalani Piala Konfederasi 2017 bersama timnas Cile disebut-sebut sudah mengatakan pada pihak klub untuk menjualnya.

Namun kesebelasan manapun yang ingin memboyong Sanchez tampaknya harus gigit jari. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, Sanchez tidak menyatakan ingin hengkang dari Arsenal. Bahkan lebih jauh Wenger mengatakan Sanchez bisa saja memperpanjang kontrak dengan Arsenal.

"Pemain tersebut [Sanchez] akan kembali dan kami berharap ia menghormati kontraknya," ujar Wenger pada Sky Sports News HQ. "Tidak, tidak ada yang tahu bahwa musim ini akan menjadi akhir kontraknya, karena ia bisa memperpanjang kontraknya bersama kami pada awal musim atau ketika musim berjalan. Jadi, ini bukan soal tahun terakhir kontraknya di Arsenal."

Menurut Wenger, manajemen Arsenal masih terus mengusahakan agar Sanchez memperpanjang kontrak. Ia juga menegaskan akan berusaha mengikat Sanchez walaupun harus berusaha hingga akhir musim, atau menjelang akhir kontrak Sanchez. Arsenal percaya diri Sanchez akan memperpanjang kontrak walau ada risiko kehilangan Sanchez secara gratis jika ternyata Sanchez masih enggan perpanjang kontrak di Arsenal.

"Itu [perpanjangan kontrak] yang sedang kami terus lakukan seperti yang saya bilang akhir musim lalu; itu akan kami terus upayakan," ucap Wenger.

Arsenal sendiri sebelumnya sudah mendapatkan Alexandre Lacazette yang menjadi rekor transfer klub. Namun Lacazette tidak didatangkan untuk menggantikan Sanchez, melainkan meningkatkan kualitas lini serang Arsenal. Wenger juga masih mengincar pemain lain agar lini depan Arsenal lebih tajam pada musim depan. Karenanya Wenger tak menampik ketertarikannya pada pemuda berusia 18 tahun milik AS Monaco, Kylian Mbappe.

"Ia [Mbappe] adalah pemain, yang ketika bangun di pagi hari, bisa memilih ke manapun dia ingin pergi. Tidak banyak pemain yang seberuntung dia karena ia masih berusia 18 tahun dan semua kesebelasan Eropa bersedia menggelar karpet merah untuknya. Tidak ada satu pun kesebelasan yang tidak tertarik untuk merekrut pemain sekelas itu, semua kesebelasan tertarik padanya," tutur Wenger mengonfirmasi.

Bursa transfer masih dibuka dan masih cukup panjang. Arsenal masih mungkin mendatangkan pemain baru. Tak terkecuali juga jika nyatanya Sanchez (dan/atau Mesut Oezil?) yang pergi meninggalkan Arsenal. Karena tidak ada yang pasti di bursa transfer.

Komentar