Jelang Putaran Pertama Berakhir, Arema Akan Hadapi Kompetitor di Papan Atas

Berita

by Redaksi 24

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Jelang Putaran Pertama Berakhir, Arema Akan Hadapi Kompetitor di Papan Atas

Perlahan tapi pasti, performa Arema FC di Liga 1 Indonesia 2017 mulai menunjukkan grafik meningkat. Setelah sempat menjadi penghuni papan tengah di tabel klasemen menyusul serangkaian hasil minor yang mereka dapat di pekan ke empat hingga tujuh kompetisi, memasuki pekan ke-10 hingga 13, "Singo Edan" kembali menunjukkan taringnya dengan kembali ke jalur kemenangan.

Melewati tiga pertandingan terakhir dengan tanpa sekalipun menelan kekalahan membuat mereka kembali ke papan atas dengan menempati posisi empat besar. Arema saat ini mengoleksi 22 poin hasil dari enam menang, empat imbang dan tiga kalah. Hal tersebut kemudian membuat mereka hanya berselisih empat poin saja dari PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen sementara.

Meski begitu, posisi Arema belum sepenuhnya aman. Sebab tim-tim yang peringkatnya berada di bawah mereka pun memiliki selisih poin yang tidak terlalu jauh dengan mereka. Contohnya Barito Putera di peringkat lima yang hanya kalah selisih gol saja, dengan poin sama 22. Atau Bhayangkara United dan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) yang hanya tertinggal satu poin saja dari mereka.

Melihat situasi tersebut, manajer umum Arema, Rudy Widodo, berharap agar timnya tidak menurunkan fokus mereka. Apalagi kompetisi akan memasuki paruh musim, setiap kontestan tentu ingin mencari posisi terbaik untuk mengakhiri paruh pertama kompetisi.

Saat ini, Arema masih menyisakan empat laga sebelum mengakhiri putaran pertama kompetisi. Lawan-lawan yang akan mereka hadapi bukan tim sembarangan, setelah menghadapi Persegres Gresik United pada 12 Juli mendatang, "Singo Edan" akan menghadapi Persipura Jayapura (16/7). Setelah itu, mereka harus bertandang ke kandang Semen Padang (21/7), serta mereka akan berhadapan dengan Borneo FC (30/7).

"Di pekan-pekan terakhir ini, kompetitor-kompetitor Arema bakal saling berhadapan, Arema pun bakal menghadapi para kompetitor tersebut, jadi anak-anak harus fokus menghadapi tiap pertandingan," ujar Ruddy seperti dikutip dari WeAremania.

Rudy menginginkan agar Johan Alfarizi dan kawan-kawan bisa memaksimalkan empat laga sisa itu dengan poin maksimal. Sebab hal tersebut bisa berpengaruh banyak pada posisi Arema di paruh musim nanti. Rudy mengatakan bahwa pihaknya ingin agar "Singo Edan" bisa konsisten berada di papan atas sampai paruh kedua kompetisi kembali di gelar.

"Ini kesempatan besar bagi kami untuk bisa berada di papan atas, saat ini kami punya 22 poin, saya harap kami bisa mendapat 12 poin lagi dari sisa laga agar kami bisa tetap berada di papan atas untuk mengakhiri putaran pertama kompetisi," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Arema, Aji Santoso, mengaku optimistis bisa mengakhiri putaran pertama Liga 1 di papan atas. Menurutnya para penggawa "Singo Edan" tengah dalam kondisi kepercayaan diri yang baik. Hal tersebut jelas menjadi sinyal positf untuk bisa menghadapi laga sisa putaran pertama dengan hasil maksimal.

”Pemain punya kepercayaan diri untuk bisa menutup putaran pertama dengan duduk di papan atas,” papar Aji kepada halaman resmi Arema.

Komentar